lihat juga

Friday, December 14, 2012

Seminggu Menjelang Kiamat Kalender Suku Maya 21 Desember 2012

http://astronesia.blogspot.com/
ilustrasi

Astronesia-Umat manusia hanya memiliki satu minggu lagi untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya kiamat bagi mereka yang mempercayai.Dunia akan berakhir jum'at depan mendatang (21 Desember),menurut salah satu tafsiran dari kalender maya dan banyak orang percaya secara online.Banyak skenario kiamat yang berbeda yang dibayangkan, dari serangan asteroid dahsyat dan badai raksasa matahari.

Sumber kepanikan ini berasal dari hitungan panjang kalender suku maya yang menandakan berakhirnya bak'tun 13 (atau 144.000 siklus hari) yang jatuh pada 21 Desember.Untuk Maya kuno, tonggak ini akan menandai akhir dari siklus penciptaan dan sebuah fakta yang menjurus ke kiamat yang mengerikan untuk memperkuat ramalan mereka.

Tapi tidak ada bukti bahwa suku maya kuno menafsirkan di kalender bahwa itu sebuah kiamat, kata para ahli sejarah suku maya.Sebaliknya, mereka mungkin akan merayakan acara tersebut dan hanya mengganti kalender ke sebuah bak'tun baru.

Para ilmuwan sepakat bahwa kita tidak perlu takut pada tanggal 21 Desember 2012. Tidak ada asteroid raksasa atau planet misterius berada di jalur tabrakan dengan Bumi,dan mereka juga mengatakan tak ada alasan untuk berfikir bahwa akan segera terjadi badai matahari yang akan memusnahkan peradaban manusia.

Memang, matahari telah cukup tenang selama siklus 11 tahun kegiatannya, yang dikenal sebagai Solar Cycle 24.Dan bumi memiliki sejarah yang rentan terhadap serangan apapun yang dilontarkan matahari.

"Planet kita akan baik-baik saja selama lebih dari empat miliar tahun, dan ilmuwan yang kredibel di seluruh dunia tidak mengatakan ada ancaman terkait kiamat 2012"tulis para peneliti NASA dalam sebuah
apocalypse-debunking FAQ.

Tapi mereka tidak mengatakan bahwa tanggal 21 Desember adalah tanggal signifikan. Ini adalah salah satu dari dua tahun soltis, menandai awal musim dingin di belahan bumi utara dan awal musim panas di Selatan. (The solstice lainnya terjadi pada bulan Juni.)

Jadi sementara beberapa orang sibuk mempersiapkan bungker bawah tanahnya untuk menghadapi kiamat,di lain pihak orang sibuk merayakan perubahan musim di bumi kita yang indah ini.

Berikut videonya:



 Sumber: Space.com


ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:12 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf