lihat juga

Tuesday, April 30, 2013

"Madrid Tancap Gas, Bernabeu Akan Membantu"

 Bodo Illgner. (Foto: Ist)
MADRID - Bukan hal mudah tentunya bagi Real Madrid untuk comeback dan membalikkan ketertinggalan 1-4 dari Dortmund pada laga leg dua semifinal Liga Champions, dini hari nanti. Namun menurut eks kiper Los Merengues, Bodo Illgner, segalanya masih bisa terjadi, asalkan Cristiano Ronaldo dkk. mau tancap gas sejak menit pertama.

Ucapan Illgner bukannya tanpa alasan. Illgner, yang dua kali mengangkat trofi Liga Champions bersama Madrid pernah merasakan kekuatan “magis” atmosfer Santiago Bernabeu yang mampu membawa tim pada kemenangan. Menurutnya, untuk mendapat atmosfer tersebut, Madrid harus menyerang sejak awal dan meraih keunggulan dengan cepat.

“Itu akan sulit, tapi tak ada yang mustahil. Taktik tak akan memainkan peran besar dalam hasil (semifinal) nanti, tapi 15 menit pertama akan benar-benar penting. Madrid harus menyerang sejak menit pertama dan bermain dengan sungguh-sungguh,” ujar Illgner, seperti dilansir Marca, Selasa (30/4/2013).

“Jika mereka mampu melakukannya, fans akan merespons, sehingga akan tercipta atmosfer hebat. Itulah hal yang pernah berperan besar pada beberapa laga spesial di Bernabeu di masa lalu,” sambung mantan kiper yang mengoleksi 54 caps bersama Timnas Jerman tersebut.

Menjamu Dortmund dini hari nanti, Los Merengues memang memiliki motivasi lebih. Selain dukungan penuh dari publik Madrid, tim asuhan Jose Mourinho juga tengah mengincar La Decima­ atau gelar ke-10 mereka di ajang Liga Champions. Terlebih, sang mega bintang Cristiano Ronaldo pun bisa tampil, sehingga dapat diperkirakan mereka akan tampil menyerang. (okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 4:59 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf