lihat juga

Tuesday, April 30, 2013

Zidane Sebut Bale sebagai Pemain Terbaik Eropa Musim Ini

 
Madrid - Zinedine Zidane rupanya punya kesan amat positif ke Gareth Bale. Jika Bale pindah dari Tottenham Hotspur musim panas nanti, Zidane menilai klub yang mendapatkannya akan berhasil memiliki pemain terbaik Eropa musim ini.

Bale tampil apik bersama Tottenham pada musim ini. Hal itu juga membuat pemain berusia 23 tahun tersebut sudah sukses menyabet penghargaan dobel dari Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Inggris (PFA)--Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik.

Menjelang berakhirnya musim, dan akan dibukanya bursa transfer musim panas, masa depan Bale di Tottenham kian santer dispekulasikan. Sejumlah klub besar Eropa seperti Barcelona, Bayern Munich, Real Madrid, PSG, Manchester City, dan Manchester United disebut-sebut meminatinya.

Menyebut Bale sebagai pemain terbaik Eropa musim ini, Zidane menilai bahwa Bale memang pantas jadi buruan. Terkait hal itu, ia pun meyakini bahwa klub peminatnya tentu harus menyiapkan uang dalam jumlah besar untuk bisa merekrutnya.

"Setelah musim ini, dan tentu saja dengan usianya yang masih muda, Gareth Bale akan menjadi salah satu pemain termahal di dunia jika ia memutuskan untuk pergi," kata Zidane di Mirror.

"Tottenham bisa meminta 40 juta poundsterling, 50 juta poundsterling, mungkin bahkan 60 juta poundsterling untuknya. Itu adalah jumlah yang besar, tapi mungkin ada tiga atau empat tim di dunia yang mampu membayar harga transfer itu, dan harga mahal takkan bikin mereka mundur."

"Pemain seperti Bale bisa menjadi pembeda untuk sebuah klub besar di dalam menjuarai Liga atau Liga Champions. Mereka akan mendapatkan pemain terbaik di Eropa musim ini dan ia ada di dalam usia di mana ia masih bisa bermain di level tertinggi selama sepuluh tahun lagi," lanjut mantan bintang timnas Prancis yang kini menjadi direktur olahraga Madrid tersebut.

Zidane, yang nilai transfernya dari Juventus ke Real Madrid pernah menjadi rekor, kemudian melanjutkan penilaiannya terhadap Bale. Pujian kembali ia lontarkan buat pemain internasional Wales tersebut.

"Apa yang saya suka tentang dirinya adalah ia punya kecepatan luar biasa--tapi juga otak sepakbola yang bagus. (Kombinasi) Itu sangat langka," simpul Zidane.




(detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 10:50 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf