lihat juga

Monday, April 29, 2013

Demi Bale, MU Kabarnya Siapkan Rp 828 M plus Nani, Young atau Anderson

 
Manchester - Berhembus kabar bahwa Manchester United kini sedang bersiap untuk mengajukan tawaran cukup menggiurkan buat Tottenham Hotspur guna memboyong Gareth Bale.

Spekulasi masa depan pemain Wales berusia 23 tahun itu belakangan memang sudah berhembus cukup kencang. Dengan Tottenham masih terpaku di posisi lima klasemen Liga Primer Inggris dan belum dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan membuat rumor tersebut berhembus semakin kuat.

"Gareth Bale takkan puas jika dalam tiga atau empat tahun kariernyamendatang ia tidak berkompetisi di Liga Champions atau memburu gelar juara," nilai Gary Neville yang merupakan komentator sepakbola di Sky Sports dan juga mantan pemain MU.

Menyusul keberhasilan Bale meraih penghargaan dobel dari PFA musim ini--Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik--muncul kabar bahwa di musim panas ini ia akan dijadikan target utama transfer MU.

Diberitakan Caught Offside, Manajer MU Sir Alex Ferguson yang tidak puas dengan performa para pemain sayapnya, seperti Antonio Valencia, Ashley Young, dan Nani, akan berusaha membenahi sektor itu di musim panas. Selepas Wilfried Zaha, yang sudah dipastikan bergabung musim panas ini, Bale pun dijadikan target.

Dengan kurang produktifnya Valencia, Young, dan Nani, Fergie pun disebut meyakini bahwa Bale--topskorer ketiga sementara Premier League dengan 19 gol--akan menjadi solusi tepat buat mendongkrak ketajaman timnya di sektor sayap.

Menyusul serangkaian perjanjian dengan sponsor-sponsor klub, khususnya kesepakatan bernilai 160 juta poundsterling (sekitar Rp 2,4 triliun) dengan AON untuk mensponsori fasilitas latihan klub dan juga kit tim, kondisi keuangan MU dilaporkan amat sehat sehingga siap menggelontorkan uang demi memboyong pemain incaran.

Spurs diprediksi bakal meminta uang tebusan amat besar untuk Bale. Namun, jika nanti tiket Liga Champions gagal direngkuh, klub London tersebut niscaya harus mencari kompensasi finansial sehingga penjualan pemain lebih mungkin terjadi.

Keberadaan Ryan Giggs, pemain senior MU asal Wales, juga diyakini menjadi nilai tambah buat 'Setan Merah' dalam usaha merekrut Bale di tengah-tengah minat yang diperlihatkan oleh klub lain macam Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich.

Demi mewujudkan transfer tersebut, MU pun dilaporkan telah menyiapkan dana transfer sebesar 55 juta poundsterling (sekitar Rp 828 miliar) plus tambahan berupa salah satu dari tiga pemainnya, yang mana disebut-sebut adalah Nani, Anderson, atau Young.

Kemungkinan tersebut konon akan disambut baik oleh Manajer Spurs Andre Villa-Boas. Selain tentunya karena faktor dana segar, kesepakatan dengan tambahan pemain sekaligus dapat membuat Villas-Boas dapat langsung menambah opsi lini tengah. (detik.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 11:12 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf