lihat juga

Saturday, April 27, 2013

Napoli Segera Kunci Posisi Runner-up

 
Jakarta - Kemenangan atas Pescara membuat Napoli semakin dekat untuk finis sebagai runner-up Serie A musim ini. Mereka juga menunda pesta juara yang hampir pasti digelar Juventus.

Dengan 69 poin di tangan, Napoli hanya perlu dua kemenangan dari empat laga sisanya untuk finis di peringkat kedua musim ini. Itupun dengan catatan AC Milan, yang menguntitnya di peringkat ketiga, selalu menang di lima laga terakhirnya, termasuk atas Catania malam ini (28/4).

Milan, yang memiliki nilai 59 dari 33 pertandingan, bahkan masih ditempel ketat oleh Fiorentina (58) dalam perebutan tempat ketiga yang merupakan spot terakhir untuk mendapatkan jatah tampil di Liga Champions musim depan.

Selain itu, bagi Napoli kemenangan 3-0 di kandang Pescara tersebut sekaligus memundurkan jadwal pesta juara Juventus. Padahal, jika mereka kalah dan Juve malam ini menang atas Torino, maka La Vecchia Signora sudah bisa mengunci titel scudetto.

"Juventus sangat luar biasa. Kami memang sudah tak bisa bersaing dengan mereka untuk meraih gelar juara. Kami cuma punya sebuah momen yang menggetarkan hati. Tapi secara keseluruhan ini musim yang sangat indah," tutur pelatih Napoli, Walter Mazzarri, dikutip Football Italia.

"Saya takkan membicarakan musim depan dulu. Selama saya di sini, tim telah berkembang luar biasa. Jadi, saya berharap di masa mendatang pemain-pemain ini juga bisa melakoni dua turnamen (Serie A dan Liga Champions) dengan baik, berkat akumulasi pengalaman mereka di tahun-tahun terakhir ini."

Tentang kemenangannya atas Pescara, Mazzarri mengaku sempat cemas sebelum akhirnya Gokhan Inler bisa membuka skor di menit pertama babak kedua. Setelah Inler, Napoli menambah gol melalui Blerim Dzemaili dan Goran Pandev.

"Penting sekali bisa memecah kebuntuan di pertandingan-pertandingan seperti ini. Saya khawatir karena saya sudah berusaha keras untuk meningkatkan performa para pemain. Reaksi anak-anak telah meyakinkan saya, dan akhirnya saya bisa rileks," paparnya.

Napoli di laga ini tidak diperkuat top skorernya, Edinson Cavani, yang sedang menjalani skorsing. Mazzarri mengakui, keberadaan Cavani begitu berpengaruh buat timnya.

"Cavani pencetak gol utama kami. Jadi wajar kalau kami kehilangan dia. Tapi tim ini sekarang sudah lebih bisa mengatasi tanpa pemain-pemain top. Mungkin dengan dia ada di lapangan, kami bisa mencetak gol lebih awal," imbuhnya.



(detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 8:34 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf