lihat juga

Tuesday, April 23, 2013

Free Music Creative Commons License

Mempublikasikan Video melalui youtube merupakan salah satu sarana promosi paling efektif baik bagi profesional maupun amatiran. pada kesempatan ini akan dibahas video bagi amatiran yang jika dihiasi dengan efek - efek video tentunya akan menghasilkan video yang lebih menarik daripada aslinya. salah satunya adalah dengan menyisipkan backsound musik maupun lagu.


Setiap musik atau lagu yang beredar tentunya memiliki hak cipta dan tidak sembarangan orang dapat memasang musik atau lagu tersebut , lalu bagaimana cara aman agar dapat menyisipkan backsound lagu atau musik pada video yang akan di publikasikan di youtube. Anda dapat menyisipkan backsound lagu atau music yang Free License (Creative Commons License) , kita sebut saja CC artinya bahwa musik tersebut bebas di edar ulang oleh siapapun.

Berikut ini beberapa situs yang menyediakan Free License ( Creative Commons License ) musik, Efek suara  atau lagu  : 

ArtistServer  - Disitus ini tersedia ribuan MP3 dari grup band indi maupun perorangan yang dapat anda sisipkan pada video anda.

ccMixter  - Disitus ini juga banyak pilihan musik Creative Commons License yang dapat digunakan untuk disipkan kedalam video

Jamendo - Situs ini menyediakan banyak musik gratis maupun album yang bisa anda download.

PodShow   - Situs ini menyediakan berbagai musik baru maupun lama berlinsensi CC yang dapat anda sisipkan pada video anda.

SoundClick  - Sebuah situs untuk band, baik ditandatangani dan unsigned, untuk dipromosikan. Penawaran gratis, download, MP3 hukum dari beberapa band.

TheFreeSoundProject  - Situs yang menyediakan koleksi efek suara berlisensi CC.

Demikian beberapa situs penyedia efek musik atau suara berlisensi CC ( Creative Commons License ).


Contoh musik dengan Lisensi Gratis

PENCARIAN CEPAT FREE LISENSI MUSIK INDONESIA
Custom Search

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 10:02 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf