lihat juga

Tuesday, April 30, 2013

Pincang di Misi Balas Dendam Barcelona

 Headline
Barcelona – Laga berat menanti Barcelona ketika menjamu Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions. Los Blaugrana harus mengejar defisit empat gol dari Munchen. Mampukah mereka membalikkan keadaan di depan publiknya sendiri?

Pada pertemuan pertama babak semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Munchen sukses mempecundangi Los Blaugrana dengan skor 4-0. Empat gol Die Roten lahir melalui dua gol Thomas Muller, Arjen Robben, dan Mario Gomez.

Kamis (2/5/2013) dini hari WIB, giliran Barcelona yang menjamu Munchen di Stadion Camp Nou. Tim besutan Tito Vilanova itu pun yakin bisa membalikkan kekalahan di Allianz Arena. Barca pun tidak boleh kebobolan lagi di pertemuan kedua dengan Bayern. Andai kejebolan satu gol, maka Lionel Messi cs. membutuhkan enam gol untuk lolos ke partai final.

Permasalahan besar dihadapi oleh tim tuan rumah. Lini belakang mereka sedang keropos usai ditinggal Carles Puyol dan Javier Mascherano yang mengalami cedera. Bek kiri, Jordi Alba juga tidak bisa bermain akibat mendapat akumulasi kartu akibat melempar bola ke wajah pemain Munchen, Arjen Robben, pada pertemuan pertama.

Tanpa Puyol dan Mascherano, lini pertahanan Barca menjadi keropos. Buktinya, pada pertemuan pertama melawan Munchen, gawang Victor Valdes dibobol empat kali. Di pertandingan La Liga akhir pekan lalu, Los Blaugrana kebobolan dua gol ketika menghadari Athletic Bilbao, pertandingan itu berakhir imbang 2-2.
Pelatih Tito Vilanova hanya mempunyai tiga bek senior untuk menghadapi gempuran dari pemain lawan, yakni Gerard Pique, Dani Alves dan Eric Abidal. Vilanova kemungkinan akan menurunkan ketiganya di laga penting itu.

Alves serta Abidal akan diplot sebagai bek kanan dan kiri. Sementara Pique akan dimainkan sebagai bek tengah. Vilanova juga bakal menurunkan bek muda Bartra untuk menjadi rekan duet Pique di posisi bek tengah.
Untuk urusan membobol gawang, peramu strategi Barca tersebut akan memainkan trio Lionel Messi, David Villa dan Alexis Sanchez. Tapi masalahnya, kondisi Messi belum sepenuhnya sembuh dari cedera hamstring yang dialaminya.

Meski demikian, Vilanova tampaknya bakal memaksakan pemain terbaik dunia itu bermain sejak awal demi mengejar devisit empat gol. Pelatih berusia 44 tahun tersebut mengakui jika Messi merupakan jantung permainan timnya. La Pulga juga merupakan tumpuan Barcelona untuk mencetak gol.
“Ketergantungan kepada Messi selalu ada. Dia merupakan pencetak gol terbaik di dunia. Mudah-mudahan kami terus bergantung kepadanya hingga tahun-tahun ke depan,” aku Vilanova, dinukil dariFootball Espana.

Dia juga berharap tuah Messi saat melawan Munchen di Stadion Camp Nou. Vilanova mengharapkan La Pulga bisa mencetak banyak gol untuk membalikkan ketertinggalan 4-0 di pertemuan pertama.
“Barca akan bermain di kandang menghadapi Munchen. Kami akan bersaing dan menjadi pemenang di pertemuan kedua nanti. Semoga Messi bisa mencetak banyak gol di laga nanti,” dia berharap.
Sementara itu, di kubu tamu, Munchen sedang diliputi aura positif jelang menghadapi Barcelona dini hari nanti. Catatan bagus mereka dapati sebelum bertandang ke Stadion Camp Nou.

Dari lima pertandingan terakhirnya, Munchen menciptakan 21 gol dan hanya kebobolan dua gol saja. Tentu itu salah satu bukti betapa menakutnya kekuatan Die Roten di musim ini. Dengan catatan bagus itu, pelatih Jupp Heynckes pun optimistis timnya bisa mencetak gol di pertemuan kedua nanti.
“Bayern harus menampilkan permainan terbaiknya. Kami ingin tampil menyerang dan ingin para pemain bertahan berada jauh dari garis gawang,” tegasnya, dinukil dari Goal.

"Barcelona merupakan tim kelas dunia dan mereka akan mengupayakan segala cara untuk meraih kemenangan. Itu berarti Barca akan menekan kami sejak awal dan berusaha menempatkan Bayern di bawah tekanan. Kami harus mencetak satu atau dua gol,” sambung pria berusia 67 tahun tersebut.
Tim besutan Heynckes bakal turun dengan kekuatan penuh. Mario Mandzukic sudah bisa dimainkan kembali. Heynckes kemungkinan kembali memainkan Mandzukic menggantikan posisi Mario Gomez.
Pertandingan seru ini akan disiarkan langsung olehSCTVmulai pukul 01.45 WIB.[yob]

Pertemuan terakhir
24 Apr 2013 Bayern Munchen 4 – 0 Barcelona
28 Jul 2011 Barcelona 2 – 0 Bayern Munchen
15 Apr 2009 Bayern Munchen 1 – 1 Barcelona
9 Apr 2009 Barcelona 4 – 0 Bayern Munchen
15 Agu 2007 Bayern Munchen 0 – 1 Barcelona 

Lima pertandingan terakhir Barcelona
27 Apr 2013 Athletic Bilbao 2 – 2 Barcelona
24 Apr 2013 Bayern Mnchen 4 – 0 Barcelona
21 Apr 2013 Barcelona 1 – 0 Levante UD
15 Apr 2013 Real Zaragoza 0 – 3 Barcelona
11 Apr 2013 Barcelona 1 – 1 Paris Saint-Germain

Lima pertandingan terakhir Bayern Munchen
27 Apr 2013 Bayern Munchen 1 – 0 SC Freiburg
24 Apr 2013 Bayern Munchen 4 – 0 Barcelona
20 Apr 2013 Hannover 1 – 6 Bayern Munchen
17 Apr 2013 Bayern Munchen 6 – 1 VfL Wolfsburg
13 Apr 2013 Bayern Munchen 4 – 0 FC Nrnberg

Susunan pemain
Barcelona:Victor Valdes, Eric Abidal, Gerard Pique, Bartra, Dani Alves, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cecs Fabregas, Alexis Snchez, David Villa, Lionel Messi

Pelatih:Tito Vilanova

Bayern Munchen:Manuel Neuer, Philipp Lahm, Dante, Daniel van Buyten, Jerome Boateng, Arjen Robben, Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger, Thomas Muller, Frank Ribery, Mario Mandzukic

Pelatih:Jupp Jeynckes (inilah.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:58 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf