lihat juga

Friday, May 3, 2013

Antara Buah Tangan United & Misi Chelsea Amankan Posisi

 Duel Manchester United dan Chelsea (foto: Ist)
UNTUK kelima kalinya pada musim ini Manchester United akan kembali berhadapan dengan Chelsea. Namun pada laga kali ini, bukan gelar juara yang mereka perebutkan, tetapi ada dua misi yang berbeda.

Satu sisi, Manchester United berambisi ingin sekali memberi buah tangan kepada Tottenham Hotspur, yang menjadi ‘tim sukses’ Setan Merah dalam memastikan gelar juara pada musim ini. Seperti diketahui, sehari sebelum United mengalahkan Aston Villa 3-0, Spurs lebih dulu mengalahkan Manchester City 3-1.

Dua hasil tersebut tentu membuat United tanpa celah meraih trofi Premier League ke-20 mereka sepanjang sejarah. Sekaligus berhasil mengemban misi balas dendam, setelah pada musim lalu The Citizens meraihnya dengan unggul selisih gol.

Kali ini dengan mengalahkan Chelsea yang akan berlangsung di Old Trafford, tentu memberi jalan Spurs paling tidak menyamai poin The Blues yang kini menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan 65 poin, unggul tiga angka dengan Spurs.

Di kubu seberang, Chelsea sedang mengalami masa-masa berbunga, usai memastikan diri meraih tiket final Europa League. Kini performa gemilang mereka bakal disalurkan saat melawat ke markas United.

Anak-anak asuhan Rafael Benitez ini memang mempunyai misi penting untuk musim depan. Berada di peringkat ketiga, membuat The Blues diunggulkan untuk bisa meraih tiket otomatis terakhir, di atas Arsenal dan Spurs. Jika berhasil meraih poin penuh, maka akan lebih bagus lagi buat London Biru, demi menghindari kejaran para rival.

Sementara dari data pertemuan terakhir, tentunya dalam dua laga sebelumnya, kedua tim bentrok dalam ajang FA Cup, di mana Chelsea yang berhasil lolos ke babak selanjutnya, meski langkah The Blues disingkirkan di semifinal oleh Manchester City.

United kembali harus kalah dari Chelsea, ketika keduanya bertemu di perdelapanfinal Capital One Cup musim ini. Bertanding di Stamford Bridge, kedua tim menyudahi dengan skor besar 5-4 yang dimenangkan tuan rumah lewat drama adu penalti.

Satu-satunya yang bisa diunggulkan Setan Merah adalah di pertemuan pertama Premier League, di mana anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson berhasil mempermalukan London Biru dengan skor 2-3.

Untuk kesiapan para pemainnya, United kudu waspada, sebab beberapa pilar pentingnya harus absen lantaran cedera. Ashley Young mengalami cedera pergelangan paha dan harus mengikuti jejak Nemanja Vidic yang sudah mengalami cedera lutut. Sementara Danny Welbeck masih diragukan kondisinya untuk tampil karena masih mengalami cedera betis.

Peran Young bakal digantikan oleh Shinji Kagawa atau Antonio Valencia untuk menemani Wayne Rooney yang berada di belakang Robin van Persie. Sementara posisi Vidic masih akan diemban oleh Jhonny Evans yang bermain agresif di beberapa laga United.

Sedangkan menghadapi United, Benitez tentu bakal merotasi beberapa pemainnya, karena pastinya sebagian dari mereka mengalami kelelahan di ajang Europa League. Demba Ba yang pada laga melawan FC Basel tidak bisa dimainkan, akan menjadi andalan di lini depan untuk menggantikan Fernando Torres. Dia akan mendapatkan dukungan dari Juan Mata, Oscar, dan Eden Hazard di lini tengah.

Prediksi pertandingan
Manchester United 50-50 Chelsea

Wasit pertandingan:
Howard Webb

Prakiraan formasi:
Manchester United (4-2-3-1):1. David De Gea, 2. Rafael da Silva, 5. R. Ferdinand, 6. J. Evans, 3. P. Evra, 4. P. Jones, 16. M. Carrick, 7. A.Valencia, 10. W. Rooney, 23. S. Kagawa, 20.R.van Persie

Chelsea (4-2-3-1): 1. P. Cech, 28. Azpilicueta, 2. B. Ivanovic, 26. J. Terry, 34. R. Bertrand, 4. D. Luiz, 7. Ramires, 10. J. Mata, 11. Oscar, 17. E. Hazard, 29. Demba Ba

Enam pertemuan terakhir Manchester United vs Chelsea
2012-2013
FA Cup (01April) Chelsea 1 – 0 Man United
FA Cup (10Maret) Man United 2 – 2 Chelsea
Capital One Cup (31 Oktober) Chelsea 5 – 4 Man United
Premier League (28 Oktober) Chelsea 2 – 3 Man United

2011/2012
Premier League (05 Februari) Chelsea 3 - 3 Man United
Premier League (18 September) Man United 3 – 1 Chelsea
(okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 3:45 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf