lihat juga

Saturday, April 27, 2013

Sukses Bekuk Atletico, Rekor Madrid Terjaga

 Headline
Madrid - Real Madrid berhasil mempertahankan rekor tak pernah kalah dari Atletico Madrid. Di Vicente Calderon, Atletico bertekuk lutut 1-2 di tangan Los Blancos.

Atletico unggul lebih dulu lewat Falcao saat laga baru berjalan empat menit. Namun Tendangan bebas Di Maria berbuah gol bunuh diri Juanfran pada menit ketujuh. Los Blancos berbalik unggul lewat gol Di Maria pada menit ke-63. Dengan hasil ini, Madrid memperpanjang rekor tak pernah kalah dari Atletico, yang bertahan sejak 1999.

Jalannya laga:
Kecuali Arda Turan, Atletico Madrid bisa menurunkan skuad terbaiknya pada Derbi Madrid ini. Pelatih Diego Simeone bisa menurunkan kembali Diego Costa, yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning. Ia diduetkan dengan Falcao.
Sebaliknya, Madrid tak bisa menurunkan Cristiano Ronaldo. Sang bintang mengalami cedera ringan saat lawan Borussia Dortmund dan pelatih Jose Mourinho memilih mengistirahatkannya. Hal yang sama juga dialami Alvaro Arbeloa. Pemain muda dan pemain yang jarang tampil, seperti Kaka, Nacho dan Morata, jadi starter kali ini.

Atletico Madrid mampu unggul cepat lewat Falcao pada menit keempat. Bek Madrid terdiam saat Gabi mengeksekusi tendangan bebas dengan pelan. Mereka menyangka, bola diumpan kepada Falcao yang berada pada posisi offside. Bola ternyata mengarah ke tiang jauh dan dikonversi Godin menjadi umpan silang. Bola ditanduk Falcao, yang kini berada dalam posisi onside. Atletico unggul 1-0.
Namun Madrid langsung membalas tiga menit kemudian, juga lewat tendangan bebas. Bola yang dieksekusi Di Maria membentur bek Atletico, Juanfran, dan berbelok arah menjebol gawang Atletico. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Madrid berusaha melancarkan serangan langsung cepat, namun justru terlihat terburu-buru. Lini tengah dan lini depan tampak kurang padu sehingga serangan mudah diantisipasi lawan. Sementara itu, Atletico memilih bersabar, menunggu peluang serangan balik.
Tempo permainan menurun di pertengahan laga. Kedua tim sama-sama tangguh dalam pertahanan namun kurang kreatif saat menyerang.
Menit ke-31, Atletico mendapat peluang lewat umpan silang Koke, namun sundulan Godin masih melebar.
Peluang Madrid baru didapat sepuluh menit kemudian. Di Maria dengan cekatan melewati hadangan Suarez dan Gabi, sebelum menyodorkan umpan pendek kepada Benzema. Sayang, Benzema terlalu lama menggiring bola membuat Courtois punya waktu untuk menutup pergerakannya. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Atletico kembali mendapat peluang empat menit babak kedua berlangsung. Umpan silang Filipe Luis berhasil ditanduk Diego Costa. Beruntung bagi Madrid, Diego Lopez masih mampu menangkap bola.
Madrid akhirnya berbalik unggul pada menit ke-63. Benzema menusuk ke kotak penalti dari sayap kiri dan melepaskan umpan pendek kepada Di Maria. Penyerang sayap asal Argentina itu kemudian mengecoh bek lawan, Godin, sebelum menceploskan bola ke sudut kanan bawah gawang lawan. Kedudukan berubah menjadi 1-2 untuk Madrid.

Sami Khedira melepas tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-76. Namun bola mengarah ke tengah, mudah dihentikan kiper lawan.
Los Rojiblancos mendapat peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Adrian memberikan umpan terobosan kepada Felipe di dekat tiang kanan gawang lawan. Dari sudut sempit, Felipe melepaskan tembakan, yang masih melebar tipis.

Wasit memberikan waktu tambahan bagi kedua tim untuk mencetak gol lagi, namun hingga wasit meniup peluit akhir, kedudukan tetap 1-2 untuk Real Madrid.
Dengan hasil ini, Madrid kian kokoh di peringkat kedua dengan 74 poin dari 34 laga, unggul enam poin dari Atletico di tempat ketiga. Barca ada di puncak klasemen dengan 85 poin.

Atletico Madrid: Thibaut Courtois; Diego Godin, Filipe Kasmirski, Francisco Juanfran, Miranda; Mario Suarez (Cristian Rodriguez 74’), Koke, Raul Garcia (Adrian 72’), Gabi; Radamel Falcao, Diego Da Silva Costa. Pelatih: Diego Simeone.
Real Madrid: Diego Lopez; Pepe, Ricardo Carvalho, Raul Albiol, Nacho; Sami Khedira, Kaka (Xabi Alonso 67’), Michael Essien (Raphael Varane 70’); Angel Di Maria (Luka Modric 77’), Alvaro Morata, Karim Benzema. Pelatih: Jose Mourinho. (inilah.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 7:50 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf