lihat juga

Sunday, December 16, 2012

5 Makanan untuk Mempertajam Daya Ingat

5 Makanan untuk Mempertajam Daya Ingat - Otak manusia memiliki kemampuan yang terbatas dalam mengingat sesuatu, adakalanya kita lupa akan suatu hal. Namun jika sifat lupa ini sering kita lakukan alias 'rada pikun' mungkin ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Bisa anda cari tahu Penyebab dan Cara Mengatasi Lupa.

Selain beberapa hal di atas, asupan makanan juga harus diperhatikan. Demi kesehatan otak, kita harus selalu menyuplai nutrisi otak agar kinerja otak kita bisa maksimal dan bisa sedikit mengurangi penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer adalah penyakit dimana daya ingatan seseorang menurun terus menerus sehingga dia bahkan tidak mlupa dengan dirinya sendiri.

Berikut adalah 5 Makanan untuk Mempertajam Daya Ingat yang secara ilmiah menurut penelitian terbukti bisa menyehatkan otak kita. 

1. Ikan
Mengkonsumsi ikan terutama ikan salmon mengandung omega-3 dan DHA. Selain bisa menurunkan kolesterol dan tekanan darah, Omega-3 dan DHA juga mampu menyediakan banyak oksigen yang masuk ke otak sehingga kinerjanya bisa lebih baik.

2. Sayuran
Sayuran mememiliki kandungan terbaik vitamin E dan asam folat. Kedua nutrisi ini sangat baik untuk kesehatan otak dan dapat membantu mengurangi resiko penyakit lupa dan Alzheimer. Sayuran juga mengandung vitamin B6, dan B12 yang merupakan senyawa penting untuk mendobrak tingkat homocystein, yang dapat memicu sifat lupa dan bahkan penyakit Alzheimer.

3. Alpukat
Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin E nya. Selain digunakan sebagai makanan pelengkap, alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit penyakit Alzheimer..

4. Buah Berry
Menurut penelitian buah blueberry, stroberi, raspberry dan buah berry lainnya mengandung antioksidan yang baik untuk meningkatkan fungsi otak. Kandungan buah-buahan ini akan membantu mengurangi penuaan pada otak. Berry juga baik untuk meningkatkan memori otak.

5. Biji-bijian
Makanan dari biji-bijian seperti gandum, beras merah, oatmeal, biji bung matahari dan lain-lain sangat baik untuk kesehatan otak anda. Biji-bijian bisa memperlancar aliran darah ke otak sehingga kinerja otak lebih maksimal.

Demikian informasi tentang 5 Makanan untuk Mempertajam Daya Ingat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk anda semua.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:15 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf