lihat juga

Monday, December 17, 2012

Lokasi Tempat Jatuhnya Satelit Kembar NASA Di Namai Ride Sally

http://astronesia.blogspot.com/
Jalur Penerbangan Akhir Satelit Kembar NASA GRAIL

Astronesia-Tempat di permukaan bulan di mana NASA sengaja menjatuhkan satelit kembarannya hari ini (17 Desember) telah dinamai Ride Sally , wanita pertama Amerika di ruang angkasa.Probe GRAIL kembar ini yang dinamakan Ebb and Flow menabrak kawah di dekat kutub utara Bulan pada 17:28 EST (2.228 GMT) hari ini.Tempat peristirahatan terakhir mereka akan mendapatkan nama Sally Ride, yang memainkan peran kunci dalam pendidikan dan upaya penjangkauan Grail itu ,kata anggota tim yang mengumumkan hari ini.

"Tim sangat ingin menghormati kontribusi untuk pendidikan dengan penamaan situs ini," kata peneliti utama misi Grail Maria Zuber dari MIT yang hanya beberapa menit setelah tumbukan, dalam siaran langsung yang disiarkan oleh NASA TV.

"Kita tahu bahwa NASA memiliki rencana untuk merayakan prestasi Sally di berbagai bidang, namun kontribusinya terhadap pendidikan di Grail, dan lebih umum untuk ilmu pengetahuan, teknologi dan pendidikan matematika, sangat, sangat istimewa bagi tim kami, jadi kami sangat senang untuk dapat melakukan ini untuk hari itu, "tambah Zuber.

 Yang paling terkenal dari Riide karena menjadi wanita Amerika pertama dan wanita ketiga secara keseluruhan untuk terbang di angkasa.Dia mencapai orbit pada tahun 1983 pada misi STS-7 dari pesawat ulang-alik Challenger, kemudian terbang lagi pada STS-41G misi Challenger setahun kemudian. Dia menghabiskan total 343 jam di ruang angkasa.

Adik Ride,pendeta  Bear Ride berada di Laboratorium Propulsi Jet NASA di Pasadena, California yang dikelola misi Grail saat pada momen detik terakhir GRAIL di hancurkan.Dia mengatakan keluarga Ride sangat gembira dengan kehormatan ini.

Kami sangat berterima kasih kepada Maria dan tim untuk melanjutkan mimpi ini dan membuatnya menjadi sukses lengkap,"kata Bear Ride. "Ini sangat keren untuk mengetahui bahwa ketika Anda sekarang melihat di bulan, ada sudut kecil dari bulan yang dinamai Sally Dan kami berharap bahwa anak-anak benar-benar akan terinspirasi oleh itu juga.."

Pesawat ruang angkasa kembar kehabisan bahan bakar dan terikat untuk tabrakan di beberapa titik bulan, sehingga tim Grail membawa mereka turun hari ini dengan cara yang terkontrol, jauh dari tempat pendaratan program Apollo dan daerah sejarah lain yang penting di bulan.



Sumber: Space.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:43 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf