lihat juga

Tuesday, April 30, 2013

Schweini: Repotkan Barca dengan Gol Tandang

 Bastian Schweinsteiger (Foto: Reuters)
BARCELONA – Pintu menuju partai puncak Liga Champions di Wembley terbuka lebar untuk Bayern Munich. Namun jangan bilang bahwa Bayern sudah bisa ‘ongkang-ongkang’ kaki di partai kedua kontra Barcelona di Camp Nou, Kamis dini hari nanti.

Mittelfeldspieler (gelandang) Bayern, Bastian ‘Schweini’ Schweinsteiger mengungkapkan bahwa tugas Die Roten, belum sepenuhnya rampung untuk layak memegang tiket ke final, 26 Mei mendatang.

“Kami sudah membuka pintu menuju final dengan hasil di leg pertama (4-0). Tetapi kami belum menyelesaikan pekerjaan kami. Kami masih harus menunjukkan hasrat besar untuk memastikan lolos, terutama saat menghadapi tim seperti Barca,” tutur Schweini.

“Dibandingkan musim lalu, penampilan kami lebih luar biasa dan semua pemain, berada dalam kondisi fit. Itu sudah cukup menjelaskan mengapa kami pantas melangkah sejauh ini,” lanjutnya, sebagaimana dinukil Goal, Rabu (1/5/2013).

Satu hal yang digarisbawahi Schweini menjelang laga kedua di Camp Nou dini hari nanti. Bayern mesti mencuri satu atau dua gol tandang jika ingin membuat Blaugrana lebih frustrasi untuk bangkit. Bayern akan mencari celah untuk membuat serangan tajam dan menyakiti Lionel Messi Cs di hadapan pendukungnya sendiri.

Leg kedua akan sulit karena Barcelona sanggup melakukan hal-hal hebat, kami tahu itu. Kami sudah bermain baik di Liga Champions sepanjang musim ini. Jika kami membuat satu atau dua gol, kami tahu itu akan membuat keadaan Barcelona semakin sulit. Jika kami punya kans untuk menyerang, kami akan menyakiti mereka,” tambah Schweini.

Terselip satu hal yang mengganggu dan mungkin akan mempengaruhi permainan Bayern, apalagi melihat sejumlah pilar mereka masih menyimpan kartu kuning dari laga sebelumnya. Jika permainan keras terjadi, bukan tak mungkin akan banyak pion-pion andalan Bayern mesti terkekang akumulasi kartu kuning di final nanti.

“Kami semua memimpikan melaju ke final. Mungkin ada beberapa momen sulit dalam pertandingan dan kami tahu risikonya. Jika seseorang mendapat kartu kuning, maka itu amat disayangkan. Tapi fokus utama kami tetap memastikan lolos ke London (Wembley),” tuntas Kapten kedua Bayern tersebut.
(okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:27 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf