lihat juga

Sunday, April 28, 2013

Hasil Lengkap Jornada Ke-33 La Liga

 Logo La Liga (Foto: Dok. Lke)
JAKARTA - Real Madrid masih belum menyerah dalam upayanya menahan rival abadinya Barcelona mengklaim gelar La Liga lebih cepat. El Real baru saja memperpanjang napas dengan memperpendek jarak ketertinggalan.

Sebelum duel di jornada ke-33 ini, Barca yang memuncaki klasemen unggul 13 poin atas Madrid. Kemenangan atas Athletic Bilbao, Sabtu (27/4) malam kemarin, pun berpotensi besar membawa Barca merebut trofi juara. Dengan syarat, Madrid yang bermain setelahnya gagal menang dalam laga derby kontra Atletico.

Namun, kenyataannya justru terbalik. El Barca yang bertandang ke markas Bilbao di San Mames gagal memetik kemenangan setelah Ander Herrera memaksakan hasil imbang 2-2 lewat golnya pada masa injury time.

Hasil dimanfaatkan dengan baik oleh Madrid yang bermain setelahnya. Melakoni derby El Madrilenom konta Atletico di Vicente Calderon, Minggu (28/4) dini hari, Madris juga sempt dibuat cemas lantaran Radamel Falcao membuka keunggulan El Real pada awal-awal pertandingan.

Namun, Madrid mampu bangkit meski pada laga ini tidak diperkuat megabitangnya Cristiano Ronaldo. Adalah gol bunuh diri Juanfran dan Angel Di Maria yang membuat Madrid berbalik menang 2-1.
Kemenangan ini membuat Madrid menjauhi kejaran Atletico yang selalu sebelumnya menempel ketat di urutan tiga. Madrid kini unggul tiga poin atas Atletico dan memangkas selisih poin dengan Barca menjadi 11 poin.

Namun, perjuangan Madrid akan sia-sia apabila Barca menang atas Real Betis pada laga pekan depan. Jika Barca menang, maka El Real tak mungkin lagi bisa mengejar perolehan poin Los Azulgranas.

Selain perburuan gelar juara, perburuan tiket Liga Champions juaga berlangsung sengit. Real Sociedad, Real Betis, Malaga dan Valencia menjadi pelakunya. Nah, kebetulan pada laga dini hari tadi, dua kontestastannya yakni Sociedad dan Valencia harus saling berhadapan.

Sebelum laga, Sociedad berada di posisi yang lebih menguntungkan yakni di posisi empat klasemen sementara dengan 55 poin. Namun, posisi mereka belum aman lantaran hanya berjarak dua poin dari Valencia di posisi lima. Ini berarti jika kalah, maka Sociedad berpotensi kehilangan posisinya di zona Liga Champions.

Sadar akan ancaman tersebut, para punggawa Sociedad tampil menawan. Mereka pun akhirnya sukses mengamankan posisi empat besar usai memetik kemenangan 4-2.

Hasil lengkap Jornada ke-33 La Liga:
Rayo Vallecano 2 – 2 Osasuna
Levante 0 – 1 Celta de Vigo
Athletic Club 2 – 2 Barcelona
Atlético Madrid 1 – 2 Real Madrid
Real Zaragoza 3 – 2 Mallorca
Espanyol 0 – 1 Granada
Málaga 2 – 1 Getafe
Real Valladolid 1 – 1 Sevilla
Real Sociedad 4 – 2 Valencia
Real Betis (03:00 WIB) Deportivo La Coruna (okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:01 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf