lihat juga

Thursday, May 2, 2013

Bale dan Final Spurs Melawan Southampton

 
London - Demi misi finis empat besar, Tottenham Hotspur telah menganggap setiap dari empat pertandingan sisanya adalah sebuah final. Gareth Bale diharapkan menjadi pionir untuk mewujudkan misi tersebut.

Tottenham saat ini berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan nilai 62 dari 34 laga. Di atasnya ada Arsenal (64) yang sudah bermain 35 kali, serta Chelsea (65), yang di akhir pekan ini akan menghadapi Manchester United.

Hari Sabtu (4/5) lusa tim London utara itu akan menjamu Southampton di White Hart Lane. DI pertemuan pertama mereka di musim ini, Spurs menang 2-1 di St Mary's Stadium.

"Kami harus siap untuk final selanjutnya hari Sabtu ini, seperti semua pertandingan sisa. Sekarang semuanya penting," tukas bek Jan Verthongen di situs resmi klub.

Southampton di musim comeback mereka di Premier League ini telah 21 kali menang plus seri dari 34 pertandingan sejauh ini, dan ada di peringkat ke-13.

Bale tentu saja akan menjadi kunci utama permainan Spurs. Publik WHL berharap performanya semakin memuncak menjelang akhir kompetisi. Apalagi ia baru saja didaulat sebagai pemain terbaik liga musim ini, baik versi asosiasi pemain (PFA) maupun jurnalis (FWA) -- dan juga pemain muda terbaik.

Pemain kidal asal Wales itu selalu mencetak gol dalam dua aksi terakhirnya: saat Spurs mengalahkan Manchester City 3-1 dan ditahan imbang Wigan 2-2. Ia sudah mengemas 19 gol di liga musim ini, terbanyak sepanjang kariernya.

Ketika Spurs melawat ke Southampton pada 28 Oktober lalu, Bale baru saja menjadi ayah. Ia bermain apik, mencetak satu gol ke gawang bekas klubnya, dan Spurs untuk pertama kalinya dari enam percobaan meraih kemenangan di St Mary's.

Bale akan terus menjadi pusat perhatian karena juga terus digosipkan akan direkrut klub-klub top Eropa yang bisa memberi jaminan gelar juara. Namun, kemarin manajernya, Andrea Villas-Boas telah mengindikasikan bahwa pemainnya itu akan bertahan, apapun hasil akhir Spurs di musim ini.

"Informasi dari saya dapatkan dari klub ini adalah, dia akan tetap di sini, terlepas dari apakah kami lolos ke Liga Champions atau tidak," ungkap Villas-Boas.

"Berapapun harga yang ditawarkan pada dia, takkan jadi masalah karena dia pemain kami. Dia pemain yang harus kami pertahankan di musim depa untuk memastikan bahwa kami akan terus meningkat." (detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf