lihat juga

Monday, April 29, 2013

'Bertahanlah di Spurs, Bale'

 
London - Penghargaan Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik PFA niscaya membuat nama Gareth Bale makin menjulang dan menarik perhatian klub-klub top. Tapi, Bale diminta untuk bertahan di Tottenham Hotspur.

Bale musim ini bersinar terang bersama Spurs. Pemain asal Wales itu sudah membukukan 24 gol dalam 40 pertandingan.

Prestasi Bale itu mendapatkan pengakuan dari koleganya sesama pemain. Dia pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA, mengungguli Luis Suarez, Robin van Persie, Michael Carrick, Juan Mata, dan Eden Hazard.

Istimewanya, Bale yang kini berusia 23 tahun juga berhasil menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA--untuk pemain berusia maksimal 23 tahun--mengalahkan Hazard, Christian Benteke, Romelu Lukaku, Danny Welbeck, dan Jack Wilshere.

Tapi, meningkatnya performa Bale juga diiringi dengan mulai munculnya spekulasi soal masa depan si pemain. Dalam beberapa waktu terakhir, Bale kabarnya diincar beberapa klub kaya seperti Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich.

Dua mantan pemain Spurs, Ricky Villa dan Ossie Ardiles, berharap Bale tak buru-buru meninggalkan The Lilywhites. Bale dinilai masih punya kesempatan untuk mendapatkan trofi bersama klubnya sekarang.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus, seorang pemain top. Dia adalah salah satu pemain yang bisa melakukan hal-hal berbeda," puji Villa seperti dikutip FOX Sports Asia.

"Saya berharap dia akan bertahan di klub -- mereka punya peluang untuk lolos ke kompetisi Eropa dan ini adalah poin bagus untuknya. Saya berharap dia tetap bermain untuk klub dalam dua atau tiga tahun ke depan," lanjutnya.

"Semua pemain ingin memperkuat klub-klub besar, tapi dia punya banyak hal untuk dilakukan untuk Tottenham. Mungkin beberapa tahun lagi dia perlu pindah, tapi pada saat ini saya yakin dia berharap untuk memenangi sesuatu yang penting bersama klub ini. Saya pikir ini sangat penting untuknya," ujar Villa.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ardiles. "Seperti yang dikatakan oleh Andre Villas-Boas, kami perlu lolos ke kompetisi Eropa untuk mempertahankannya dan saya pikir inilah yang akan terjadi," tuturnya.

"Dia sangat bahagia bermain di Spurs. Dia adalah idola besar di sana dan seorang pahlawan. Pada saat ini dia sangat bahagia," tambah pria yang tampil 311 kali dalam seragam Spurs ini.

"Dari sudut pandang seorang suporter Tottenham, saya berharap dia bertahan selama mungkin di klub," kata Ardiles.




(detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 12:41 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf