Wednesday, November 30, 2011

Cerahkan Wajah Anda Dengan Sayuran


Kebanyakan dari kita ingin memiliki kulit bersinar, terutama saat tua mulai menyapa. Beragam pola hidup dan perawatan pun dilakukan agar kulit tetap kinclong nan pesona. Bahkan, tak sedikit yang rutin berjemur di pagi hari untuk menangkap cahaya surya.

Menurut penelitian yang dilakukan Dr Ian Stephen di The University of Nottingham, Inggris, baru-baru ini, disebutkan bahwa melahap sayuran dan buah-buahan juga dapat memberikan cahaya yang sehat. Bahkan ini lebih menarik dibanding berjemur pagi. Riset itu juga menunjukkan orang yang makan buah dan sayuran dengan porsi lebih banyak akan memiliki kulit lebih berkilau atau kinclong.

"Tanaman dikemas dengan kebaikan nutrisi berkualitas yang bermanfaat untuk kekebalan dan memperbaiki kulit," kata Jamuna Pai, dokter kosmetik, seperti ditulis timesofindia.com. Rabu (2/11). Ia menambahkan, makanan nabati memiliki kandungan senyawa selain karbohidrat kompleks, protein, lemak, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat bagi manusia.

Untuk mendapatkan cahaya sehat alami, buah dan sayuran sebaiknya dikonsumsi lima porsi dalam sehari. "Nutrisi yang sehat berasal dari diet sehat," pungkasnya. Hal senada disampaikan Mickey Mehta, guru kebugaran holistik, yang memperingatkan jangan mengabaikan sayuran karena jenis makanan ini tak hanya menambah warna kulit, namun juga membantu dalam pembersihan sistem tubuh Anda.

sumber:liputan6.com

Manfaat Air Kelapa Bisa Turunkan Berat Badan

Air kelapa dikenal memiliki banyak khasiat, khususnya untuk wanita hamil. Tapi ternyata air kelapa juga baik untuk wanita yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, juga bisa sebagai minuman anti-penuaan.

Para ilmuwan India mengatakan, satu cangkir air kelapa mengandung sekitar 46 kalori, sedangkan santan kelapa mengandung 550 kalori. Mereka percaya air kelapa dapat membantu menurunkan berat badan, sebab rasa manis manis dari air kelapa membantu kita melupakan makanan penutup dan mengatasi keinginan yang besar untuk makan.

Air kelapa tidak mengandung lemak, tapi banyak mengandung gula alami dan mineral, dan juga kaya magnesium, potassium serta serat. Air kelapa juga bisa menjadi pengganti cairan tubuh yang kurang, komposisi khusus elektrolit yang ada di dalamnya.

Menurut komposisinya, air kelapa bentuknya seperti plasma, karena itu selama masa perang dahulu, air kelapa digunakan sebagai larutan garam.

sumber: liputan6.com

MotoGP Wajib Menggunakan Brake Protector

Kita pasti masih ingat kecelakaan beruntun di tikungan pertama pada balapan di Catalunya tahun 2006 silam. Kecelakaan dengan tipe yang sama kerap terjadi pada saat para pembalap baru melesat meninggalkan garis start karena posisi seorang pembalap masih sangat rapat dengan pembalap lainnya. Tikungan pertama menjadi sangat krusial karena semua pembalap berusaha menyodok ke posisi depan dan hal ini sering membuat pembalap bersenggolan. Nah, akar masalahnya yaitu jika handle rem depan seorang pembalap tersentuh oleh bagian motor dari pembalap lain, maka berpotensi menimbulkan kecelakaan. Untuk itu mulai tahun depan, motor yang bertarung baik pada kelas Moto3, Moto2, maupun MotoGP wajib dilengkapi dengan pelindung rem alias brake protector.

Kecelakaan di Catalunya pada tahun 2006 tersebut menyeret Loris Capirossi, Randy de Puniet, Dani Pedrosa, dan Marco Melandri. Kecelakaan ini disebabkan karena tuas rem depan Ducati yang dikendarai oleh Sete Gibernau tersangkut pada motor Capirossi.

Pembalap Spanyol, Hector Barbera, juga pernah terlibat dalam kecelakaan tragis karena rem depannya tersangkut pada motor Marco Simoncelli saat mencoba bermanuver mendahului Super Sic setelah melakukan slipstream di trek lurus dengan kecepatan tinggi.

Pelindung rem sebelumnya sudah dipakai oleh beberapa pembalap seperti Scott Redding dan mantan juara dunia Moto2, Toni Elias. Namun mulai tahun depan pelindung rem merupakan suatu keharusan sejauh tidak mengganggu pembalap dalam mengoperasikan tuas rem depan tersebut.

Berikut adalah pernyataan yang dirilis oleh pihak FIM:

"Motor harus dilengkapi dengan pelindung tuas rem, dimaksudkan untuk mencegah agar tuas rem tidak tertekan jika terjadi kecelakaan atau bersentuhan dengan motor lain. Proteksi yang disetujui meliputi perpanjangan fairing untuk melindungi tuas rem, seperti yang terlihat dari depan."

Tuesday, November 29, 2011

Biografi Lengkap Diego Michiels

Diego Michiels merupakan salah satu pemain Timnas U 23, yang telah membela Timnas Indonesia pada ajang SEA Games ke 26 yang berlangsung di Indonesia. Hari ini, Selebriti profil akan mencoba menyajikan sekilas Profil Diego Michiels, mulai dari biodata, biografi beserta riwayat hidup dari salah satu pemain Naturalisasi Timnas U 23.

Tanggal Lahir : 8 Agustus 1990
Tempat Lahir : Belanda
Umur : 20
Peranan : Posisi Bek Kanan

Bermain Sebagai Wing Back dan Gelandang bertahan tidak membuat Diego berkeluh kesah, perannya begitu penting dalam membela pertahanan Timnas u 23 Indonesia. Diego memegang peranan yang sangat penting dalam pertahanan Timnas Indonesia u 23, selain memiliki Skill yang hebat, diego juga mampu menjadi penetrasi pada saat pertandingan berlangsung. Pria berumur 21 tahun kelahiran Belanda ini memberikan umpan-umpan yang cukup akurat untuk striker Timnas Indonesia, dan kebanyakan umpan yang ia berikan dari sisi kanan lapangan.


Rasanya Rahmat Darmawan tidak salah memilih Pemain Naturalisasi seperti Diego Michiels, walau tak sepopuler Irfan Bachdim, maupun Okto Maniani, naum dieo michiels cukup menarik hati para suporter Timnas u 23, dengan permainan apik dan menawan yang ditunjukkannya.

Diego Michiels merupakan pemain klub sepak bola bernama "Go Ahead Eagles", namun saat ini dia sedang dipinjam oleh Pelita Jaya. Diego mulai bermain bola di klub amatir, RDC Deventer, kemudian direkrut Go Ahead Eagles untuk tim junior. Penampilan perdana sebagai starter 11 pada 20 November 2009 lawan MVV, untuk tim nas U-23 diego di plot sebagi bek kiri, selain itu kemampuan dia over laping dari pinggir lapangan membuat Diego Michiels mampu menjadi pilihan utama skuad Pelatih RD. Diego Michiels adalah pemain keturunan Indonesia - Belanda. Ayahnya, Robbie Michiels, berasal dari Jakarta. Diego juga masih memiliki darah Ambon yang diturunkan dari neneknya. Sedangkan sang ibu, Annet Kloppenburg adalah warga negara Belanda.

Rupanya, pemain apik yang ditunjukkan diego cukup menarik hati para supporter Timnas U 23, apakah kamu juga tertarik dengan Diego Michiels ? :D

Tinggalkan saja Komentar kamu tentang profil, biodata dan biografi lengkap diego michiels :D

Monday, November 28, 2011

Gettas, Si Manis Si Putih Salju


 
Bagi orang sumenep khususnya Desa Pinggir Papas dan Kebun Dadap pastinya kenal dengan si manis si putih salju ini,
Gettas ini dibilang kuliner unik karena Gettas ini termasuk kuliner  musiman dan hanya 1 tahun 3 kali dapat ditemui pada waktu perayaan upacara Nyader (red. Dalam Bahasa Indonesia disebut Nyadar tapi di Madura disebut Nyader),

Nyader merupakan salah satu bentuk penghargaan warga Pinggir Papas terhadap leluhur mereka yang bernama Pangeran Anggosuto yang banyak berjasa memberikan pengetahuan mengenai teknik pembuatan garam, Untuk mengingat jasanya sampai saat ini pemakaman pangeran Anggosuto menjadi tempat pelaksanaan ritual upacara Nyader. Pelaksanaan Nyader didasarkan pada perhitungan pergeseran bintang antara tanggal 21 Maret dan 21 Juni setiap marahari bergeser pada equator menuju garis balik utara. Pada posisi itu Bintang Karteka (Kartika) dan Bintang Nanggele (bintang bajak) muncul dari arah timur.

Upacara Nyader di desa Kebundadap Barat Kecamatan Saronggi merupakan acara rutin yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun, yaitu:
•    Bulan Juli merupakan Nyader pertama
•    Bulan Agustus merupakan Nyader kedua
•    Bulan September merupakan Nyader ketiga
Disaat itulah si manis si putih salju ini banyak dijual di sepanjang jalan menuju ke upacara ritual Nyader, untuk rasa Gettas jangan ditanya yang pastinya enak, gurih dan manis.

Gettas sendiri dibuat dari ketan yang dihaluskan dan dicampur dengan hasil parutan kelapa muda dan kemudian digoreng setelah selesai digoreng hasil gorengan tersebut dilumuri gula merah dan gula pasir yang dicampur dengan putih telur dan yang unik terakhir dicampur dengan air garam yang konon lebih baik air garam yang tidak mengandung yodium atau garam mentah hasil dari petani-petani garam yang langsung dari tambak garam, hal tersebut mempunyai makna untuk menyukuri karena atas karuniaNya para petani bisa panen garam dengan baik.

Gettas merupakan kuliner wajib ketika upacara Nyader karena Gettas ini merupakan simbol rasa syukur para petani garam atas karuniaNya karena bisa panen garam.

Dalam Rangka HUT ke-2 Nak-Kanak Blogger Madura Plat-M

Belajar Fokus

Begitu banyak bahan belajar bertebaran di internet, link-link bagus yang canggih-canggih menggoda untuk dicoba, tapi dari sekian banyak sumber yang kita kumpulkan nyatanya hanya beberapa persen saja yang benar-benar bisa kita tekuni dalam waktu bersamaan. Ketika kita paksakan diri mempelajari semuanya atau menggunakan semuanya, muncul kebiasaan belajar yang tidak tuntas, dan otomatis juga tidak mendalam.

Ketika anak-anak dianggap cukup siap untuk menekuni bidang pelajaran yang mereka minati secara terstruktur, saya pikir itulah saat yang tepat bagi saya untuk menyusun prioritas jadwal. Tidak menggarap semua hal dalam rentang waktu bersamaan, tapi saya mendorong anak menuntaskan pelajaran-pelajaran yang dianggap utama sampai pelajaran itu menginternal dalam diri mereka. Saya melihat hasil yang jauh lebih baik saat menerapakan model tersebut daripada mencekoki anak-anak terlalu banyak topik tapi hanya sekilas-sekilas.

Fokus, menjadi target utama saya menerapkan gaya ini. Saya, dengan background pekerjaan yang berbasis rumah, yang sebagian besar porsi supervisi adalah diri sendiri merasakan pentingnya sikap tersebut. Pekerjaan saya memang fleksibel, namun fleksibilitas juga bisa menjebak kita menjadi tidak biasa berdisiplin. Hal itu tentu saja bisa menggandakan potensi gagal menjadi lebih besar dalam menghasilkan sesuatu secara maksimal.

Tidak ada kebiasaan baik tanpa latihan. Semakin anak-anak beranjak besar saya yakin kebiasaan-kebiasaan yang nanti mereka butuhkan harus dilatih sedari sekarang. Oleh karena itu, saya pun berusaha lebih keras untuk mendisiplinkan diri dalam proses belajar ini. Saya berharap anak-anak menangkap spirit yang saya rasakan dan mengadaptasikannya secara alami ke dalam diri mereka. Insya Allah.


Biodata Lengkap Gunawan Dwi Cahyo

Biodata Lengkap Gunawan Dwi Cahyo - SEA Games ke 26 Kemarin Indonesia puas menjadi Tuan Rumah dengan mendapatkan prestasi sebagai Juara Umum, namu hal tersebut kurang memuaskan dengan tidak di Raihnya Medali Emas pada bidang Olah Raga Sepakbola. Dimana, kita hanya mendapatkan Medali Perak, sebagai Juara ke -2 karena kekalahan di Final melawan Malaysia. Kali ini, Selebriti Profil akan menyajikan sekilas Biodata Gunawan Dwi Cahyo yang merupakan salah satu pemain Timnas U 23, yang ikut bermain membela timnas pada saat SEA Games kemaren. Indonesia bangga memiliki bek kuat seperti Gunawan Dwi Cahyo ini, muda, dan bersemangat. Berikut Biodata Lengkap Gunawan Dwi Cahyo.


Biodata Lengkap Gunawan Dwi Cahyo :

Nama Lengkap : Gunawan Dwi Cahyo
Tempat Lahir : Jepara
Tanggal Lahir : 20-04-1989
Kebangsaan : Indonesia
Posisi : Bek
Bermain di Klub : Persik

Gunawan terpaksa meninggalkan klub yang membesarkannya, Persik Kediri. Tak lain karena Macan Putih terdegradasi ke Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2010/2011.Tapi bakat Gunawan lantas tercium Sriwijaya FC, klub kaya yang gemar membeli pemain. Pelatih anyar Sriwijaya, Ivan Venkov Kolev, pun coba menyelamatkan karir Gunawan dengan merekrutnya. Dengan tinggi 185 cm, diharapkan Gunawan dapat memperkokoh benteng Timnas untuk menghadapi Turkmenistan dan lawan-lawan selanjutnya pada SEA Games, Qualifikasi Piala Dunia, dan Kompetisi atau Pertandingan lainnya.

Bagaimana pendapat kamu tentang pemain bola yang satu ini ? Harap tinggalkan komentar untuk Biodata Lengkap Gunawan Dwi Cahyo di atas.

Nambakor, Eksotika yang terabaikan di Kota Sumenep

Nambakor adalah sebuah desa yang terletak di kabupaten Sumenep dan kecamatan Saronggi,
Dengan dengan garis lintang -7,05 (7 ° 2 '60 S) dan 113,85 bujur (113 ° 50' 60 E),
Disinilah tempat tinggalku sekarang, sebuah desa yang asri aman dan tentram,
Para penduduk di desa ini rata-rata mata pencahariannya adalah petani, nelayan dan peternak,
Di nambakor terkenal dengan lahan pergaraman dan tambak udang yang sangat luas terhampar di desa ini,

 

Dengan daya potensial yang ada nambakor mampu membangun desa yang sejahtera,
Penduduk disini rata-rata banyak menjadi petani karena Nambakor juga mempunyai lahan pertanian yang sangat luas terutama pertanian padi dan tembakau, untuk yang peternak mereka berternak ayam, bebek,ikan  dan puyuh, sementara sisanya menjadi petani garam dan nelayan,

 
Tidak kalah juga nilai eksotika yang dimiliki desa ini, banyak objek pemandangan yang dimiliki  desa ini terutama lahan tambak dan lahan pertanian yang hijau ketika musim padi menambah keindahan desa ini,

 

Kalau lagi bulan ramadhan banyak orang Nyare Malem(red. Ngabuburit) di lahan pertanian karena pemandangannya yang indah sambil melihat sunset di lahan pertanian garam yang luas seakan seperti disebuah pantai dan kalau kita ke utara sedikit kita menemukan sebuah pintu gerbang kota sumenep dengan sebuah tugu dengan kuda terbangnya diatasnya kita bisa menikmati pemandangan di sebelah kanan hamparan luas sawah yang hijau sementara disebelah kini kita bisa menikmati sebuah pemandangan lahan pertanian dan tambak-tambak ikan.


 













Di Nambakor terdapat beberapa pompa air  bekas peninggalan belanda yang sampai saaat ini masih terawat dan terpakai,
Pompa air tersebut yang mengairi seluruh tambak2 dan didesa ini,
Jika anda keselatan sedikit anda akan disuguhi pemandangan dikanan dan kiri anda sebuah pemandangan khas desa ini yaitu lahan garam yang sangat luas,


 
Di lahan pertanian garam kita bisa melihat sebuah guubuk-gubuk kecil dengan kincir angina di dekatnya seakan-akan kita lagi dibelanda

Pada sore hari para nelayan membawa sebuah bakul yang  berisi lampu-lampu damar,
Sesuatu yang unik karena mereka punya cara sendiri untuk menangkap ikan yaitu dengan Parayang(red. Alat untuk menangkap ikan khas Desa Nambakor),
Damar-damar tadi dimasukkan ke Parayang yang terbuat dari anyaman bambu-bambu yang dibuat melengkung,
Dengan alat ini meraka dapat menangkap ikan dengan hasil yang memuaskan walau tidak banyak.


Jika musim hujan tiba tambak-tambak tidak terpakai dan aktivitas masang parayang-pun juga terhenti,
Para nelayan banyak beralih ke mata pencaharian menggarap padi disawah,
jika musim kemarau para petani garam mulai menggarap lagi dan para petani tembakau mulai banyak menanam benih-benih,
Inilah sedikit cerita tentang desaku yang mempunyai banyak nilai eksotika tapi terabaikan.

Sunday, November 27, 2011

Hotel Murah di Jakarta

Hotel Murah di Jakarta - Sorry this posted for support my contests. Hope you Top 1 Serp publish a lot more blog for other persons to Lingkar Merah discover precisely how beautiful this site is AS Blog i have good info about Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan buy and sell be fun with Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia is the best insurance for all new car Fortuner SUV Terbaik with high technology 2012.

Rossi: Uji Coba Sepang Tahun Depan Sangat Penting

Rossi mengakhiri musim 2011 ini tanpa satu kemenangan pun dan hanya mendapatkan satu podium ini adalah pertama kalinya terjadi dalam karier The Doctor yang gemilang. Persiapan untuk menghadapi musim depan memang sudah dilakukan, tapi Rossi masih tertinggal dari duo Honda, Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Masalah saat memasuki tikungan masih ada walaupun Ducati telah menggunakan sasis twin spar berbahan aluminium yang biasa dipakai oleh para rival Honda dan Yamaha.

"Dengan motor ini kamu bisa lebih push pada bagian depan dan ini adalah yang aku rasakan ketika pertama kali mencoba mesin 1000cc ini di Jerez."

"Karena hal tertentu maka kamu bisa lebih memaksa motor dan dengan tenaga dari mesin yang lebih baik, tentunya ini adalah motor yang lebih cepat. Tapi menurutku, masalah kami ini bukan berasal dari sasis."

"Masalahnya bukanlah materi penyusun sasis ataupun mesin yang merupakan bagian utama sasis. Tapi lebih ke sesuatu seperti weight distribution, karena antara aluminium dan carbon tidak memiliki banyak perbedaan."

Tanggal 31 Januari 2012 nanti akan menjadi uji coba yang sangat penting bagi Ducati dan Rossi mengharapkan perubahan besar dari GP12.

"Kami harus mengatasi beberapa masalah, terutama saat masuk tikungan dimana aku tidak cukup cepat dan hal itu adalah masalah yang lebih besar bagi kami. Aku kehilangan corner speed serta catatan waktu. Jika kita bisa mengatasi masalah tersebut, maka kita bisa membuat langkah yang bagus."

"Honda memang menakjubkan, tapi kita harus lebih dekat. Sekarang hingga bulan Februari nanti adalah masa yang sangat penting. Kami punya beberapa komponen untuk disatukan pada uji coba di bulan Februari dan itu akan sangat penting."

"Jika kamu masih tertinggal satu detik lebih di bulan Februari nanti, maka akan sangat sulit untuk mengejarnya dalam satu musim tersebut. Kami harus melangkah sekarang."

Saturday, November 26, 2011

Memilih Makanan Yang Sehat Untuk Si Kecil

Maraknya penggunaan bahan bahan ilegal yang dicampur ke makanan membuat kita harus ekstra hati hati memilihi makanan untuk sikecil. Memang tidak gampang mengawasi penuh, tetapi tentu kita tidak mau mengorbankan kesehatan buah hati kita.

Di era sekarang ini, bahan ilegal yang seharusnya tidak boleh di konsumsi sudha menjadi bahan pokok pembuatan makanan. Jajanan sekolah harus lebih kita hindari. Karena tidak sedikit makanan yang terdapat disana mengandung zat-zat berbahaya tersebut.

Borax, digunakan untuk membuat bakso. Formalin untuk mengawetkan makanan seperti tahu. Tatrazine, zat pewarna pada makanan. Zat zat tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Dapat memicu timbulnya kanker, dan berbagai penyakit lainya.

Tidak hanya itu, Jajanan luar tersebut cenderung banyak dihinggapi lalat. Menurut hasil penelitian laboratorium, makanan yang baru saya di hinggapi lalat, setelah di teliti memiliki ratusan kuman dan bakteri yang ditinggalkan lalat. Ini juga tidak baik untuk sikecil karena dapat menyebabkan sakit perut,cacingan, dan penyakit lainya.

Makanan ringan lainya juga di hindari, contohnya chiki chiki, minuman ringan, dll. Karena terdapat banyak bahan pengawet dan MSG yang banyak di dalamnya. Ini akan memudahkan tubuh terkena kanker di hari kelak.

Maka sebagai orang tua, pintar pintarlah memilih makanan yang baik untuk anak anda.

Spesies-Spesies Baru Di Papua

Luasnya habitat hewan di muka bumi ini tidak dapat menghitung jenis makhluk hidup yang ada di dalamnya. Bahkan sampai sekarang pun, spesies-spesies baru masih saja sering ditemukan. Di indonesia terdapat hutan-hutan yang sangat luas, tidak menutup kemungkinan hadirnya penemuan spesies baru hewan.









1. Striking Damselfish
Salah satu dari 1.060 spesies baru yang ditemukan pada atau dekat pulau New Guinea (lihat peta) antara tahun 1998 dan 2008, menurut sebuah laporan baru. Pulau tropis terbesar bumi terbagi antara Indonesia di barat dan Papua Nugini di timur.







2. Giant Bent-Toed Gecko (tokek raksaksa)

Beberapa spesies reptilia 43 baru ditemukan di papua nugini selama sepuluh tahun periode laporan, termasuk ini Giant Bent-Toed Gecko , ditemukan tahun 2001 di Indonesia.









3. Fleshy-Flowered Orchid

salah satu dari delapan spesies anggrek baru yang ditemukan di wilayah Kikori Nugini selama survei selama satu dekade.
















4. kadal biru kehijauan

Ditemukan di pulau Batanta, dari Semenanjung Papua, pada tahun 2001.

Menjangkau sampai dengan 3,3 meter (meter) panjangnya, spesies ini salah satu penemuan paling spektakuler reptil di mana saja," menurut WWF.








5. Ikan Pelangi

papua nugini memiliki beberapa ikan air tawar paling indah ditemukan di mana saja, termasuk ikan pelangi kecil dan berseri berwarna, menurut WWF.









6. Kuskus Bermata Biru


Blue-Eyed Spotted Cuscus adalah possum kecil yang ditemukan pada tahun 2004 di Indonesia Nugini.

Secara keseluruhan, pulau keragaman tertinggi pohon-tinggal marsupial di dunia, dengan 38 spesies yang luar biasa






7. Snub-Fin Dolphin

Para ilmuwan membuat penemuan yang tak terduga di selatan perairan papua nugini pada tahun 2005: spesies baru lumba-lumba yang disebut Snub-Fin Dolphin










8. Wattled Smoky Honeyeater


Ditemukan pada tahun 2005 selama ekspedisi Conservation International ke berselimut kabut dari Pegunungan Foja Propinsi Papua di Indonesia.











9. Magnificent" Orchid

"Magnificent" Orchid Dendrobium limpidum secara resmi bernama pada tahun 2003.

Meskipun pengakuan terakhir, bunga dan kekayaan alam lainnya di New Guinea akan segera menghilang. Antara 1972 dan 2002, sekitar 24 persen dari hutan hujan Papua New Guinea telah dibersihkan atau terdegradasi oleh penebangan atau pertanian subsisten, menurut laporan WWF.





Memilih Investasi di Saat Krisis

Krisis di depan mata. Perkiraan Bank Indonesia, imbas tahun depan krisis global akan makin terasa. Apalagi sekarang, sudah US$ 4,7 miliar dana asing ditarik keluar.

Setelah lewat saluran pasar keuangan, krisis biasanya akan masuk lewat saluran sektor riil. Lemahnya daya beli di negara mitra dagang Indonesia membuat ekspor kita mengalami hambatan. Berarti, Indonesia sedang menanti datangnya efek negatif lebih dalam dari krisis yang sedang terjadi di kawasan global.

Bagaimana menyikapinya?
Ada nasihat klasik yang tak ada ruginya jika dijalankan. Yakni, sikapi situasi dengan tenang. Mulailah menghitung langkah apa yang harus dilakukan dengan tepat. Yang terpenting, amankan nilai aset atau uang dalam genggaman sekarang. 

Persiapan diawali dengan mulai menghitung nilai uang sekarang (present value) dan nilai uang akan datang (future value), yang sudah menjadi rumus umum. Simulasinya seperti ini:

Asumsikan saat ini ada uang lebih di tabungan sebesar Rp 5.000.000. Katakanlah inflasi tahun depan sama dengan tahun ini yaitu 6 persen (0,06).  Jika tidak diinvestasikan, tahun depan nilai dana tersebut setara dengan nominal uang sekarang dikurangi nilai inflasi. Hasilnya adalah Rp 4.700.000.

Seandainya diinvestasikan, pertama-tama yang harus dihitung adalah nilai uang sekarang yang dipengaruhi oleh suku bunga, atau bahasa lainnya biaya memegang uang. Katakanlah suku bunga yang ditawarkan atau berlaku 10 persen. 

Nilai uang sekarang atau yang biasa disebut present value adalah nominal uang sekarang atau Rp 5.000.000 dibagi dengan 1,1 (1 ditambah suku bunga:  0,1). Hasilnya: Rp 4.454.455. Sedangkan untuk mencari nilai mendatang atau future value, maka present value dikali dengan 1,1. Hasilnya, Rp 5.000.000, walaupun secara nominal besarnya lebih dari itu. 

Suku bunga hasil simulasi ini (silakan coba-coba) bisa digunakan sebagai patokan dalam memilih instrument investasi. Intinya, suku bunga yang ditawarkan harus lebih dari suku bunga patokan tersebut. Mari lihat sejumlah instrumennya:

Saham
Instrumen yang satu ini biasanya langsung terimbas negatif jika ada krisis. Pada akhir perdagangan periode 2008 ketika krisis keuangan mencapai puncaknya, indeks harga saham gabungan terkoreksi mencapai 51 persen. Seandainya punya nyali bermain di instrumen ini, sebaiknya diperhatikan sektor-sektor yang memiliki daya tahan lumayan kuat.

Saat ini, industri dengan orientasi domestik cukup kokoh dibandingkan industri lainnya. Sebagai contoh, peternakan, bank, asuransi, rumah tangga, dan pertanian. Sehingga, imbas krisisnya kemungkinan kecil dan yang penting cepat pulih. Namun, industri yang berbasis ekspor seperti pertambangan, sangat rentan mengingat rasio ekspornya sangat tinggi. 

Surat utang
Instrumen ini juga layak diperhatikan. Biasanya, pemerintah menerbitkan surat utang untuk menutup kebutuhan kas jangka pendek, membiayai defisit anggaran, atau untuk mengelola portofolio utang negara. Agar menarik, suku bunga yang ditawarkan di atas suku bunga yang berlaku. Investasi ini bebas risiko gagal bayar lantaran penerbitnya adalah negara. Pada tahun 2008, di tengah krisis itu, imbal hasil yang ditawarkan rata-rata di atas 10 persen. Lumayan.

Reksadana
Sebegai instrument moneter, senjata ampuh yang digunakan Bank Indonesia untuk menghadapi tekanan adalah suku bunga. Indikator ini perlu diintip karena potensial memberikan keuntungan melalui reksadana yang ditempatkan di pasar uang.

Emas
Secara agregat tahunan, betul emas memberikan nilai lebih. Walau relatif tahan terhadap gejolak, tingkat keuntungannya tak selalu sesuai harapan. Belajar dari tahun 2008 yang agak mirip dengan sekarang, harga emas di pasar internasional yang dilansir Kitco,  pada tahun itu naik 42 persen (patokan harga awal Januari) dibandingkan tahun sebelumnya. Namun kalau beli Desember 2007 dan jual Desember 2008, nilai lebihnya hanya 5 persen, dari USD 829,00 per troy ounce (sekitar 31 gram) jadi USD 869,75. 

Dan pada Januari 2009, turun 0,4 persen dibanding periode sama sebelumnya, atau dari USD 923,25 menjadi USD 919,50. Sementara Desember ke Desember naik 25 persen. Karena itu, agar tetap dapat untung maksimal, perhatikan waktu antara membeli dan rencana menjual.

Hal penting lainnya, jangan tempatkan dana pada satu instrumen investasi seperti menyimpan telur dalam satu keranjang. Sekali jatuh, pecah semua. Sebaiknya tempatkan dana pada beberapa instrumen agar aman atau tidak pada satu emiten di bursa saham.

Perlu juga digunakan patokan besaran dana yang diinvestasikan pada satu instrumen. Dengan nilai “X” rupiah yang dipatok untuk belanja investasi, misalnya pada saham, berarti membeli sedikit di saat naik dan membeli banyak di saat turun. Jangan mudah tergiur. 

Namun pada akhirnya, putuskan yang nyaman dan aman bagi Anda.

Herry Gunawan jadi wartawan pada 1993 hingga awal 2008. Sempat jadi konsultan untuk kajian risiko berbisnis di Indonesia, kini kegiatannya riset, sekolah, serta menulis.

Foto Foto Jembatan Tenggarong, Kutai Kartanegara Runtuh

Jembatan Sebelum Runtuh Tenggarong Kutai Kartanegara
Ini Waktu runtuh Jembatan Tenggarong



Foto dari kaskus.us
VIVAnews - Jembatan Tenggarong, atau yang diberi nama Jembatan Kutai Kartanegara, yang melintasi Sungai Mahakam di Kalimantan Timur runtuh, Sabtu sore, 26 November 2011. Runtuhnya jembatan terjadi di saat ada banyak orang melintasi jembatan yang menghubungkan Samarinda dan Balikpapan ini.

"Kejadian terjadi sekitar pukul 16.15," kata Joni, petugas Rumah sakit Parikesit Kota Tenggarong, saat dihubungi VIVAnews.

Joni mengatakan seluruh korban dilarikan dan dirawat di RS. Saat ini tercatat setidaknya ada belasan korban yang sedang dirawat secara intensif. "Sebagian besar luka akibat tertimpa bangunan," ucapnya.
Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum mengaku belum mendapatkan informasi mengenai runtuhnya jembatan yang dibangun sejak tahun 2000-an itu. "Kami sedang mengumpulkan informasi tepatnya bagaimana kasus ini terjadi," katanya.

Hati Hati Dengan Teh Celup

Berita Aneh - Buat yang pernah berkunjung ke pabrik kertas/pulp, mungkin tahu bahwa chlorine ini adalah senyawa kimia yang sangat jahat dengan lingkungan dan manusia, khususnya dapat menyerang syaraf dsb! Dari kejauhan pabrik mudah dilihat jika ada asap berwarna kuning yang mengepul dari pabrik, itu bukan asap biasa tapi chlorine gas.




Makanya industri ini mendapat serangan hebat dari LSM lingkungan karena hal di atas disamping juga masalah kehutanan. Kertas terbuat dari bubur pulp yang berwarna coklat tua kehitaman. Agar serat berwarna putih, diperlukan sejenis bahan pengelantang (sejenis rinso/baycline) senyawa chlorine yang kekuatan sangat keras sekali!

Kertas sama dengan kain, karena memiliki serat. Kalau anda mo uji bener apa tidaknya, silahkan coba nanti malam bawa tissue ke Studio East (diskotek) atau ke studio foto, lihatlah tissue akan mengeluarkan cahaya saat kena sinar ultraviolet dari lampu disco! Berarti masih mengandung chlorine tinggi.

Zat Klorin Yang berbahaya


Kalau di negara maju, produk ini harus melakukan proses Neutralization dgn biaya cukup mahal agar terbebas dari chlorine dan dapet label kesehatan.

Tissue atau kertas makanan dari negera maju yang dapet label Depkesnya tidak bakalan mengeluarkan cahaya tsb saat kena UV. Kertas rokok sami mawon, bahkan ada calsium carbonat agar daya bakarnya sama dengan tembakau dan akan terurai jadi CO saat dibakar. Di Indonesia tidak ada yang kontrol, jadi harap berhati-hati.

Please protect your families! Minumlah Teh, Bukan Klorin.

***

Saran:

Kembali minum teh tubruk ala kampung lagi, merokok dengan daun atau cangklong lagi, atau for advance tinggalkan Rokok sama sekali

Anda gemar minum teh? Dan, sebagai manusia modern Anda tentu suka segala sesuatu yang praktis, kan ? Nah, Anda tentu sering minum teh menggunakan teh celup. Selain karena suka rasa teh, mungkin Anda minum teh karena yakin akan berbagai khasiat teh. Misalnya, teh merah untuk relaksasi, teh hitam untuk pencernaan, atau teh hijau untuk melangsingkan tubuh. Namun, apa Anda terbiasa mencelupkan kantong teh celup berlama-lama?

Mungkin, pikir Anda, semakin lama kantong teh dicelupkan dalam air panas, makin banyak khasiat teh tertinggal dalam minuman teh… Padahal, yang terjadi justru sama sekali berbeda! Kandungan zat klorin di kantong kertas teh celup akan larut. Apalagi jika Anda mencelupkan kantong teh lebih dari 3 – 5 menit.

Klorin atau chlorine, zat kimia yang lazim digunakan dalam industri kertas. Fungsinya, disinfektan kertas, hingga kertas bebas dari bakteri pembusuk dan tahan lama. Selain itu, kertas dengan klorin memang tampak lebih bersih. Karena disinfektan, klorin dalam jumlah besar tentu berbahaya. Tak jauh beda dari racun serangga. Banyak penelitian mencurigai kaitan antara asupan klorin dalam tubuh manusia dengan kemandulan pada pria, bayi lahir cacat, mental terbelakang, dan kanker.

Nah, mulai sekarang, jangan biarkan teh celup Anda tercelup lebih dari 5 menit. Atau, kembali ke cara yang sedikit repot, gunakan daun teh.

Friday, November 25, 2011

Proses Pembuatan Daging McDonald Rusia

Inilah Proses pembuatan daging burger untuk McDonald's di Rusia


Brankas benda pegawai

Sebelum masuk, semua pegawai harus melepas kalung, anting, jam tangan, dan menaruhnya di brankas.

Ruang Produksi

Mereka mempunyai dua ruang produksi yang tidak bergitu besar. satu untuk daging russia segar, satu untuk daging asing yang dibekukan


Daging yang dibekukan

daging asli Rusia tidak begitu berlemak (lemak 8%), oleh karena itu mereka harus mencampur dengan daging luar negeri agar mendapat lemak 20%

Pencampuran Daging
Daging dicampur dengan perbandingan 50/50
Wadah Khusus
Daging tersebut digiling dan ditaruh di wadah khusus

Kontrol Suhu

Karena Keamanan dan Qualitas yang diutamakan, maka suhu daging tidak boleh terlalu tinggi, mereka mengontrolnya dengan alat khusus


Mesin Pembuat Beef
Mesin pembentuk membuat 2 tipe beef, dengan ketebalan yang berbeda

Potongan Beef
Dan inilah potongan beef untuk seluruh Rusia !

70 Ton
Setiap hari mereka memproduksi 1.000.000 potong beef( sekitar 70 Ton )!

Tebal dan Tipis
Tebal dan Tipis

Proses Produksi Cukup Bising Sehingga Mereka Harus Memakai Alat yang Aneh Seperti itu

Ruang Pengepakan

Laboratorium Masih Memeriksa Kembali untuk Mengecek kualitas daging