lihat juga

Tuesday, April 30, 2013

D'Rioz Ikuti Jejak Wayang Punya Drummer Cilik

 D'Rioz (Foto: Edi Hidayat/okezone)
JAKARTA - Begitu besarnya pasar musik untuk kalangan anak-anak hingga remaja, grup band D’Rioz hadir untuk memenuhi dahaga para penikmat musik di segmen itu.
Diawaki vokalis Rio (16), drummer Ferdi (11), bassis Chevy (21), dan gitaris Ilham (23) mencoba menggaet segmen anak-anak dengan dihadirkannya Ferdy (11) sang drummer yang masih duduk di kelas SD. Untuk kalangan remaja, diwakili oleh personel Rio (16).

Mereka mengklaim kini menjadi satu-satunya band di industri musik Indonesia yang diperkuat drummer cilik. Pada 1995 sempat hadir band Wayang juga diisi oleh drummer cilik bernama Gilang Ariestya.

Untuk urusan lagu, kuartet ini tak mengerjakan sendiri. Mereka menggandeng vokalis Goliath, Ari.

“Ari banyak memberikan kontribusi dengan musik dan lagu-lagu kita. Dia kasih masukan juga kalau tampil jangan kaku. Harus berinteraksi sama penonton,” kata Rio saat dijumpai media di Jakarta usai tampil menghibur.

Mereka mengaku banyak terinspirasi musik band beraliran pop punk seperti Simple Plan, sehigga warna musiknya ada distorsi gitar. Selain itu, “jualan” musik mereka adanya drummer Ferdi.

“Drummer kita ini jadi nilai plus tersendiri,” katanya.

Ferdi merasa bersyukur didukung guru sekolahnya sudah menjalani karir bermusik. Namun, ia tetap berkomitmen membereskan pendidikan hingga perguruan tinggi.

Sekolah juga penting yang pasti mendukung terhadap karir. Guru-guru sekolah juga kasih support dengan adanya guru les kalau pelajaran tertinggal,” ujarnya.

Mereka telah meluncurkan single berjudul “Kepikiran” yang sudah diputar di radio-radio. Walau sudah punya bank lagu, mereka memilih membawakan lagu milik Sheila on 7 saat tampil off air.(okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 4:38 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf