lihat juga

Friday, December 14, 2012

Fakta Menarik Seputar Guns N' Roses



Sekilas :
Guns N Roses menjadi band rock terbesar di dunia pada tahun 1991-1992 saat double album mereka “Use Your Illusion” meledak di pasaran. Dengan formasinya saat itu Axl Rose (vocal),Slash (gitar),Izzy Stradlin (gitar), Duff Mckagan (Bass), Dizzy Reed (Keyboard), dan Matt Sorum (Drum). Pada tengah malam 17 September 1991 GNR menjadi band terhebat di dunia.
Ratusan toko dibuka sampai pagi untuk menjual album Use Your Illusion yang terdiri dari dua album. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kedua album itu berada di peringkat pertama dan kedua album terlaris versi Billboard di AS. Namun kebesaran dan kesuksesan GNR pada masa itu tidak serta merta menjadikan personel mereka lebih solid.

Yang terjadi adalah ketika Izzy Stradlin secara mengejutkan mengundurkan diri dari GNR di pertengahan konser keliling dunia album Use Your Illusions (Use Your Illusion World Tours). Izzy digantikan oleh Gilby Clarke di pertengahan konser keliling dunia.

Dapat dilihat pula dalam video klip “Don’t Cry”, di klip itu terselip gambar ketika salah seorang fans menempelkan sebuah tulisan di punggungnya “Where’s Izzy???”. Atau kejadian lainnya saat menjelang konser di Tokyo, ada poster juga bertuliskan “Who’s Gilby??” Membuktikan bahwa fans GNR sangat kehilangan sosok Izzy.

Berikut adalah fakta-fakta menarik mengenai Guns N' Roses


1. Appetite For Destruction dirilis pada Juli 1987 namun tidak langsung masuk dalam chart Billboard Top 100 selama 10 bulan! Kemudian setelah itu dengan cepat melejit menjadi nomer # 1 album terlaris sampai tahun 1989.

2. Nama asli Axl Rose adalah Bill Bailey, tapi secara hukum berubah menjadi William Axl Rose ketika dia menandatangani kontrak dengan Geffen Records. Sehingga ejaan namanya menjadi W.A.R.

3. Izzy Stradlin pertama kali bertemu Axl Rose di sekolah SMP di Lafayette, Indiana.

4. GN’R mendapat pengaruh musik awal mereka dari Rolling Stones, Sex Pistols, dan Aerosmith.

5. Axl masuk ke dalam penjara setidaknya 20 kali di Indiana.

6. Axl mulai menyanyi di gereja pada usia lima tahun, dan kemudian bahkan mengajar Sekolah Minggu, dia adalah seorang yang religius.

7. Slash, yang nama aslinya adalah Saul Hudson, lahir dan tumbuh di Inggris.  Kedua orang tuanya hidup dalam lingkungan Rock N’ Roll, Ayahnya adalah seorang Inggris kulit putih, berprofesi sebagai perancang grafis yang merancang sampul album untuk piringan hitam “Court And Spark” karya Joni Mitchel. Ibunya seorang wanita kulit hitam Amerika, perancang berbagai pakaian yang dikenakan oleh David Bowie yang dipakai dalam film “The Man Who Fell To Earth” pada 1975. Slash merupakan satu-satunya anggota GNR yang lahir dalam keluarga Rock N’ Roll.
slash bersama ayah dan ibunya

8. Meskipun mereka dianggap sebagai band LA, tidak ada anggota yang lahir di sana.

9. Duff adalah seorang yang berasal dari Seattle dan bermain band punk di klub-klub daerah sana.

10. Steven Adler adalah satu-satunya Gunner yang menggunakan nama aslinya, dan dia belajar drum secara otodidak

11. Guns n ‘Roses pernah menjadi band pembuka untuk band-band seperti Motley Crüe, The Cult, Aerosmith, David Lee Roth, dan YES, bahkan untuk Stryper!

12. Pada waktu kecil Axl suka mendengarkan rekaman dari Elvis dan Jimmy Swaggart



Nama Guns n Roses sebenarnya adalah gabungan dari dua grup, yaitu LA Guns miliknya Tracii Guns dan Hollywood Roses punya Axl Rose, juga gabungan nama kedua pendirinya (Tracii Guns dan Axl Rose) Slash mulai belajar gitar umur 14 tahun. Gitar pertamanya selalu dikenangnya dengan sebutan "sepotong kayu yang ada dawainya"

Salah satu gitarnya Slash yang merk Gibson dianggap sebagai gitar paling unik sedunia yang hanya Slash yang bisa memainkannya. Gibson pernah membuat replika gitar ini tapi tidak pernah berhasil menemukan tune yang mirip (seperti legenda Biola Stradivarius nih gitar) Mana Axl Rose kalau dianagram bisa membentuk kata "Oral Sex"

Slash di sebut dengan nama itu karena masa kecilnya bandel banget Nama Asli Izzy Stradlin adalah Jeff Isabelle Duff nama aslinya Michael McKagan, dia gabung dengan GNR karena perkenalannya dengan Slash dan salah sangka menganggap GNR adalah grup musik Punk. Axl emang pemabuk kelas kakap, tapi paling benci narkoba. Steven Adler dipecat sama doi karena kecanduan kokain. Axl juga pembenci kaum Gay  


Berikut Formasi terbaru GNR
  • W. Axl Rose – lead vocals
  • Dizzy Reed – keyboards, piano, percussion, backing vocals
  • Tommy Stinson – bass, backing vocals
  • Chris Pitman – keyboards, backing vocals
  • Richard Fortus – rhythm guitar
  • Ron "Bumblefoot" Thal – lead guitar
  • Frank Ferrer – drums
  • DJ Ashba – lead guitar




sumber 

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:00 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf