lihat juga

Friday, April 5, 2013

Valentino Rossi Bersinar di FP1

Valentino Rossi hampir saja menyelesaikan awal yang sempurna dengan memimpin sebagian besar sesi latihan bebas pertama di Qatar. Rossi mengendarai M1 di Losail untuk pertama kalinya sejak tahun 2010 dan langsung mencatatkan waktu tercepat pada flying lap pertamanya. Catatan waktu ini bertahan hampir sepanjang sesi latihan.

Menjelang akhir sesi latihan akhirnya pembalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, dan juara dunia dua kali, Jorge Lorenzo, berhasil mendapatkan catatan waktu yang lebih cepat dari Rossi. Tapi Rossi yang hanya menggunakan satu set ban pada sesi ini mengaku cukup puas dengan performanya karena hanya terpisah sejauh 0,071 detik dari Lorenzo yang menutup sesi latihan sebagai leader. Berikut komentar Rossi mengenai sesi latihan pertama.

"Latihan pertama sangat positif bagiku. Aku berada di posisi ketiga dan sangat dekat dengan Lorenzo. Pace kami oke, terutama karena aku hanya menggunakan satu set ban untuk memahami apakah aku bisa cepat dengan jumlah putaran yang banyak. Setelan dan keseimbangan motor sangat baik, sepertinya kita bisa kompetitif."

Massimo Meregalli sebagai direktur tim juga tak lupa memberikan komentar terhadap tim asuhannya.

"Ini adalah awal yang baik dan motor bekerja dengan sangat bagus. Sirkuit ini sangat cocok dengan YZR-M1. Melihat kedua pembalap kita konsisten memimpin sesi latihan merupakan sesuatu yang positif. Kami akan mengecek data dan membuat sedikit perubahan. Kita lihat bagaimana hasilnya."

Dani Pedrosa sempat melebar beberapa kali dan tertinggal hingga 1,064 detik dari pembalap tercepat. Belakangan Pedrosa menyampaikan bahwa dirinya mengalami masalah pada corner entry yang menyebabkannya keluar trek dan menyelesaikan latihan di posisi kedelapan.

Sementara itu Andrea Divizioso yang memulai kariernya bersama Ducati berada di posisi kelima dengan gap 0,853 detik terhadap pembalap tercepat. Ini merupakan sinyal yang menjanjikan dari Dovi. Semoga Dovi mampu kembali mengangkat nama besar Ducati yang sempat redup.

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 6:34 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf