lihat juga

Saturday, September 8, 2012

Tahun 2013 Pendapatan Iklan Twitter akan Lebih Banyak dari Facebook


Tahun 2013 Pendapatan Iklan Twitter akan Lebih Banyak dari Facebook
Make You Smarter Blog - Menurut Anda, mana yang lebih unggul dari segi pendapatan iklan, Facebook atau Twitter? Laporan terbaru mengenai mobile revenue dari perusahaan online marketing research, eMarketer mengungkapkan jika Twitter akan mengalahkan Facebook dalam pendapatan iklan mobile tahun ini.

EMarketer memperkirakan bahwa Twitter akan mendapatkan $129,7 juta dalam pendapatan iklan mobile tahun ini, sementara Facebook hanya akan mendapatkan hanya $72,7 juta. 

Menerapkan strategi pada bisnis mobile yang efektif menjadi semakin penting bagi perusahaan, karena jumlah ponsel yang ada di pasar meroket bersamaan dengan jumlah perangkat mobile yang dimiliki. Menurut Transparency Market Research, pada tahun 2015 mendatang penjualan tablet diperkirakan mencapai 248,6 juta unit dan smartphone mencapai 1,048 miliar unit.


Twitter mulai menjual iklan mobile awal tahun ini, hanya beberapa minggu sebelum program iklan mobile, perusahaan mengumpulkan lebih banyak pendapatan iklan lebih dari Program Promoted Tweets pada platform mobile daripada aplikasi desktop.

Facebook pun tak ingin ketinggalan, iklan mobile Facebook lebih tinggi dari aplikasi desktop. Dari penelitian yang dilakukan oleh SocialCode, “click rate” untuk iklan Facebook mobile ditemukan sebanyak 0,79% sementara untuk desktop, iklan berbasis News Feed hanya mengumpulkan 0,327%. Ini berarti ponsel merih dua kali lipat lebih tinggi daripada aplikasi desktop.

Meski sempat mengatakan bahwa mobile adalah tantangan terbesar Facebook, tapi tidak mengherankan jika pada akhirnya Mark Zuckerberg mengutamakan fokus mereka pada mobile experience

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:38 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf