lihat juga

Sunday, April 28, 2013

Berkah Bola Muntah buat Pazzini & Milan

 Selebrasi gol Giampaolo Pazzini (Foto: Reuters)
MILAN – Sosok Giampaolo Pazzini mempermainkan emosi fans Milan sepanjang musim ini. Kadang dibenci, namun tak jarang mendapat pujian berkat aksi cemerlangnya di muka gawang.

Pazzini belum juga menemukan konsistensi di musim perdananya berkostum Milan. Dalam satu laga, bomber berjuluk Il Pazzo ini bisa mencetak dua atau tiga gol, namun di pertandingan lainnya, mantan striker Inter Milan ini seakan kehilangan gairah bermain.

Seperti yang terjadi pada dua laga terakhir yang dilakoni Milan kontra Napoli dan Juventus. Kala itu, Pazzini yang dipercaya menggantikan posisi Mario Balotelli yang harus menjalani hukuman, gagal membayar kepercayaan yang diberikan pelatih.

Di dua laga krusial tersebut, Il Pazzo seperti tenggelam dan mungkin bisa dikatakan tidak terlibat dalam permainan. Alhasil, sejumlah Milanisti pun geregetan melihat performanya. Apalagi, Milan juga gagal memetik kemenangan di dua laga tersebut (imbang dan kalah).

Namun, Pazzo membayar penampilan jebloknya di dua laga itu dengan performa apik saat Milan menghadapi Catania, dini hari tadi. Striker 28 tahun ini tak masuk dalam skema inti Massimiliano Allegri yang lebih mempercayakan Balotelli di lini depan.

Pazzini baru dipercaya tampil pada menit ke-67, saat Milan tengah dalam posisi tertinggal 1-2. Keputusan yang diambil allenatore Massimiliano Allegri ini pun terbilang tepat.

Baru tujuh menit masuk ke lapangan, Pazzini langsung mendapat sambutan meriah Milanisti yang hadir di San Siro berkat golnya yang membuat kedudukan seimbang. Tiga menit berselang, Pazzo kembali menjebol gawang Catania untuk membawa Milan berbalik unggul.

Uniknya, dua gol yang dicetak Pazzini dalam kurun tiga menit semuanya berawal dari bola muntah yang disambarnya. Secara keseluruhan, ini merupakan gol ke-15 yang dicetak Pazzini dari 26 laga yang dimainkannya di Serie A musim ini.

Terlepas dari tudingan oportunis, Milan dan fansnya harus berterima kasih kepada Pazzini. Karena dengan dua golnya tersebut, Milan bisa menang 4-2 dan menjaga posisi di urutan tiga klasemen sementara Serie A, sekaligus berpeluang besar tampil di Liga Champions musim depan.(okezone.com)

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:05 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf