lihat juga

Saturday, April 27, 2013

Produktifnya The Reds

 
Liverpool - Walaupun tidak berada di zona Liga Champions, tingkat produktivitas Liverpool di Liga Inggris musim ini adalah yang tertinggi nomor dua setelah Manchester United.

Dari 35 pertandingan yang telah dilakoni, The Reds telah menghasilkan 67 gol. Sampai saat ini hanya MU yang menghasilkan gol lebih banyak daripada mereka, yaitu 78 gol (dari 34 laga).

Di bawah mereka adalah Chelsea (66/33), Arsenal (65/34), Manchester City (61/34), dan Tottenham Hotspur (60/34).

Enam gol terakhir Liverpool didapat dari kemenangan telak mereka, 6-0, di kandang Newcastle United tadi malam (27/4/2013). Itulah kemenangan terbesar Liverpool di era manajer Brendan Rodgers.

Statistik Opta Joe menyebut, mereka mengikuti Arsenal, Chelsea dan MU yang mampu mencetak minimal empat gol dalam enam pertandingan di liga musim ini. Lima sebelumnya adalah 5-2 dan 5-0 atas Norwich, 4-0 atas Fulham, 5-0 atas Swansea, dan 4-0 atas Wigan.

"Saya tak pernah berpikir bahwa kami bergantung pada Luis Suarez. Dia memang pemain yang luar biasa buat kami di musim ini, dan saya yakin dia akan terus begitu. Pemain-pemain lain juga mencetak gol, tapi dia memang talenta yang luar biasa," ujar Rodgers di situs resmi klub.

"Kami kini sudah mengemas 67 gol. Saya telah melihat kemajuan dari sebelumnya. Para pemain selalu outstanding sejak saya datang ke sini," sambungnya.

Ke-67 gol yang telah dihasilkan Liverpool di liga musim ini berasal dari 15 pemain, dengan Suarez sebagai top skorernya dengan 23 gol. Berikut ini distribusinya:

Luis Suarez 23 gol
Steven Gerrard 9
Daniel Sturridge 7
Jordan Henderson 5
Stewart Downing 3
Daniel Agger 3
Jose Enrique 2
Martin Skrtel 2
Philippe Coutinho 2
Raheem Sterling 2
Glen Johnson 1
Joe Cole 1
Jonjo Shelvey 1
Nuri Sahin 1
Fabio Borini 1
(Bunuh diri pemain tim-tim lawan: 3)

(detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 8:23 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf