lihat juga

Sunday, April 28, 2013

Ini Dia Kesalahan Mewarnai Rambut

 detail berita
TREN pewarnaan rambut kini tengah marak di masyarakat. Namun, ada berbagai hal yang harus diperhatikan sebelum melakukannya.

Seringkali banyak hal yang dilupakan saat mewarnai rambut. Sehingga ini pula yang menjadi kesalahan hingga akhirnya timbul setelahnya.

"Umumnya teknikal saja. Orang Indonesia ini kan rambutnya hitam, jadi saat diwarnai, harus melakukan pemudaan dulu. Ini proses yang harusnya dilalui, tapi kadang dilupakan. Padahal kalau kita tidak melakukannya, ibarat seperti mewarnai kanvas warna hitam," jelas Shiely Nangoy, Direktur Sinergia kepada Okezone di Graha Cempaka Mas, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Tak hanya itu, wanita ramah tersebut juga menuturkan kesalahan lain yang sering terjadi adalah hasil yang tak sesuai dengan yang diharapkan.

"Warna tidak sesuai, mintanya warna apa, jadinya lain. Ini karena tidak paham percampuran warna akan menghasilkan yang baru. Jadi, kalau tidak menguasai hasilnya lain," paparnya.

Oleh karenanya, Shiely mengatakan, dalam mewarnai rambut tidak bisa dilakukan asal-asalan. Dibutuhkan semacam edukasi ataupun panduan khusus agar hasilnya lebih maksimal.

"Harus ada edukasi dan panduan profesional. Konsumen juga harus baca apa yang ada di kemasan," tutupnya. (okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 10:53 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf