lihat juga

Tuesday, April 30, 2013

PEMERINTAH TURUNKAN HARGA BBM HARI KAMIS

Keputusan pemerintah mengenai rencana kenaikan BBM System Dua Tarif yaitu Rp.4500 dan Rp.6500 akhirnya berubah menjadi satu tarif kembali. 


Keputusan yang belum final dari pemerintahan SBY ini sudah menjadikan keresahan di masyarakat dengan mulai terasa kelangkaan mendapatkan BBM dan BBG dibeberapa daerah.

Disaat didalam negeri pemerintah tengah sibuk menaikan harga BBM, Berbeda dengan pemerintah Cina justru malah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada hari Kamis (25/4/13) yang lalu seiring dengan turunnya. harga minyak dunia.


Langkah ini dinilai Pemerintah Cina akan membantu negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia untuk mengendalikan laju inflasi. Lembaga perencana ekonomi tertinggi di Cina, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional Cina (NDRC) menyatakan, rencana tersebut seiring menyusul turunnya harga minyak dunia .

Harga ritel minyak premium / bensin eceran turun sebesar 395 yuan atau setara Rp 621.790 per ton dan harga solar sebesar 400 yuan atau Rp 629.666 per ton. Sementara harga eceran bensin di SPBU akan diturunkan sebesar 0,29 yuan atau setara Rp 456,5 per liter dan Harga solar sebesar 0,34 yuan atau Rp 535,2 per liter.

Demikian informasi perkembangan harga Bahan bakar Minyak Dunia yang dikutif dari beberapa sumber.

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 10:20 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf