lihat juga

Friday, May 3, 2013

Ambisi Chelsea Dihadang Misi Balas Dendam Benfica

 Foto: Ist
JAKARTA – Chelsea dan SL Benfica sukses menyingkirkan lawan-lawan mereka di semifinal Europa League. Kedua tim nantinya akan bentrok pada partai puncak di Amsterdam Arena, 15 Mei mendatang. Siapa juaranya?

Chelsea dan Benfica lolos ke partai final dengan tidak mudah. The Blues mendapat perlawanan sengit dari FC Basel. Menang 2-1 pada leg pertama, Chelsea kembaIi memetik kemenangan 3-1 pada leg kedua di Stamford Bridge untuk unggul agregat 5-2.

Benfica lebih sulit lagi. Skuad berjuluk The Eagles dipaksa takluk 0-1 saat melawat ke kandang Fenerbahce pada leg pertama. Beruntung, pada leg kedua Oscar Cardozo dkk sukses membalikkan keadaan dengan memetik kemenangan 3-1 (agregat 3-2) di Lisbon.

Bentrok Chelsea dan Benfica dipastikan bakal seru. Pasalnya, kubu Benfica menyimpan dendam setelah musim lalu disingkirkan Chelsea di panggung Liga Champions. Ya, kedua tim melakoni bentrok pertamanya pada perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Pada laga tersebut, Benfica harus menyerah dengan agregat 1-3, menyusul kekalahan 0-1 pada leg pertama di Lisbon dan kalah 1-2 pada leg kedua di Stamford Bridge. Kekalahan pada leg kedua tersebut sulit diterima pelatih Benfica Jorge Jesus yang menilai banyak keputusan ganjil dari wasit, salah satunya mengkartu merah pemainnya, Maxi Pereira.

Selain menuntaskan dendam, Benfica juga berambisi merengkuh gelar pertamanya di pentas Europa League. Ini merupakan final kedua Benfica, setelah sebelumnya tampil di final UEFA Cup 1982/1983. Benfica kalah dari Anderlecht dengan agregat 2-1, setelah kalah 0-1 di pada leg pertama di Belgia dan imbang 1-1 pada leg kedua di Lisbon.

Sementara itu, Chelsea juga tengah membidik trofi pertamanya di turnamen kasta kedua Eropa. Gelar Europa Leagua akan jadi sejarah bagi Chelsea sebagai klub Inggris pertama yang memenangi tiga trofi Eropa, yakni European Champions Club Club (Liga Champions), UEFA Cup/Europa Leagua dan UEFA Cup Winners Cup. Secara keseluruhan, Chelsea akan jadi tim keempat yang mampu melakukannya, setelah Juventus, Ajax Amsterdam dan Bayern Munich.

Pertemuan sebelumnya:
27/03/2012: Benfica 0-1 Chelsea (Kalou 75)
04/04/2012: Chelsea 2-1 Benfica (Lampard 21pen, Raul Meireles 90+2; Javi García 85) (okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 12:06 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf