lihat juga

Tuesday, April 30, 2013

Setop Ucapkan Kalimat Negatif pada Diri Sendiri

  detail berita
DALAM menghadapi masalah, setiap individu memiliki cara masing-masing untuk menghadapinya. Tak jarang, perkataan negatif pada diri sendiri justru memperparah situasi.

Banyak hal yang memengaruhi kepribadian Anda. Salah satu yang paling penting, yakni bagaimana Anda memandang dan berkomunikasi dengan diri sendiri. Bila Anda kira apa yang diucapkan pada diri sendiri tidak penting, maka kini saatnya mulai menghentikan kalimat negatif seperti di bawah ini.

Saya tak berharga

Ini adalah penghinaan pada rasa percaya diri Anda dan jelas-jelas tak benar. Mengatakan diri Anda tak berharga hanya membuat sisi negatif semakin terekspos.

Tak ada gunanya

Seperti dilansir Psych Central ucapan ini akan membuat kekuatan dalam diri menjadi hilang dan tak memberi motivasi sama sekali.

Saya tak bisa melakukannya

Lagi-lagi ucapan ini hanya akan membuat Anda menjadi lemah. Memang ada kalanya Anda benar-benar tak bisa melakukan sesuatu. Namun demikian, sebagian besar hal ini terjadi sebagai serangan dalam diri yang tak berguna.

Mereka tak akan menyukaiku

Ini biasanya dilakukan untuk menyiapkan diri atas sebuah penolakan. Saat berada dalam situasi baru, hal ini hanya akan membuat ucapan Anda menjadi kenyataan. (okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 5:07 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf