lihat juga

Tuesday, April 30, 2013

Tunjuk Elza Sebagai Pengacara, Blanco Akan Gugat PSSI

 
Jakarta - Masalah ketidakjelasan nasib Luis Manuel Blanco tampaknya akan berbuntut panjang. Pelatih asal Argentina itu telah menunjuk pengacara untuk melakukan gugatan kepada PSSI.

Hal tersebut disampaikan oleh pengacara Elza Syarief yang mengaku diminta Blanco untuk menangani kasusnya, Selasa (30/4/2013) malam. Ia menilai kasus pencopotan Blanco sebagai pelatih kepala timnas secara tiba-tiba merupakan suatu pelanggaran.

"Saya ditunjuk oleh Blanco sebagai pengacaranya untuk mencoba mencari keadilan, di mana pencopotan Blanco sama saja menabrak aturan yang ada. Apalagi, Blanco adalah pelatih yang menjadi kesepakatan antara Indonesia dan Argentina," kata sang pengacara.

Beberapa waktu lalu Badan Tim Nasional (BTN) yang diketuai oleh La Nyalla Mattalitti telah memutuskan menunjuk Jacksen F Thiago sebagai pelatih timnas senior. Blanco pun diminta untuk menangani timnas yunior bersama asistennya, Indra Sjafri.

Blanco merasa berat menerima opsi tersebut karena kedatangannya ke Indonesia hanya sebagai pelatih timnas senior. Apalagi, Blanco mengaku telah terikat kontrak selama dua tahun oleh BTN yang sebelumnya diketuai Isran Noor.

"Akibat keputusan La Nyalla, reputasi Blanco menjadi rusak. Padahal, Blanco rela berkorban demi memberikan prestasi bagi sepakbola Indonesia. Apalagi, dia digaji sangat kecil. Reputasinya menjadi rusak dan stres akibat tindakan tidak terpuji tersebut," lanjut Elza, yang beberapa waktu lalu juga menjadi pengacara Diego Michiels dalam kasus penganiayaan di sebuah bar di Jakarta.

"Makanya, kami akan kirimkan somasi kepada PSSI. Kami tidak bisa langsung mensomasi BTN, karena BTN merupakan struktur di dalam PSSI. Jadi yng kami perkarakan lebih awal harus PSSI," tukas dia.

(detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:38 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf