lihat juga

Thursday, May 2, 2013

Beckenbauer Ingatkan Heynckes untuk Tetap Pensiun

 Franz Beckenbauer. (Foto: ist)
MUNICH - Legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer, menyarankan pelatih Jupp Heynckes untuk tetap pensiun usai melatih Bayern Munich. Hal ini menyusul dikaitkannya Heynckes dengan beberapa klub.

Heynckes memang telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan The Bavarians yang akan berakhir akhir musim ini dan lebih memilih untuk pensiun. Posisinya pun bakal diisi oleh mantan arsitek Barcelona, Josep ‘Pep’Guardiola.

Melihat posisinya yang tengah menganggur di musim depan, beberapa klub pun tertarik untuk meminangnya,. Terlebih, Heynckes berpeluang besar membawa Bayern meraih treble winner di akhir kariernya nanti setelah memastikan gelar Bundesliga musim ini.

Madrid menjadi tim yang belakangan dikabarkan tertarik menggunakan jasa pelatih berusia 68 tahun tersebut. Terlebih, pelatih Jose Mourinho besar kemungkinan bakal pergi dari Santiago Bernabeu pada musim depan.

Melihat kondisi tersebut, Beckenbauer meminta Heynckes yang kebetulan pernah menangani Madrid pada medio 1997-1998 untuk tetap pada keputusan awalnya. Ia menilai Heynckes akan kesulitan mengulang sukses yang diraihnya pada musim.

"Dia (Heynckes) harus tenang menanggapi kabar-kabar tersebut dan tidak perlu melakukan bisnis 'kotor' seperti ini setiap hari lagi. Saya tidak menyarankannya untuk tetap melatih," ujar Beckenbauer, seperti dilansir Goal.

"Tidak mungkin ada peningkatan (dalam kesuksesan yang telah dia tinggalkan), dan selain itu, dia sebentar lagi akan mencapai usia 70 tahun," sambung dewan kehormatan FC Hollywood ini. (okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:26 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf