lihat juga

Wednesday, December 19, 2012

Panorama Pohon Tertinggi di Dunia

Dalam dunia fotografi terdapat sebuah teknik pengambilan foto secara continuous dan kemudian dijadikan satu menjadi sebuah foto dengan ukuran besar yang disebut dengan stitch. Dengan teknik ini dapat dihasilkan sebuah gambar yang cukup luas atau besar tanpa menguragi kualitas foto.

Hal ini lah yang diterapkan oleh Nick Nichols bersama temanya, dia mendapatkan tantangan mengambil gambar sebatang pohon yang memiliki tinggi 300 kaki atau 91,44 meter. Sebenarnya dia bisa saja mengambil gambar pohon tersebut dari jarak jauh, namun pastinya kualitas dan sudut pandangnya akan berbeda.

Dia bersama teamnya kemudian merangkai tiga buah kamera dalam sebuah ring dan memposisikannya di kanan, kiri dan tengah. Kemudian dia menggerakkan kamera tersebut dari puncak pohon ke bawah. Saat dia gerakkan kamera tersebut dia mengambil 84 gambar secara continuous dari puncak pohon sampai pangkal pohon terbawah. Setelah dirangkai menjadi satu hasilnya apa? Sebuah foto pohon dengan tinggi 300 kaki secara utuh yang sangat mengagumkan.

Nick bersama teamnya membuat perencanaan pemotretan ini selama satu tahun. Pemasangan alat-alat seperti tali-temali dan merangkai kameranya membutuhkan waktu 3 minggu. Dan hasil foto ini menjadi cover majalah National Geographic

 


ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf