lihat juga

Tuesday, April 30, 2013

Madrid Sudah Gagal, Bisakah Barca Ikuti Jejak Deportivo?

 
Barcelona - Real Madrid sudah gagal mengekor apa yang pernah dicapai Deportivo La Coruna menyoal comeback di Liga Champions. Kini Barcelona dengan misi yang lebih berat lagi, bisakah mereka melakukannya?

Madrid gagal melaju ke final usai tersingkir dengan agregat total 3-4 di leg kedua semifinal lawan Borussia Dortmund. Kemenangan 2-0 di Santiago Bernabeu dinihari tadi tak cukup membalikkan defisit kekalahan 1-4 di leg pertama.

Klub ibukota itu gagal mengulangi pencapaian Deportivo di perempatfinal Liga Champions musim 2003/2004 saat bertemu juara bertahan AC Milan. 'Super Depor' yang kalah 1-4 di pertemuan pertama berhasil melaju ke semifinal usai menang 4-0 di leg kedua.

Salah satu comeback luar biasa yang pernah dilakukan sebuah klub di Liga Champions, apalagi saat itu Milan sedang dalam performa puncaknya.

Kini satu klub Spanyol lagi ditunggu pembuktiannya untuk bisa mengikuti jejak Deportivo yang kala itu masih diperkuat Juan Valeron, Walter Pandiani, Albert Luque, yakni Barca.

Barca punya tugas berat di Camp Nou saat menantang Bayern Munich di leg kedua semifinal, Kamis (2/5/2013) dinihari WIB nanti. Mereka harus bisa mengejar ketertinggalan empat gol di leg pertama dan Bayern saat ini bukanlah Bayern yang mereka bekuk 4-0 tahun 2009.

Bayern tengah dalam performa puncaknya dan bukan tugas mudah meskipun Los Cules akan didukung 80 ribu lebih suporternya.

"Sangat sulit untuk bisa comeback. Bayern adalah tim yang sangat bagus tapi kami akan mencobanya. Kami bisa mencapai final tapi kami harus bisa lebih ganas saat menyerang, memanfaatkan setiap peluang yang ada dan coba menekan Bayern," ungkap penyerang Barca, Lionel Messi, di Soccernet.

"Kekalaan di Jerman sangat menyakitkan untuk kami. Akan sangat sulit untuk membalikkan ketertinggalan 0-4 tapi jika tim lain bisa melakukannya, maka Barcelona pun bisa," timpal Andres Iniesta.

"Kami tidak memperlihatkan itu di Munich. Kini kami harus tetap menguasai bola dan lebih membunuh di depan gawang. Kini kami harus lebih komitmen pada pertandingan ini dibanding yang lain di musim ini. Kami sangat siap untuk tampil semaksimal mungkin," demikian Iniesta.

(detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 10:53 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf