lihat juga

Saturday, December 15, 2012

6 Tempat Yang Paling Mungkin Untuk Memberikan Kehidupan Asing Di Tata Surya

http://astronesia.blogspot.com/
Ilustrasi

Astronesia-Kami masih tidak memiliki bukti kuat untuk membuktikan setiap kehidupan yang bukan dari bumi ini, namun di tata surya kita ada beberapa kemungkinan menarik bagi kehidupan primitif untuk menemukan surga. Beberapa bulan Jupiter dan Saturnus yang menarik, dan ada juga kesempatan untuk melihat beberapa kejutan di suatu tempat di Mars.

Berikut adalah enam calon tempat terbaik untuk mencari kehidupan asing primitif dalam tata surya kita.

1.Enceladus Bulan Saturnus

Pada tahun 2005, pesawat ruang angkasa NASA Cassini mengambil foto geyser air beku yang dimuntahkan dari retakan di belahan bumi selatan Enceladus '.Para ilmuwan berpikir terdapat waduk air cair di bawah permukaannya yang beku dan hangat yang di sebabkan oleh interaksi gravitasi antara Enceladus dan bulan lain di sekitar Saturnus.Proses kehidupan memerlukan komponen seperti itu dan mungkin Enceladus memilikinya.Bulan ini memiliki radius rata-rata 156.6 mil (252,1 km).

2.Planet Mars

Planet Mars Adalah Planet yang paling populer untuk mencari kehidupan protoplasma di dunia lain.Yang paling menarik adalah ketika garis-garis gelap yang muncul di musim panas Mars di kawah Horowitz.Fenomena ini mungkin di sebabkan oleh air asin yang meleleh di bawah epidermis permukaan planet Mars yang berdebu.Mars memiliki diameter sekitar 4.212 mil (6.779 km).

3.Titan Bulan Saturnus

Titan adalah satelit alami terbesar milik Saturnus. Ditemukan pada 25 Maret 1655 oleh ahli astronomi Belanda Christiaan Huygens, dan merupakan satelit pertama di Tata Surya yang ditemukan setelah satelit Galileo milik Jupiter. Titan adalah salah satu dari sedikit satelit (bersama dengan satelit Saturnus Enceladus) di tata surya kita yang ditemukan mempunyai atmosfer yang signifikan dan memiliki zat kimia organik.Titan selalu di guyur hujan hidrokarbon tanpa henti,yang menciptakan danau etana dan metana.Titan memiliki diameter 3.200 mil (5.150 km).

4. Europa Bulan Jupiter

Mungkin dari semua planet dan satelit,Europalah yang paling memiliki potensi menyimpan kehidupan. Bagaimana tidak,Europa memiliki lebih banyak air dari pada Bumi kita.Laut asin di Europa terletak 10 KM di bawah permukaan es.Sulit untuk mengirim probe buat menggali permukaan esnya yang sangat tebal seperti baju besi.Lautan di Europa lebih gelap dari gua yang berarti proses fotosintesis tidak mungkin terjadi di sana,namun mungkin sesuatu disana dapat hidup dengan panas buminya.Europa memiliki radius rata-rata 970 mil (1,560.8 km).

5. Planet Venus

Sebuah entri kejutan dalam undian exobiology jatuh pada adik planet kita, Venus, dengan suhu panas permukaannya (850 F, atau 454 C). Planet ini umumnya dianggap sebagai neraka.

Tapi ilmuwan planet David Grinspoon, kurator astrobiologi di Denver Museum of Nature and Science, menunjukkan bahwa suhu tinggi di atmosfer Venus dapat memberikan ditoleransi.
Sulfur dioksida atmosfer dan karbon monoksida bisa berfungsi sebagai makanan untuk mikroba mengambang. Venus memiliki radius 7.521 mil lebar (12.104 km).

Sumber: Space.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:44 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf