lihat juga

Friday, May 3, 2013

Dua Arti Penting Derby Merseyside untuk Everton Saat Ini

 
Liverpool - Laga kontra Liverpool akhir pekan ini disebut amat penting, bukan cuma dalam usaha Everton mengejar ambisi tetapi juga guna menegaskan indikasi pergeseran kekuatan di Merseyside.

Hal itu diutarakan oleh bek Everton Leighton Baines, menjelang derby Merseyside lawan Liverpool di Anfield, Minggu (5/5/2013) malam WIB.

Jika dapat memenangi laga tersebut maka Everton, yang kini duduk di posisi enam, akan bisa terus menjaga asa untuk lolos ke Liga Europa--posisi lima.

Bukan cuma itu, seandainya nanti bisa meraih poin penuh di Anfield maka Everton pun dipastikan dapat finis di atas rival sengitnya, Liverpool, sebagaimana musim lalu.

Bukan cuma bergengsi, ini juga jadi prestasi tersendiri karena seperti diberitakan sebelumnya, kali terakhir Everton bisa dua kali beruntun finis di atas seteru sekotanya itu adalah pada tahun 1937 silam.

"Demi ambisi para pemain top kami dan juga manajer, penting kami lolos ke Eropa. Jika kami ke Eropa maka itu akan membantu kami di bursa transfer karena membuat klub jadi lebih menarik," kata Baines di Sky Sports.

"Manajer belum mengatakan apa-apa tentang posisinya sendiri tapi Anda dapat membayangkan bahwa Eropa penting untuk ambisinya."

"Adalah hal penting jika kami bisa finis di atas Liverpool, dalam konteks keseimbangan kekuatan di Merseyside. Bisa melakukannya dua musim beruntun merupakan hal signifikan," tegasnya. (detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 4:42 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf