lihat juga

Saturday, April 27, 2013

Roura Akui Barca Kurang Tajam Tanpa Messi

 Headline
Bilbao - Masuknya Lionel Messi saat Barcelona bermain imbang lawan Athletic Bilbao menjadi topik perbincangan yang lebih hangat daripada hasil laga itu sendiri. Kebugaran Messi dipertanyakan.

Messi masuk pada menit ke-57 pada laga yang digelar di San Mames, Sabtu malam (27/4/13) WIB, kala Barca tertinggal 0-1 dari Bilbao. La Pulga berhasil mencetak satu gol dan satu assist untuk Alexis Sanchez. Laga berakhir dengan skor 2-2 setelah Ander Herrera mencetak gol untuk Bilbao pada menit ke-89.
Messi masih dalam proses penyembuhan usai mengalami cedera pada leg pertama perempatfinal Liga Champions lawan Paris Saint-Germain. Sejak itu, penyerang Timnas Argentina itu selalu disimpan. Ia hanya diturunkan pada saat-saat genting, seperti saat tertinggal 0-1 dari PSG di leg kedua, kalah 0-4 pada leg pertama semifinal lawan Munchen serta pada laga tadi malam.

"Messi adalah yang terbaik di dunia. Sudah pasti, saat ia tidak ada, kami merasakan bedanya. Dia menjadi senjata kami,"asisten pelatih Barca, Jordi Roura, seperti dilansirMarca.
“Messi baik-baik saja. Hari ini tampil amat baik. Kami harap kondisinya bisa terus berkembang mencapai level maksimum. Semakin Leo membaik, semakin besar bagus peluang kami lawan Bayern,” ia menambahkan.

Sementara itu, hasil imbang di kandang Bilbao, ditambah kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid, membuat Barca gagal mengunci gelar juara pekan ini. Namun dengan selisih 11 poin, peluang Blaugrana masih cukup besar.
“Sayang sekali kami kebobolan gol penyeimbang di menit-menit akhir, tetapi ini adalah hal yang lumrah. Kami tak bisa segera menyudahi permainan.”
“Kami harus berkonsentrasi pada satu pertandingan setiap waktu. Kami akan coba memenangkan gelar. Memang sulit untuk menang di Athletic, kami hampir menang tetapi mereka membuktikan bahwa mereka tidak mudah dikalahkan. Kami kian dekat menuju target kami,” kata asisten pelatih berusia 45 tahun itu yakin.

Blaugrana memasang Alex Song dan Thiago Alcantara di lini tengah serta Alexis Sanchez sebagai penyerang sayap. Ketiganya jarang dimainkan dan tak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya sebelum Messi masuk. Meski demikian, Roura tetap mengapresiasi penampilan mereka.
“Kami datang ke Bilbao dengan target menang dan tiga poin dan kami tak mampu mencapainya. Song tampil fantastis, Thiago menunjukkan permainan yang hebat dan juga Alexis tampil amat baik,” Roura menutup.
Dengan hasil ini, Barca berada di puncak klasemen dengan 85 poin dari 33 laga. Barca harus memenangi laga pekan depan dan berharap Madrid kalah untuk mengunci gelar. (inilah.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 7:55 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf