lihat juga

Saturday, September 8, 2012

Berita Kematian Enigma Hanyalah Hoax


Make You Smarter Blog - Saya tidak akan membahas panjang lebar postingan ini dan tidak akan pusing-pusing memikirkannya fakta-faktanya. Seperti yang kita tahu, beberapa waktu yang lalu muncul berita tentang kematian pemilik blog misteri Enigma, yang disusul tokoh kontroversial yang bernama Poppy - yang mengaku sebagai kerabat dekat Enigma yang juga mengaku memiliki bukti-bukti bahwa apa yang dikatakannya adalah benar.
Seperti yang sudah saya katakan di awal postingan, barangkali ini adalah postingan terpendek dari semua postingan blog ini karena saya sudah mengatakan tidak akan pusing-pusing memikirkannya. Anda bisa melihat soal berita kematian Enigma di blog misteri Hawkson yang bisa Anda akses disini.

Berikut adalah kronologi dan bukti yang sangat sederhana, (yang juga dimiliki Hawkson), yang mampu membuktikan bahwa berita kematian Enigma adalah hoax.  Karena saya suka situs 9Gag.com , maka kali ini akan saya berikan postingan ala 9Gag. 

Suatu hari saya memantau grup Indonesia Mystery Forum seperti biasa.





Lalu ada postingan yang mengatakan kalau Enigma sudah meninggal. 

Meninggal?















Kebetulan juga (percayalah, saya paling tidak suka istilah "kebetulan", tapi istilah ini lebih mudah dipahami pembaca daripada saya musti mengatakan "ditakdirkan"), Indonesia Mystery Forum berencana membuat web sendiri dan saya berencana menggaet beberapa sponsor yang pernah terpasang di blog-blog member kami, untuk menawarkan space banner dengan biaya tertentu. Dan saya ingat di blog Enigma pernah ada iklan-iklannya.
Nah, kemudian saya mengrim email pada Enigma untuk menanyakan informasi tentang iklan-iklan yang dulu pernah ada di blognya. Dan inilah hasilnya :


See? Dia masih hidup kan?


Terus terang ya, saya sebenernya merasa tak enak harus mencantumkan bukti bahwa dia masih hidup dan bernyawa. Tak lain karena ini menyangkut privasi. Tapi karena saya menghormati Enigma sebagai orang yang sudah menginspirasi banyak blogger misteri, maka setelah saya pertimbangkan lebih baik saya cantumkan bukti yang sangat sederhana kalau dia masih hidup. Sebagai pembaca blog nya, saya tentu tidak ingin ada yang mencemarkan nama baiknya dengan membuat berita palsu tentang dirinya. Salam dari pembaca blogmu, untuk Enigma.

Baca penjelasan rinci mengenai hoax nya di sini.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:51 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf