lihat juga

Tuesday, April 30, 2013

'Suarez Terkadang Memang Kekanak-kanakan'

 
Groningen - Tak dipungkiri Luis Suarez adalah salah satu bintang Premier League saat ini. Tapi di balik kehebatannya mengolah si kulit bundar, Suarez dinilai memang punya sifat bak anak kecil.

Adalah Direktur Olahraga Groningen, Henk Veldmate, yang mengatakan demikian. Veldmate bukanlah sosok sembarangan untuk Suarez karena dia adalah orang pertama yang membawa Suarez ke Eropa usai melihat aksi pemain 26 tahun itu saat membela Nacional.

Groningen adalah klub pertama Suarez di Eropa dan wajar Veldmate tahu sifat asli Suarez yang memang ditempa oleh kerasnya kehidupan di Uruguay. Wawancara dengan Veldmate ini tak lama keluar pasca kasus gigitan Suarez pada Branislav Ivanovic yang berbuah skors 10 laga.

"Tak hanya besar sebagai seorang pribadi, tapi juga caranya bermain sepakbola, kadang-kadang dia suka kekanak-kanakan," ujar Veldmate seperti diwartakan Soccernet.

"Itulah caranya dia menikmati permainan. Jika Anda membandingkan mental dan sikapnya dengan para pemain Belanda, di Amerika Latin itu persoalan hidup atau mati. Melakukan yang terbaik untuk keluarga Anda -- itulah jalan hidup mereka dan juga cara mereka berjuang," sambungnya.

Veldmate pun turut menuturkan soal kesan pertama saat melihat permainan Suarez di lapangan. Awalnya Veldmate berniat mencari pemain lain namun ia tiba-tiba jatuh hati dengan gaya bermain ayah satu putri itu.

"Ya gaya bermainnya memang seperti yang Anda lihat hari ini - dia mencetak gol dan cara men-dribble bola yang fantastis. Terkadang Anda pikir dia cukup beruntung dengan itu -- dia memang suka mencoba sesuatu yang Anda pikir itu mustahil. Tapi pada akhirnya itu berhasil dan dia membuat peluang serta mencetak banyak gol."

"Dia diving untuk mendapatkan penalti, jadi potensi yang Luis punya kami lihat hanya dalam waktu 15 menit itu dan yang terpenting kami melihatnya sebagai seorang pemenang," demikian dia. (detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 10:48 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf