lihat juga

Saturday, April 27, 2013

Gareth Bale, Orang Wales Spesial di Premier League

 
London - Gareth Bale, yang bersaing ketat dengan Robin van Persie dan Luis Suarez dalam bursa pemain terbaik Liga Inggris musim ini, telah menjadi orang Wales spesial dalam sejarah Premier League.

Mencetak satu gol saat Tottenham Hotspur bermain 2-2 di markas Wigan Athletic, Sabtu (27/4/2013), ia kini telah mengoleksi 40 gol di Premier League -- semuanya bersama Spurs, sejak musim 2007/2008.

Menurut catatan Infostrada, Bale menjadi orang Wales kedelapan yang telah mendulang minimal 40 gol di kompetisi ini setelah Ryan Giggs, Gary Speed, Craig Bellamy, Mark Hughes, Ian Hartson, Ian Rush, dan Dean Saunders.

Di musim ini pemain 23 tahun itu sudah mengukir 19 gol dan menjadi top skorer timnya di liga. Sepanjang kariernya di level profesional -- mengawalinya bersama Southampton --, baru kali ini ia menorehkan gol di atas 10 di liga dalam satu musim. Total, di semua ajang Bale telah mengumpulkan 24 gol.

Pria kelahiran 16 Juli 1989 ini diyakini media Inggris akan memenangi penghargaan Player of the year versi asosiasi pemain atau Player Football Association (PFA). The Sun, misalnya, bahkan telah menulis bahwa ia akan meraih gelar tersebut untuk kali kedua, mengalahkan Van Persie (Manchester United) dan juga Luis Suarez (Liverpool) yang pekan lalu membuat kontroversi dengan menggigit Branislav Ivanovic dan kemudian dijatuhi skorsing 10 pertandingan.

Jika prediksi itu terbukti, maka Bale mengikuti jejak Alan Shearer, Thierry Henry dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain-pemain yang pernah dua kali dinobatkan sebagai yang terbaik versi PFA di Premier League. Bale memenangi yang pertama di musim 2010/2011.

Akan tetapi, jika bukan dia pemenangnya melainkan Van Persie, maka penyerang Belanda itu juga akan mengoleksi titel tersebut untuk kali kedua. Musim lalu ia memenanginya saat masih berseragam Arsenal.

(detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 8:25 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf