lihat juga

Saturday, April 27, 2013

Liverpool Tampar Newcastle di St James' Park

 Headline
Newcastle – Liverpool sukses menampar Newcastle United di Stadion St James' Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (27/4/2013) malam WIB. The Reds menang telak 0-6.

Enam gol Liverpool diciptakan oleh Daniel Agger, Jordan Henderson (dua gol), Daniel Sturridge (dua gol) dan Fabio Borini.
Di pertandingan ini, Alan Pardew menurunkan Papiss Cisse dan Jonas Gutierrez untuk membongkar pertahanan Liverpool. Mengandalkan permainan terbuka, Newcastle mencoba mengamankan poin di rumahnya sendiri.
Sementara tim besutan Brendan Rodgers tak bisa menurunkan Luis Suarez yang terkena hukuman sepuluh pertandingan dari FA.

Liverpool langgsung menggebrak di menit-menit awal. The Reds sukses menciptakan gol di menit kedua. Daniel Agger mengonversi umpan tarik Steven Gerrard menjadi gol lewat sundulannya.
Kecurian gol cepat, Newcastle coba membalas Liverpool. Di 15 menit awal babak pertama, Papiss Cisse dkk mengurung The Reds di wilayahnya sendiri.

Namun The Reds justru menambah keunggulannya di menit ke-17. Berawal dari serangan balik, Coutinho memberikan umpan terobosan kepada Daniel Sturridge yang langsung menyodorkan bola ke arah Jordan Henderson yang berada di sisi kiri. Henderson berhasil mencetak gol kedua untuk Liverpool.
Aksi individu Sturridge di menit ke-23 membahayakan gawang Newcastle. Dari tengah lapangan dia membawa bola sendirian dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kali ini Elliot berhasil menangkapnya.

Sebuah tandukan Haidara di menit ke-36 nyaris memperkecil ketertinggalan Newcastle, memanfaatkan umpan silang Perch dari sektor kiri. Namun sayang, usahanya masih melebar di samping kanan gawang Reina.
Lima menit sebelum paruh pertama usai, Newcastle terus memberika tekanan kepada Liverpool. Namun hingga peluit panjang babak pertama berakhir, belum ada usaha Newcastle yang membuahkan hasil.
Memasuki babak kedua, Alan Pardew mengganti Jonas Gutierrez dan James Perch dengan Yoan Gouffran dan Hatem Ben Arfa. Pergantian itu berjalan positif, Newcastle mulai memberikan serangan di babak kedua.
Gouffran hampir saja membobol gawang Reina di menit ke-48. Memanfaatkan umpan silang Debuchy dari sektor kiri, Gouffran berhasil menyundul bola, tapi Reina masih sigap menangkapnya.
Sturridge menciptakan gol ketiga untuk The Reds di menit ke-54. Coutinho memberi umpan terobosan kepada mantan pemain Chelsea tersebut. Sturridge yang berdiri bebas tidak kesulitan untuk mengirim bola ke jala gawang Elliot.

Sturridge kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Gerrard memberikan umpan panjang kepada Henderson yang lolos jebakan offside. Tinggal berhadapan dengan kiper, Henderson memilih memberikan bola kepada Sturridge yang berada di sebelah kanannya. Dengan mudah Sturridge menceploskan bola ke gawang yang sudah tidak dikawal lagi.
Liverpool kembali mencetak gol di menit ke-73. Fabio Borini yang baru masuk satu menit menggantikan Gerrard sukses membobol gawang Elliot. Memanfaatkan umpan silang Downing, Borini sukses menciptakan gol kelima untuk The Reds.

Penderitaan Newcastle semakin parah di menit ke-75. Debuchy menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Coutinho di sektor kanan pertahanan. Henderson yang mengambil tendangan bebas sukses membobol gawang Elliot untuk kali kedua. Liverpool unggul 0-6 atas Newcastle di menit ke-76.
Menit ke-81 giliran Coutinho mengancam gawang Elliot. Tendangannya dari luar kotak penalti tidak bisa dijangkau oleh Elliot, tapi sayang bola menerpa tiang gawang saja.
Kedudukan 0-6 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan kemenangan ini, Liverpool masih berada di posisi tujuh dengan raihan 54 poin. Sedangkan Newcastle United semakin mendekati zona degradasi dengan 37 poin, hanya terpaut lima poin dari Wigan Athletic di tempat ke-18.[yob]

Susunan pemain
Newcastle United: Rob Elliot, Mathieu Debuchy, Steven Taylor, Yanga-Mbiwa, Massadio Haidara, James Perch (Hatem Ben Arfa ’46), Cheikh Tiote (Vurnon Anita ’65), Yohan Cabaye, Sissoko, Papiss Cisse, Jonas Gutierrez (Yoan Gouffran ’46)
Liverpool: Pepe Reina, Glen Johnson, Jose Enrique, Jamie Carragher, Daniel Agger, Lucas Leiva, Steven Gerrard (Fabio Borini ’72), Jordan Henderson, Stewart Downing, Coutinho (Suso ’85), Daniel Sturridge (Jonjo Shelvey ’85). (inilah.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 7:48 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf