lihat juga

Wednesday, April 10, 2013

Kesan Rossi terhadap GP Qatar 2013

Ternyata balapan Qatar akhir pekan lalu memang tidak bisa menyamai kesan pada balapan Welcom 2004 yang lalu, namun Valentino Rossi memberi kesan pada balapan pertamanya setelah kembali ke Yamaha sebagai "hampir sempurna."

Setelah dua tahun yang menyedihkan bersama Ducati, dimana Rossi hanya bisa menyerang pada saat balapan dengan trek basah, kini Rossi kembali memberikan aksi menariknya pada saat kembali menunggangi Yamaha YZR-M1 di balapan pembuka MotoGP 2013 di Qatar.

Superstar asal Italia ini bergerak dengan cepat dari posisi ketujuh hingga ke posisi empat pada lap pembuka, namun harus merosot setelah melebar di tikungan pertama. Rossi yang terjebak di belakang Stefan Bradl akhirnya bisa melepaskan diri dan bekerja keras mengejar grup terdepan. Akhirnya Rossi berhasil mengeksekusi Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez dan mengamankan posisi kedua, di belakang rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Berikut komentar Rossi.

"Kemenangan adalah yang paling tinggi. Posisi kedua adalah hampir sempurna."

Ketika diminta untuk membandingkan perasaannya dengan kemenangan pertamanya bersama Yamaha pada balapan di Welkom 2004, Rossi menjawab:

"Kemenangan selalu lebih baik. Selalu. Jadi Welkom lebih spesial. Tapi sekarang rivalku luar biasa. Level kompetisi sangat tinggi. Jadi kembali ke podium dengan posisi kedua memberikan perasaan yang sangat hebat."

Rossi menghabiskan putaran terakhir pada balapan di Losail dengan berduel dengan juara dunia Moto2 yang melakukan debutnya di kelas MotoGP dan mencatatkan fastest lap. Kecepatan dan gaya bertarung Marquez memiliki kemiripan terhadap Rossi pada debutnya di tahun 2000. Namun juara dunia MotoGP tujuh kali ini juga melihat suatu perbedaan di antara dirinya dan Marquez.

"Marc telah mencatatkan fastest lap pada balapan pertamanya, seperti yang aku lakukan. Tapi aku crash, jadi dia lebih baik dariku!" Ungkap Rossi dengan penuh canda.

"Aku harus mengalahkan Marc sebanyak mungkin pada paruh pertama musim ini, karena mungkin akan lebih sulit pada paruh kedua musim!"

Balapan berikutnya akan bertempat di Austin, Texas, dimana pembalap Honda, terutama Marquez, mendominasi pada saat uji coba musim dingin yang lalu. Jadi tantangan bagi Rossi cukup besar untuk bisa mendapatkan posisi teratas di podium.

"Aku tidak menyangka keuntungan teknis kita terhadap Honda di Qatar ini. Untuk balapan berikutnya pasti akan lebih sulit. Aku harap kita akan lebih kompetitif daripada saat uji coba kemarin, karena sekarang kita memiliki setelan yang lebih baik, walaupun kelihatannya rival kami sangat kuat."

"Targetku adalah naik podium lagi dan mendapatkan poin, karena setelah itu kita kembali ke Eropa dan membalap pada beberapa beberapa trek yang sangat bagus untukku dan Yamaha. Sirkuit-sirkuit lama tempat aku tumbuh dan belajar berkendara biasanya memberikan hasil yang lebih baik bagiku."


ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 5:38 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf