lihat juga

Thursday, September 6, 2012

Ledakkan Semangka dengan Menggunakan Pikiran


Ledakkan Semangka dengan Menggunakan Pikiran
Make You Smarter Blog - Teknologi mind-control yang sebelumnya hanya Anda lihat di film-film science fiction kini mulai kerap diaplikasikan secara nyata. Beberapa waktu yang lalu peneliti di Universitas Zhejiang China telah berhasil mengembangkan sebuah sistem untuk mengendalikan pesawat pengintai tanpa dengan menggunakan pikiran. Kali ini sesuatu yang tidak kalah menarik telah hadir.

Salah seorang “hackerspace” menggagas ide untuk mengubah mind-reading toy menjadi sebuah mesin untuk meledakkan semangka. Diciptakan oleh Chris dan Brad, hackerspace LVL1 berbasis di Louisville, Kentucky, sistem ini menggunakan Star Wars Force Trainer. Pada dasarnya ini merupakan sebuah electroencephalograph (EEG) yang memindai gelombang otak. Ketika pengguna mencapai konsentrasi di tingkat tertentu, perangkat akan memicu sebuah tindakan.

LVL1 mengambil ide ini dan menciptakan sebuah sistem mind-control untuk meledakkan semangka. Alih-alih menghubungkan ke fan, custom rig menghubungkan Force Trainer ke kompresor udara, sinyal akan dihandle oleh Arduino elektronic. Ketika tingkat konsentrasi mencapai level yang dapat diterima, kompresor akan memungkinkan ledakan udara yang cukup untuk membuat sebuah semangka hancur berkeping-keping.

Perangkat ini tidak akan diproduksi secara massal, atau mungkin belum. Tetapi setidaknya cara ini cukup menarik untuk bermain game di masa depan. Bagaimana menurut Anda?

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:25 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf