lihat juga

Saturday, December 15, 2012

8 Fakta Unik Tentang Planet Venus

http://astronesia.blogspot.com/
Planet Venus

Astronesia-Venus, planet kedua dari matahari, menyimpan keanehan dalam banyak hal.Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 10 besar hal-hal aneh tentang planet Venus.

1 Gunung Api di Venus

Gunung api di Venus paling banyak di antara planet-planet di tata surya. Para astronom mengetahui lebih dari 1.600 gunung berapi di permukaan,tetapi mungkin lebih banyak lagi gunung berapi yang mungkin terlalu kecil untuk kita lihat.Para ilmuwan berpikir sebagian besar tidak aktif, meskipun segelintir mungkin masih aktif.

2. Hari Lebih Lama Daripada Tahun

Sehari di Venus berlangsung 243 hari di Bumi (itulah lama Venus untuk membuat satu rotasi),sementara tahun pada Venus (periode revolusinya mengelilingi matahari) yang lebih pendek, hanya 224,7 hari di Bumi.

3.Kembaran Bumi?
  
Dari semua planet di tata surya, Venus adalah planet yang paling kembar dengan Bumi.Ukurannya hampir sama dan komposisi Venus 'yang sebagian besar sama seperti Bumi.Orbit Venus juga yang paling dekat dengan Bumi dari setiap planet di tata surya. Kedua planet ini juga memiliki permukaan yang relatif muda, dan keduanya memiliki atmosfer tebal dengan awan (Namun, awan Venus 'sebagian besar terbuat dari asam sulfat yang beracun).

4. Neraka Di Venus

Karena sebagian besar dari atmosfer Venus yang terbuat dari karbon dioksida, efek rumah kaca yang ekstrim sebabkan pemanasan permukaan Venus. Suhu di sana dapat mencapai 870 derajat Fahrenheit panas (470 derajat Celcius).
 
"Permukaan cukup panas untuk melelehkan besi karena efek rumah kaca," kata Sue Smrekar, seorang ilmuwan di Laboratorium Propulsi Jet NASA di Pasadena, California, dalam sebuah pernyataan.

5.Tekanan Yang Ekstrim

Tekanan udara di permukaan Venus yang ekstrim - sekitar 90 kali lebih tinggi dari tekanan di permukaan di Bumi. Dengan kata lain, tekanan pada Venus hampir sama dengan tekanan air di Bumi sekitar setengah mil (1 km) di bawah laut.

6.Planet Paling Terang 

Sementara Venus bukan termasuk planet terbesar di tata surya, karena kedekatannya dengan Bumi membuatnya paling terang dari planet-planet di langit. Hal ini juga memenuhi syarat sebagai obyek kedua paling terang di langit malam,setelah bulan.

7. Angin Yang Kencang

Angin menggesek di Venus Karena Venus mengorbit matahari dalam orbit Bumi, planet ini tampaknya memiliki fase seperti bulan. Ketika Venus adalah di sisi berlawanan dari matahari, itu adalah dalam fase penuh, sementara itu muncul dalam fase baru ketika itu adalah antara bumi dan matahari.
8. Fase Venus

Karena Venus mengorbit matahari dalam orbit Bumi, planet ini tampaknya memiliki fase seperti bulan. Ketika Venus di sisi berlawanan dari matahari, itu adalah dalam fase penuh, sementara jika muncul dalam fase baru dia berada antara bumi dan matahari.

Orang pertama yang menyaksikan fase ini adalah Italia astronom Galileo Galilei tah
un 1610.

Sumber:Space.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:15 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf