lihat juga

Saturday, July 14, 2012

Cara Merawat Kulit Berminyak

Cara Merawat Kulit Berminyak

Wajah berminyak adalah wajah yang rentan terhadap gejala wajah, seperti timbulnya jerawat di wajah, timbulnya komedo, wajah menjadi hitam sehingga membutuhkan pemutih wajah,dll. berawal dari pengalaman sendiri yang mempunyai kulit wajah yang berminyak akhirnya saya mencari informasi cara merawat kulit yang berminyak kemudian setelah di coba tips tersebut alhamullilah jerawat jarang muncul dan kulit saya lumayan bagus sekarang, dan pada postingan kali ini saya ingin memberikan tips merawat kulit yang berminyak.
Sebelumnya anda harus mengetahui semua faktor atau faktor – faktor penyebab terjadinya kulit berminyak, sehingga anda tahu cara mencegah kulit berminyak sehingga tidak terus kulit wajah anda berminyak, dan berikut faktor penyebab kulit yang berminyak :
  • Pola makan yang buruk akan menjadi penyebab lebihnya kadar minyak yang timbul dalam kulit wajah kita, terlalu banyaknya lemak dalam tubuh yang bisa berasal dari makan-makanan yang manis dan berlemak tinggi seperti gorengan, dll.
  • Faktor Hormonal yang bisa menjadi salah satu  sebab mengapa kulit menjadi berminyak, ini terjadi karena hormon yang tidak seimbang atau pada saat masa puber  kita biasa mengalami hal ini yang menjadi pemicu.
  • Anda harus memperhatikan pemilihan jenis kosmetik yang tidak tepat bisa menjadi kadar minyak di wajah menjadi meningkat.
  • Faktor keturunan bisa dikatakan juga menjadi factor kulit berminyak pada kulit anda, biasanya orang tua yang mempunyai masalah kulit berminyak akan menurun ke anak-anaknya.
  • Faktor terakhir yaitu pengaruh obat-obatan seperti obat untuk KB bisa memicu kulit menjadi berminyak.
Setelah anda mengetahui faktor-faktor penyebabnya sekarang anda harus tahu cara perawatan yang benar untuk kulit yang berminyak. diantaranya yaitu :
1. Membersihkan wajah anda setiap hari secara teratur, jangan lebih dari 2 kali perhari atau lebih. Akan lebih maksimal jika membersihkan busa cleansernya menggunaan air hangat lalu kemudian cuci wajah Anda menggunaan air yag dingin dan sebaiknya menggunakan pembersih wajah yang bertextur lembut khusus untuk kulit berminyak, dan hindari pembersih wajah berbahan dasar alkohol, tetapi anda Jangan terlalu keseringan mencuci muka anda. Biasanya orang akan mencuci muka sesering mungkin untuk menjaga kulit tetap kering. tetapi hal ini bukannya bagus, faktanya, jika terlalu sering mencuci muka justru akan merangsang produksi sebum. Sebaiknya anda mencuci muka dua sampai tiga kali sehari cukup
2. Minumlah air putih yang fresh minimal 2 liter per hari untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh Anda agar selalu tetap fit dalam kegiatan sehari-hari , karena hal ini akan membantu mengurangi jumlah kandungan minyak pada kulit wajah.
3. Pilihlah produk kecantikan yang dikhususkan untuk kulit berminyak karena kandungannya bekerja untuk menetralisir kelebihan minyak pada wajah kita, seperti facial wash, bedak tabur, pelembab lotion, penyegar sari lemon, dll
4. Hindari menggunakan toner atau produk kecantikan lainya. karena Toner dengan kadar alkohol tinggi memang dapat menghilangkan minyak dan menyegarkan kulit anda. Namun hal ini hanya bersifat sementara. malahan kulit akan semakin berjerawat karena pemakaian toner dengan kadar alkohol yang tinggi.
5. Menjaga kulit tetap lembab. Anda tetap membutuhkan pelembab meskipun wajah berminyak. Jika dibiarkan kering, maka kulit wajah akan semakin berminyak. Sebaiknya gunakan pelembab yang diformulasikan khusus untuk mengontrol minyak.
Demikian berita terbaru tentang cara merawat kulit berminyak supaya anda terhindar dari berbagai gejala kulit wajah.

Semoga bermanfaat...

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:47 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf