lihat juga

Monday, April 29, 2013

Yang Perlu Dipikirkan Sebelum Nikah

 detail berita
MENYAMBUT hari bahagia tentu berbagai perasaan akan berkecamuk dalam diri. Namun demikian, jangan lupa bahwa ini adalah awal dari kehidupan baru Anda.

Berbagai persiapan tentu sibuk Anda lakukan jelang hari pernikahan. Segala detail di hari bersejarah tersebut kerap membuat pasangan lupa mengenai hal-hal yang lebih esensial dalam pernikahan.

Ada baiknya, sebelum memutuskan untuk menikah, Anda menyamakan visi kehidupan bersama pasangan. Misalnya dalam beberapa hal berikut, seperti dikutip Your Tango.

Buah hati

Apakah Anda dan pasangan ingin memiliki anak kelak? Sebab, tak semua pasangan menginginkan hadirnya anak nanti. Bila memang ingin, lantas bagaimana pola asuhnya kelak? Pastikan Anda berdua memiliki pandangan yang serupa mengenai cara mendidik anak nanti. Pasalnya, perbedaan pandangan mengenai hal semacam ini hanya akan menyebabkan sang anak tumbuh dalam kebingungan.

Finansial

Bagaimana nanti Anda akan mengatur masalah finansial? Penting juga untuk memikirkan siapa yang harus membayar tagihan dan berapa banyak uang yang perlu ditabung. Pada masa pacaran, mungkin Anda tak terlalu menganggap ini sebagai hal yang besar. Namun, hal ini akan berbeda saat Anda berada dalam perkawinan.

Tempat tinggal

Di mana Anda akan tinggal? Apakah di tempat yang dekat dengan orangtua Anda atau tempat kerja pasangan? Jangan sampai hal ini justru membawa masalah pada pernikahan Anda nanti.
(okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 1:12 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf