lihat juga

Sunday, April 28, 2013

UEFA Tunjuk Webb Jadi Wasit Madrid vs Dortmund

 Headline
Madrid – UEFA menunjuk Howard Webb untuk menjadi salah satu wasit di leg kedua semifinal Liga Champions. Webb akan menjadi pengadil lapangan pada pertandingan antara Real Madrid kontra Borussia Dortmund.

Webb mempunyai catatan tidak mengenakkan untuk pemain dan pelatih Madrid. Ceritanya seperti ini, wasit berkepala plontos itu memimpin pertandingan antara Spanyol melawan Belanda di partai final Piala Dunia 2010 lalu.
Ada insiden yang dianggap tidak menyenangkan oleh para penggawa Spanyol di pertandingan itu. Gelangdang La Roja yang merupakan pemain Madrid, Xabi Alonso mendapat tendangan di dadanya dari pemain Belanda Nigel de Jong. Namun wasit asal Inggris itu hanya memberikan kartu kuning untuk de Jong.
Pengalaman buruk bersama Webb juga pernah dialami oleh Jose Mourinho. Ketika itu Mourinho masih menjadi pelatih Chelsea. Peristiwa tidak menyenangkan itu terjadi pada partai final Piala Carling 2007, ketika itu Webb mengujir Joh Obi Mikel dari lapangan.

Tidak hanya di situ saja, Webb juga menganulir gol Salomon Kalou ketika Chelsea menghadapi Blackburn Rovers pada Bulan September 2007. Tentu saja dua hal tersebut membuat pelatih asal Portugal itu marah besar kepada Webb.

“Saya mengatakan kepada Webb, apa yang harus saya bicarakan dengannya. Kemudian saya berkata Webb untuk meminta maaf kepadaku melalui telepon,” kata Mourinho, dinukil dari Goal.
Pada pertemuan pertama, Los Galacticos kalah 4-1 atas Dortmund di Stadion Signal Iduna Park. Mereka membutuhkan kemenangan mininal tiga gol tanpa balas saat menjamu Dortmund di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5/2013) dinihari WIB. (inilah.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:52 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf