lihat juga

Thursday, December 13, 2012

5 Pemanis Alami Yang Aman Untuk Di Konsumsi



Pemanis AlamiSipa sih yang gak suka makanan manis semua orang suka ya namun resiko terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis bisa beresiko buruk bagi kesehatan yakni bisa menyebabkan penyakit diabetes. Nah bagi kamu yang suka dengan yang manis manis namun mau tetap sehat berikut ini ada beberapa pemanis alami yang sehat dikonsumsi yang gak akan menimbulkan masalah kesehatan kamu mau tahu pemanis alami apa aja itu simak 5 Pemanis Alami Yang Sehat berikut ini.
1. Madu.
Pilihan yang satu ini adalah cara klasik yang digunakan untuk mengganti rasa manis dari gula. Selain kalorinya lebih sedikit dari gula, kelebihan lainnya adalah rasanya lebih manis. Madu juga menawarkan banyak manfaat kesehatan seperti antibakteri dan juga limpahan vitamin C.
2. Sirup beras merah.
Beberapa tahun terakhir, penggunaan sirup beras merah makin populer, terutama untuk makanan kesehatan maupun hanya sekedar camilan. Beras merah sendiri mengandung serat, mengan, niasin, kalsium, dan juga vitamin B.
3. Gula aren.
Gula aren memiliki nilai indeks glikemik yang lebih rendah yaitu sebesar 35, sedangkan pada gula pasir indeks glikemiknya sebesar 58. Proses pembuatan gula aren umumya lebih alami sehingga zat-zat tertentu yang terkandung di dalamnya tidak mengalami kerusakan dan tetap utuh.
4. Agave.
Tanaman asli pegunungan Los Altos, Meksiko ini merupakan bahan dasar pembuatan minuman Tequila dan rasanya lebih manis dari gula.
5. Blackstap molasses.
Merupakan sirup yang dihasilkan dari rebusan sari tebu sebanyak 3 kali perebusan. Sirup ini memiliki rasa manis yang kuat dan juga menyehatkan. Biasa digunakan dalam campuran oatmeal.
Nah itulah beberapa pemanis alami yang sehat dikonsumsi.






Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:17 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf