Sunday, October 31, 2010

UCL: Lawan Tottehnam, Inter tanpa Cesar dan Cambiasso


Inter Milan kehilangan dua pilarnya saat melawat ke Tottenham Hotspur di matchday keempat Liga Champions. Mengalami cedera, Esteban Cambiasso dan Julio Cesar harus diistirahatkan.
Dikutip dari Football Italia, Cesar dan Cambiasso mengalami cedera saat mengantar Inter meraih kemenangan 1-0 atas Genoa di Liga Italia. Keduanya dipastikan absen dalam laga di White Hart Lane, Rabu (3/11/2010) mendatang karena tak dibawa terbang ke Inggris.

Kondisi ini membuat Rafael Benitez akan mempercayakan mistar gawangnya dijaga kiper kedua Luca Castellazzi.

Sementara untuk lini tengah, kehilangan Cambiasso akan cukup merepotkan Nerazzurri mengingat mereka sudah kehilangan banyak pemain, juga karena kondisi kebugaran. Meski Cristian Chivu dan Diego Milito sudah kembali, Inter masih belum akan bisa memainkan Dejan Stankovic, MacDonald Mariga, Thiago Motta dan David Suazo.

Lawatan ke Spurs bisa sangat menyulitkan buat Inter. Saat menjamu anak didik Harry Redknapp dua pekan lalu, Inter sempat dibuat ketar-ketir karena keunggulan 4-0 mereka bisa dirapatkan menjadi 4-3.


(via detiksport)
(Images by Getty Images)

Bundesliga: Dortmund hajar Mainz 2-0



Borussia Dortmund sukses mengkudeta puncak klasemen Bundesliga dari Mainz setelah pada hari Minggu (31/10) mempermalukan rivalnya itu 2-0 di Stadion Bruchweg.
Duel antara Mainz dan Dortmund merupakan penentuan siapa yang akan berkuasa mengingat kedua tim secara mengejutkan mampu silih berganti memuncaki klasemen.

Namun Dortmund yang lebih beruntung dalam laga ini. Tim asuhan Jurgen Klopp itu pun berhak memuncaki klasemen dengan keunggulan satu angka dari Mainz, yang harus puas turun ke posisi dua.

Sangat pentingnya laga ini membuat Stadion Bruchweg terisi penuh. Meski harus menghadapi teror tuan rumah, Dortmund mampu tampil menyerang dan menciptakan beberapa peluang di awal laga.

Dortmund akhirnya mampu membuka keunggulannya di menit ke-27 melalui pemain muda berusia 18 tahun Mario Goetze yang memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Mainz Niko Bungert.

Mainz berpeluang menyamakan kedudukan ketika wasit Michael Weiner menghadiahi penalti di menit 47 akibat pelanggaran bek Dortmund Neven Subotic kepada Adam Szalai.

Sayangnya eksekusi yang dilakukan gelandang Eugen Polanski dengan gemilang mampu digagalkan kiper yang juga kapten Dortmund, Roman Weidenfeller.

Kegagalan ini harus dibayar mahal karena Dortmund justru mampu menggandakan keunggulannya di menit 67 lewat penyerang asal Paraguay Lucas Barrios.

(via biangbola)

Juve dihantui badai cedera


Badai cedera nampaknya mulai menghantui Juventus. Bek kiri Paolo De Ceglie dan gelandang sayap Jorge Martinez dipastikan absen sampai tahun 2011 nanti akibat cedera serius.
Kemarin Juve mampu mempermalukan AC Milan 2-1 pada laga lanjutan Serie A. Namun tampaknya kemenangan tersebut harus dibayar mahal karena Martinez dan De Ceglie mengalami cedera parah.

De Ceglie mengalami retak pada lututnya sehingga dipastikan absen kurang lebih tiga bulan. Sedangkan Martinez patah tulang metatarsal pada lutut kirinya dan harus absen dua bulan.

Cederanya De Ceglie dan Martinez menambah panjang daftar pemain Juve yang harus absen akibat cedera. Belum lama ini kiper cadangan Alex Manninger juga divonis absen sebulan akibat cedera engkel.

Selain itu Giorgio Chiellini, Vincenzo Iaquinta, Davide Lanzafame dan Armand Traore pun tidak dalam kondisi bugar. Kiper Gianlugi Buffon juga sudah dipastikan baru bisa bermain lagi awal 2011.

(via biangbola)

Serie A: Fiorentina-Catania imbang

(Serie A)
Catania dan Fiorentina gagal memperbaiki posisi setelah bermain imbang tanpa gol pada giornata kesembilan Serie A di Stadion Angelo Massimino, Minggu (31/10).
Hasil ini membuat Catania tertahan di posisi 14 dengan 10 poin. Sedangkan Fiorentina satu tingkat di bawah Catania karena baru mengemas sembilan angka.

Laga ini menjadi momen kembalinya penyerang Fiorentina Adrian Mutu setelah bebas dari hukuman skorsing sembilan bulan karena gagal tes doping. Mutu tampil cukup baik dan mendapat beberapa peluang emas.

Catania tampil menjanjikan di awal laga dan seharusnya mampu memimpin di menit ketiga ketika tendangan bebas Giuseppe Mascara membentur mistar gawang Fiorentina yang dikawal oleh Sebastian Frey.

Mutu mendapat peluang emas saat menanduk umpan Mario Alberto Santana. Tapi kiper Catania Mariano Andujar dengan cekatan mampu menghalaunya.

Andujar kembali melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan aksi Mutu selang dua menit kemudaian. Beberapa menit berselang, Catania ganti mengancam lewat Niclas Spolli yang tandukannya masih melambung.

Di babak kedua, baik Fiorentina maupun Catania silih berganti melancarkan serangan. Namun tidak ada peluang yang benar-benar membahayakan. Skor kacamata ini pun bertahan sampai bubaran.



(via biangbola)

Ligue 1: Cuaca ganggu Ligue 1


Cuaca ekstrim yang menerjang Prancis membuat dua pertandingan Ligue 1 menjadi korban dan harus mengalami penundaan karena lapangan tidak layak digunakan.
Kedua pertandingan yang terpaksa ditunda adalah laga antara juara bertahan Olympique Marseille dengan Rennes dan AS Monaco melawan Bordeaux.

Laga antara Marseille dengan Rennes sebenarnya telah mengalami penundaan akibat hujan deras yang membuat lapangan Stadion Velodrome tergenang pada hari Sabtu (30/10). Namun untuk kedua kalinya terpaksa ditunda karena alasan serupa.

Hujan deras juga terjadi di sekitar Stadion Louis II sehingga laga antara Monaco melawan Bordeaux juga harus mengalami penundaan.



(via biangbola)

Nani: 'Ronaldo banyak berperan'


Cristiano Ronaldo hampir dua musim telah meninggalkan Manchester United. Namun Nani mengaku bahwa Ronaldo tetap membantu karirnya di Old Trafford.

Performa Nani cukup baik sejauh ini bagi MU dengan menyumbangkan empat gol di Premiership. Nani pun mengaku karirnya bersama 'Setan Merah' semakin baik berkat bantuan mantan pemain MU, Ronaldo.

Bahkan, Ronaldo masih tetap membantu Nani meski rekan senegaranya tersebut sudah merumput di Real Madrid. "Ronaldo telah memberikan bantuan yang besar di semua karir saya," ujar Nani seperti dilansir EPSN.

"Dia memberikan saya banyak masukan ketika pertama saya datang ke Manchester ketika semua belum berjalan dengan baik bagi saya. Sejak dia pindah ke Real Madrid dukungan masih tetap berlanjut," ungkapnya.

Nani pun mengakui bahwa Ronaldo adalah teman baiknya. "Meski saya saya di Manchester dan dia di Madrid dia selalu mengirim saya pekan dan menghubungi saya untuk memberikan selamat," kata winger MU ini.

Kini Nani pun bertekad untuk memberikan performa yang lebih baik bagi MU. "Saya ingin mencetak banyak gol dan mendapatkan lebih banyak assists dan lebih sering di dalam tim. Itu yang yang terjadi," tukasnya.



(via detiksport)
(Images by Getty Images)

Liverpool bangkit, Cole cedera

Ketika tengah berusaha membayar penampilan mediokernya, Joe Cole malah terbekap cedera. Gelandang Liverpool itu dikabarkan harus beristirahat 10 hari atau paling lama dua pekan.

"Saya tidak bermain bagus. Saya tak akan mengatakan hal sebaliknya. Kapanpun Anda menjalani situasi seperti ini, Anda harus bisa menghadapinya," ujar Cole beberapa waktu lalu. Ia pun mengaku siap untuk membayarnya dengan permainan yang lebih bagus.

Sial bagi Cole, ia malah terganjal cedera hamstring. Pada laga melawan Bolton Wandereres, Minggu (31/10/2010) malam WIB, ia ditarik di menit 62 untuk digantikan oleh David Ngog.

"Joe mendapatkan cedera hamstring ringan, jadi kami harus melihat hasil pemindaiannya besok," ujar manajer Roy Hodgson di situs resmi Liverpool.

Saya harap dia baik-baik saja. Saya tak bisa bilang berapa lama dia bakal absen sampai mendapatkan hasil pemeriksaannya."

Hodgson kemudian menyebut, cedera seperti itu biasanya butuh waktu minimal 10 hari untuk sembuh. Namun, ia berharap Cole bisa dimainkan kala timnya menghadapi Chelsea 7 November mendatang.

"Kebanyakan cedera otot seperti ini butuh waktu sepuluh hari sampai dua pekan. Tapi saya tahu Joe ingin fit untuk menghadapi Chelsea akhir pekan depan. Kita tunggu saja hasilnya," tandasnya.



(via detiksport)

Menang, Hodgson lega


Kemenangan Liverpool atas Bolton Wanderers merupakan kemenangan tandang pertama di tangan Roy Hodgson--di Premier League. Sang manajer pun lega sekaligus puas dengan penampilan skuad arahannya.

Pada pertandingan di Reebok Stadium, Minggu (31/10/2010) malam WIB, Liverpool harus menunggu sampai menit ke-86 untuk dapat mencetak gol. Operan tumit Fernando Torres disambut oleh Maxi Rodriguez yang langsung melepaskan sepakan kaki kanan terarah ke gawang.

Bolton sendiri bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kali skuad arahan Owen Coyle ini mampu mengancam gawang Jose Reina melalui kombinasi Kevin Davies, Johan Elmander dan Stuart Holden. Tapi Reina tampil menjanjikan dalam laga tersebut.

"Kami mendapatkan beberapa kesempatan bagus dan ketika saya berpikir kami berhasil mengeksekusinya, kami membuangnya. Untunglah kami tak menyerah, lalu satu peluang lagi datang dan kami mendapatkan gol," ujar Hodgson di situs resmi klub.

"Gol itu tercipta melalui kerjasama yang bagus. Sentuhan Fernando memberikan Maxi kesempatan."

Eks manajer Fulham ini juga memuji kinerja lini belakang skuadnya. Kendati digempur Bolton secara konstan, Jamie Carragher dkk. mampu fokus sepanjang laga.

"Kami bermain dengan rapi dan saya memberi selamat kepada tim saya. Saya senang kami meraih kemenangan karena banyak orang mengatakan kepada saya dalam beberapa pekan terakhir, kami jarang menang di laga tandang. Menyenangkan melihat ada perubahan."

"Sekarang kami punya tiga hasil bagus dan yang membuat saya senang adalah kami bertahan dengan baik," tukasnya.

Kemenangan atas Bolton merupakan kemenangan ketiga Liverpool di Premier League musim ini. Posisi The Reds pun naik, dari yang tadinya berada di zona degradasi kini menduduki posisi 12.



(via detiksport)
(Images by Getty Images)

Fergie tak berniat gandeng pemain baru

Sir Alex Ferguson mengaku cukup senang dengan skuad yang dimilikinya saat ini. Maka, manajer Manchester United itu menegaskan tak akan ada pembelian pemain pada Januari nanti.

Ada beberapa alasan yang Ferguson berkata demikian. Salah satunya, adalah faktor pertandingan di kancah Eropa. Fergie meyebut, bakal ada banyak pemain yang terkena cup-tied alias tak bisa bermain di kancah Eropa lantaran sudah pernah berlaga dengan klub lain. Alhasil pilihannya pun terbatas.

"Kami tak akan membeli siapa pun Januari nanti, jelas tidak. Jika Anda menginginkan seseorang untuk bermain di Eropa, Anda jelas terbatas. Ada banyak pemain yang berstatus cup-tied," paparnya di ESPN Star.

Alih-alih membeli pemain baru, Fergie memilih untuk menunggu beberapa pemainnya sembuh dari cedera. Mereka di antaranya adalah Antonio Valencia, Michael Owen dan, yang tak disebutkannya, Owen Hargreaves.

"Masih ada lima bulan menuju akhir musim. Saya masih memiliki Antonio Valencia yang saya harap akan kembali di akhir Februari. Ini artinya akan ada pemain baru yang kembali. Jika Michael Owen juga pulih, maka ada pemain baru lainnya yang kembali."

"Jadi, dengan skuad yang saya miliki, saya tak melihat alasan untuk membeli pemain lagi," tegasnya.

Valencia mengalami cedera patah kaki pada matchday I Liga Champions menghadapi Glasgow Rangers dan harus absen lama. Sementara Owen bermasalah dengan hamstringnya.

Selain nama-nama di atas, Fergie juga masih memiliki Wayne Rooney. Bomber internasional Inggris ini tengah beristirahat untuk memulihkan cedera engkelnya. Fergie menyebut, Rooney setidaknya harus beristirahat selama lima pekan.

"Dia harus mengembalikan kebugarannya. Saya pikir, lima pekan cukup untuk itu," tuntasnya.



(via detiksport)

Eredivisie: AZ Alkmaar tekuk Feyenoord 2-1

AZ Alkmaar berhasil mewujudkan ambisinya untuk memetik poin penuh ketika menjamu Feyenoord Rotterdam setelah menang 2-1 pada laga lanjutan Eredivisie di Stadion DSB, Minggu (31/10).
Kemenangan ini membuat AZ bertengger di posisi enam dengan 21 angka. Sedangkan Feyenoord terpuruk di posisi 15 karena baru mengoleksi 11 poin.

AZ membuka keunggulnnya sesaat sebelum turun minum melalui aksi Brett Holman. Saat laga berjalan sejam, penyerang Graziano Pelle menggandakan keunggulan AZ.

Luc Castaignos sempat menghidupkan peluang Feyenoord membawa pulang satu angka. Sayangnya pada sisa pertandingan Feyenoord tak mampu mencetak gol penyeimbang.

Sementara itu di laga lainnya tuan rumah ADO Den Haag harus berterima kasih kepada Lex Immers yang mencetak gol tunggal guna menghentikan perlawanan tamunya FC Utrecht 1-0.

(via biangbola)

Serie A: Napoli atasi Brescia 1-0

Napoli sukses menyodok ke posisi lima klasemen sementara Serie A setelah gol tunggal penyerang Ezequiel Lavezzi membawa mereka membungkam tuan rumah Brescia 1-0 di Stadion Mario Rigamonti, Minggu (31/10).
Donasi tiga anga ini membuat Napoli mengemas 15 poin dan berhak bertengger di posisi lima. Adapun Brescia yang sempat mengejutkan di awal musim kini terjerembab di urutan 15 dengan sembilan angka.

Brescia sebenarnya mampu tampil baik di laga ini dimana mereka menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang emas. Sayangnya penyelesaian akhir pemain-pemain Brescia kurang memuaskan.

Masuknya Edinson Cavani di awal babak kedua membuat Napoli mulai dapat mengimbangi Brescia. Hasilnya di menit ke-77, Napoli mampu memimpin lewat sontekan Lavezzi yang memaksimalkan kerja keras Marek Hamsik.

Skor 1-0 ini bertahan sampai bubaran setelah dua peluang Brescia lewat Andrea Caracciolo dan Hetemaj mampu digagalkan penjaga gawang Napoli Morgan De Sanctis.

Kemenangan 1-0 juga dibukukan Sampdoria yang sukses mempermalukan klub promosi Cesena lewat gol tunggal penyerang Giampaolo Pazzini di penghujung pertandingan.

Sementara itu Udinese melanjutkan momen kebangkitannya dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun dengan mempermalukan Bari dua gol tanpa balas.

Pemain muda Alexis Sanchez dan bek sayap Mauricio Isla menjadi pahlawan Udinese dengan sumbangan masing-masing satu gol.

Adapun di Stadion Sant'Elia, pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan menjadin pahlawan Cagliari saat menang 2-0 atas Bologna.

Nainggolan mencetak gol kedua Cagliari dan mampu menjaga pertahanan timnya dengan baik. Gol pertama Cagliari sendiri dihasilkan oleh Anderson Nene.

(via biangbola)

BPL: Liverpool menang lagi

Gol tunggal Maxi Rodriguez membawa Liverpool membungkam Bolton Wanderers 1-0. Kemenangan ini juga membawa The Reds lepas dari zona degradasi.

Bagi Liverpool, kemenangan ini merupakan yang ketiga musim ini atau yang kedua dalam dua pekan terakhir. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama dalam laga tandang mereka di Premier League musim ini. Sebaliknya bagi Bolton, ini merupakan kekalahan pertama mereka di kandang sendiri.

Dengan kemenangan ini, Liverpool akhirnya melepaskan diri dari zona degradasi. Skuad arahan Roy Hodgson itu kini duduk di urutan 12 klasemen sementara dengan nilai 12. Sementara itu, Bolton duduk di urutan 10, juga dengan nilai 12.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Reebok Stadium, Minggu (31/10/2010) malam WIB, Liverpool sedikit lebih dominan dengan menguasai 59% ball possession.

'Si Merah' yang mengandalkan Fernando Torres di depan mencoba megambil inisiatif serangan di awal-awal babak pertama. Pada menit kedelapan, Torres mendapatkan kesempatan usai Zat Knight salah memberikan operan. Sial bagi Torres, sepakannya masih gagal menemui sasaran.

Di sisi lain lapangan, Johan Elmander dan Kevin Davies bahu-membahu membongkar pertahanan Liverpool. Namun serangan Bolton masih terbilang sporadis. Kesempatan emas pertama baru mereka dapat di menit 22.

Dari luar kotak penalti, Stuart Holden menyambar bola hasil umpan Davies dengan kaki kirinya. Si kulit bundar meluncur deras ke arah gawang sebelum Jose Reina melakukan penyelamatan gemilang. Gawang Liverpool aman.

Semenit jelang babak pertama usai, Bolton mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Liverpool. Tapi tendangan yang dieksekusi Matthew Taylor mengarah tepat ke pelukan Reina.

Di babak kedua, saling serang antara kedua tim masih berlanjut. Liverpool mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lagi pada menit 71 melalui Maxi Rodriguez.

Gelandang asal Argentina itu menyambut sundulan Torres dengan sebuah tendangan overhead. Namun usahanya ini masih belum membuahkan hasil. Sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Dua menit berselang, Bolton membalas melalui sepakan keras Elmander. Reina masihterlalu tangguh. Kiper asal Spanyol itu masih bisa memblok sepakan Elmander.

Pada menit 76, tendangan bebas Taylor disundul ke arah tiang jauh oleh Davies. Bola meluncur tipis di sisi gawang Liverpool, dan Holden yang berada di dekat sana gagal untuk menjangkaunya.

Maxi akhirnya menjadi pahlawan bagi timnya setelah menerima operan tumit Torres di menit 85. Dengan tenang, ia melepaskan tendangan kaki kanan ke arah gawang Bolton dan, meski Jussi Jaaskelainen sempat sedikit menepisnya, bola berhasil masuk ke dalam gawang.

Bolton masih memberikan perlawanan di menit 91 melalui sepakan Fabrice Muamba. Tetapi sepakan Muamba mengarah tepat ke tangkapan Reina. Pada akhirnya, gol Maxi menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain

Bolton: Jussi Jaaskelainen, Gary Cahill, Zat Knight, Paul Robinson, Gretar Rafn Steinsson, Fabrice Muamba, Stuart Holden, Matthew Taylor (Robbie Blake 87), Lee Chung-Yong (Rodrigo 74), Johan Elmander (Ivan Klasnic 82), Kevin Davies.

Liverpool: Jose Reina, Marti Skrtel, Sotirios Kyrgiakos, Paul Konchesky, Jamie Carragher, Raul Meireles (Christian Poulsen 90), Lucas Leiva, Joe Cole (David Ngog 62), Maxi Rodriguez, Steven Gerrard, Fernando Torres.


(via detiksport)

BPL: Newcastle hajar Sunderland 5-1

Newcastle United memetik kemenangan besar dengan skor 5-1 saat menjamu Sunderland di St James Park, Minggu (31/10/2010) malam WIB. Kevin Nolan jadi bintang dengan trigol yang dilesakkannya.

Kemenangan ini mengantar Newcastle naik ke posisi tujuh klasemen dengan poin 14. Mereka tertinggal satu angka atas Wes Brom yang berada di atasnya dan unggul satu poin atas Everton di urutan delapan.

Jalannya Pertandingan

Di depan pendukungnya sendiri, Newcastle justru lebih dulu dapat ancaman saat tandukan Titus Bramble di menit keempat masih tipis meleset dari sasaran. Setelah sebuah peluang yang dimiliki Barton gagal berujung gol di menit 23, tuan rumah akhirnya membuka keunggulan tiga menit berselang.

Nolan mencetak gol pertamanya dalam laga tersebut dengan tendangan overhead. Memanfaatkan bola yang sebelumnya diperebutkan Andrew Carroll dengan dua bek lawan, sepakan Nolan gagal dibaca kiper Simon Mignolet.

Gelandang 28 tahun itu cuma butuh waktu delapan menit untuk menggandakan keunggulan. Kali ini dia menjebol gawang Sunderland memanfaatkan umpan voli Joey Barton yang mengarah ke tiang jauh.

Keunggulan The Magpies bertambah menjadi 3-0 di masa injury time menyusul keberhasilan Shola Ameobi mengeksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Nedum Onuoha dianggap melanggar Jonas Gutierrez di kotak terlarang.

Bencana buat Sunderlan kembali datang hanya delapan menit setelah babak kedua dimulai. Tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah wasit menghadiahi Brambel kartu merah langsung usai melanggar Gutierrez.

Keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Newcastle. Di menit 70 mereka menambah keunggulan kembali melalui Ameobi saat dia me-rebound tandukan jarak dekat Danny Simpson yang mentah oleh mistar gawang.

Skor berubuah menjadi 5-0 di menit 75. Dari umpan tendangan sudut yang dilepaskan Barton, bola dibelokkan oleh Ameobi untuk kemudian ditanduk Nolan, gol yang sekaligus melengkapi hat-trick-nya.

Di menit pertama masa injury time Sunderland mendapat gol hiburan. Menyambar umpan yang dilepaskan Steed Malbranque, Darent Bent mengubah kedudukan menjadi 5-1.



(via detiksport)

ISL: Arema gasak Semen Padang 3-1

(Indonesia Super League)
Juara  bertahan Arema FC menjadi tim pertama yang memberi kekalahan pada tim promosi Semen Padang di kompetisi Indonesia Super League 2010/2011. Mereka melakukannya di kandang sendiri.

Disaksikan suporter fanatiknya, Aremania, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (31/10/2010), Arema menundukkan tamunya dari Padang itu dengan skor 3-1.

Tiga gol tuan rumah disumbang Dendi Santoso di menit awal babak pertama, Yongki Ariwibowo di menit 11, dan Pierre Njangka melalui tendangan penalti di menit 18. Gol balasan Semen Padang dicetak Yu Hyung Koo melalui tendangan bebas di menit 41.

Dengan kemenangan ini Arema naik satu peringkat ke urutan tiga di klasemen sementara dengan nilai 14 dari tujuh pertandingan. Mereka menggeser Persija (13) dan terpaut satu angka dari tim peringkat dua, PSM Makassar, yang malam ini berhasil menundukkan Bontang FC dengan skor tipis 1-0. Persipura tetap di puncak dengan 19 poin.

Semen Padang tetap di urutan kelima dengan nilai 10. Inilah kali pertama tim berjulukan "Kabau Sirah" itu menelan kekalahan. Di empat pertandingan sebelumnya mereka menang tiga kali dan seri satu kali.

Arema unggul cepat


Gol cepat terjadi ketika pertandingan baru saja bergulir satu menit. Memanfaatkan umpan silang Esteban Guillen dari sisi kanan pertahanan lawan, bola sepakan Dendi Santoso, yang bermain menggantikan posisi Noh Alam Shah, tak mampu ditahan kiper Samsidar.

Setelah itu pasukan "Singo Edan" semakin menggila. Serangan bertubi-tubi dilancarkan untuk memperbesar keunggulan. Hasilnya didapat di menit 11. Dari kerja sama antara M. Ridhuan dan Dendi, Yongki Ariwibowo berhasil menyarangkan gol kedua di gawang Semen Padang.

Gerimis yang membasahi stadion Kanjuruhan sejak awal pertandingan tak menyurutkan stamina tuan rumah. Tim besutan Miroslav Janu ini terus menggempur barisan pertahanan Semen Padang yang dikawal Hengki Ardiles, Park Chul Hyung, dan David Ngan Pagbe, dan Tomi Rifka.

Gol ketiga Arema datang di menit 18 dari tendangan penalti Pierre Njanka. Hadiah penalti diberikan wasit untuk tuan rumah setelah seorang pemain Semen Padang handsball. Keunggulan tiga gol Arema disambut meriah Aremania memadati stadion.

Tertinggal 0-3 dalam waktu relatif singkat membuat Semen Padang terlihat “grogi”. Walaupun punya beberapa peluang, tapi Edward Wilson dkk tampak tidak siap untuk melakukan yang lebih baik lagi. Peluang terbuang antara lain dimiliki Ellie Aiboy, Edward dan Saktiawan Sinaga.

Meski begitu mereka bisa juga menipiskan skor menjelang akhir babak pertama. Di menit 41, melalui tendangan bebas YU Hyung Koo dari luar kotak penalti, tim yang dilatih Nilmaizar itu mengubah skor menjadi 1-3.

Sialnya, sebelum gol itu terjadi Semen Padang justru kehilangan satu pemain. Saktiawan diganjar kartu merah oleh wasit Suharto karena diduga melontarkan kata-kata yang tidak pantas saat memprotes insiden pelanggaran tersebut.

Di babak kedua, walaupun bermain dengan 10 orang, Semen Padang mencoba lebih dulu melakukan inisiatif serangan. Ellie Aiboy ditarik keluar lapangan oleh pelatih di menit 54, digantikan oleh Dedi Hartono.

Tak mau ditekan, Miroslav Janu pun melakukan perubahan pemain. Ia mengganti Rdhuan dengan striker Musafri di menit 59. Hal itu membuat Nilmaizar kembali mengubah taktiknya. Ia pun menurunkan Gusripen Efendi sebagai pengganti Park Chul Hyung, untuk meredam Musfari.

Permainan menarik di babak kedua ini tidak menghasilkan gol lagi, Arema tetap menang 3-1. Hal buruk buat Arema adalah, Yongki mengalami cedera setelah berbenturan dengan seorang pemain Semen Padang, sehingga diganti Amirudin di menit 83.



(via detiksport)

ISL: Persipura atasi Deltras 2-0

Indonesia Super League.
Persipura Jayapura belum terkalahkan dan kembali memetik poin penuh dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL). Di kandangnya sendiri mereka mengandaskan Deltras Sidoarjo 2-0.

Pada pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (3110/2010) sore, Persipura yang tidak diperkuat kapten Boaz Solossa dan winger Ortisan Solossa, memastikan kemenangannya lewat gol Stevie Bonsapia dan Bio Pauline di menit-menit terakhir babak kedua.

Dengan kemenangan ini skuad "Mutiara Hitam" tetap kokoh di puncak klasemen dengan nilai 19 dari tujuh laga. Sedangkan Deltras melorot ke papan tengah dengan koleksi 10 poin.

Bermain di depan publik sendiri, Persipura memiliki sejumlah peluang di babak pertama, tapi tidak satu pun mampu dimaksimalkan menjadi gol. Ini adalah kali pertama di musim ini mereka tidak menuai gol di babak pertama.

Ketidakhadiran Boaz yang absen karena hukuman akumulasi kartu kuning terlihat sangat mempengaruhi ketajaman lini depan Persipura. Mereka cukup gampang frustrasi jika serangan yang dilancarkan dapat dipatahkan Bejo Sugiantoro dkk.

Di babak kedua pelatih Jacksen F. Tiago melakukan pergantian pemain dengan menarik Rahmat Rivai dan memasukkan Lukas Mandowen. Strategi ini terbukti jitu karena serangan Persipura lebih terarah dan menggigit.

Di menit 56 Lukas menggocek dua pemain Deltras sebelum melakukan tembakan ke arah gawang. Namun kiper Januar mampu mementahkannya.

Meski mulai dominan, Jacksen tak lupa untuk menguatkan pertahanannya. Gerarld Pangkaly digantikan Ricardo Salampessy untuk mengantisipasi serangan balik cepat dari Deltras, yang terbukti beberapa kali membuat suporter tuan rumah menahan nafasnya.

Yang menarik, Ricardo kemudian ditarik keluar lagi oleh sang pelatih untuk memberi kesempatan bagi itus Bonay untuk memaksimalkan penyerangan.

Usaha susah payah anak-anak Persipura baru berbuah hasil di menit 80 melalui tendangan Stevie Bonsapia. Ia membuka skor setelah bekerja sama dengan Titus.

Kemenangan Persipura membesar di sisa empat menit babak kedua. Adalah sundulan Bio Pauline yang mengubah papan skor menjadi 2-0.

Setelah bermain seri 1-1 melawan Semen Padang di pekan pertamanya, Persipura selalu mampu mengalahkan lawan-lawannya. Lima tim lain yang sudah merasakan kekuatan mereka adalah Pelita Jaya, Persisam, Bontang FC, Persijap dan Persibo.



(via detiksport)

Del Piero pemain tersubur Juve

Del Piero jadi pemain tersubur Juve
Alessandro Del Piero mencatat rekor baru berkat golnya dalam membantu Juventus menang 2-1atas AC Milan. Gol itu ternyata juga membuatnya mengindikasikan ingin merumput lebih lama lagi bersama Juve.

Del Piero sukses menjebol gawang Milan dalam pertandingan kontra Juve, Minggu (31/10/2010) dinihari WIB. Gol yang ia cetak pada menit ke-65 itu menjadi nomor ke-179 untuknya buat Juve di Seri A.

Jumlah itulah yang lantas menempatkan nama Del Piero sebagai pencetak gol tersubur sepanjang sejarah Bianconeri di Seri A, mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Giampiero Boniperti sejumlah 178 gol.

"179, tak ada lagi rekor lain yang harus dipatahkan," bunyi sebuah tulisan di kaos seorang fans Juve yang sempat ikut merayakan gol Del Piero di San Siro, seperti dikutip Reuters.

Del Piero, top skorer Juve di seluruh kompetisi dan juga pemegang jumlah penampil terbanyak klub itu, sepertinya jadi punya motivasi baru dengan gol tersebut. Jika sebelumnya dispekulasikan bakal "gantung sepatu" atau pindah klub usai kontraknya habis di akhir musim, kini pemain 35 tahun itu memberi indikasi bisa saja menambah durasi.

"Aku harus berpikir, mungkin besok," jawabnya saat ditanya Sky mengenai musim depan.

"Saat ini aku bugar dan ingin bermain, itulah yang terpenting. Sedikit demi sedikit kita akan tahu bagaimana prosesnya dalam bulan-bulan ke depan. Masa depanku sangatlah terbuka," papar Del Piero.

Dengan tambahan gol ke gawang Milan, Del Piero sudah mengemas 200 gol total di Seri A dan Seri B. Untuk Seri A, 179 gol milik Del Piero sendiri masih jauh dari jumlah bomber tersubur sepanjang masa kompetisi itu, Silvio Piola, yang punya 274 gol.

Kalau jumlah itu masih terlalu jauh, Del Piero yang kini menduduki posisi 10 dalam daftar pencetak gol terbanyak Seri A lebih realistis mengejar 205 gol milik Roberto Baggio yang duduk di posisi lima daftar tersebut.

Akan tetapi, Del Piero saat ini boleh jadi tak mau berpikir terlalu jauh ke depan. Ia niscaya hanya ingin menikmati sejenak capaian manis yang kebetulan ia torehkan di markas Milan, salah satu rival Juve di Italia.

"Ini memiliki rasa istimewa. Kami sudah tak pernah menang di San Siro untuk waktu yang lama. Kami mengalami masalah-masalah dengan cedera pemain, bahkan malam ini," lugas Del Piero.



Caselogic PHDC-1 Small EVA External Hard Drive Case

Saturday, October 30, 2010

Hewan top yang digunakan dalam perang

1. Kuda

Mungkin tidak ada hewan yang paling berperan dalam perang selain kuda . Manusia mulai menjinakkan kuda sejak sekitar 5500 tahun yang lalu . Orang mesir kuno dan china menggunakan kuda sebagai penarik kereta perang . Pada zaman modern, walau sudah ada tank dan kendaraan berat lainnya, kuda juga masih tetap digunakan walau tidak sebanyak dulu .




2. Anjing

Banyak orang mengatakan bahwa anjing adalah sahabat manusia, oleh karena itu anjing juga ikut membantu manusia dalam perang . Anjing digunakan selama 100 tahun lebih yang digunakan untuk penjaga kamp perang . Militer AS dan






3. Merpati

Kurir merpati juga digunakan sebagai pengirim pesan sudah sejak zaman dahulu kala. Merpati sangat memperoleh ketenarannya pada saat perang dunia 1 ,dimana pasukan sekutu menggunakan 200.000 dari mereka. Satu merpati yang dinamakan Cher Ami mengiriman sebanyak kira kira 12 pesan , pada saat ia mengirimkan pesan terakhirnya, ia tertembak dan menderita luka. Merpati pensiun dari kerjanya semenjak kemajuan teknologi komunikasi .

Ronaldo senang performa hebatnya

Adaptasi satu tahun, performa Ronaldo kian fenomenal
(Getty Images)
Cristiano Ronaldo mengalami masa paling produktif dalam kariernya. Penyerang Real Madrid ini pun merasa sedang dalam performa fenomenal.

Menurut catatan Real Madrid, Ronaldo telah mencetak 13 gol dalam sembilan pertandingan. Sebanyak 12 gol di antaranya dicetak di Liga BBVA. Ini lebih produktif dari masa terbaik Ronaldo bersama Manchester United pada Januari 2008, di mana dia mencetak 9 gol dalam 6 pertandingan.
Ronaldo juga melebihi bintang Barcelona, Lionel Messi, yang sampai saat ini baru mencetak 7 gol di Liga BBVA.

“Aku sedang dalam bentuk permainan fenomenal. Aku merasa enak di sejumlah pertandingan. Aku juga bahagia bisa mempertahankan posisi Madrid di puncak klasemen. Rasanya bahagia bisa terus mencetak gol dan memenangkan pertandingan,” kata Ronaldo usai timnya menundukkan Hercules 3-1. Ronaldo mencetak dua gol pada pertandingan itu.

Madrid kini semakin berpeluang juara, setelah dua tahun tanpa gelar. Ronaldo menilai, perekrutan pelatih Jose Mourinho dari Inter Milan sangat tepat. Sebab, dia bisa meramu tim dengan baik.

“Pada babak pertama (lawan hercules, Red), Mourinho memberi instruksi yang tepat untuk mengubah tim,” kata Ronaldo tentang Madrid yang sempat tertinggal 0-1.

“Di babak kedua, kami melakukan segalanya secara sempurna dan itulah sebabnya kami memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Del Piero pikir ulang pensiun

Tua bukan berarti melempem bagi Del Piero
(Getty Images)
Hati kapten Juventus, Alessandro Del Piero, sedang berbunga-bunga. Tak hanya membawa kemenangan timnya 2-1 atas AC Milan di San Siro, Sabtu (30/10/2010), tapi dia juga mencetak rekor yang bisa menunda rencana pensiunnya.

Saat melawan Milan, Del Piero mecetak gol kemenangan. Ini gol ke-179 di Liga Serie-A. Dia pun menjadi pencetak gol terbanyak di Juventus sepanjang sejarah Serie-A. Untuk keseluruhan, dia masuk 10 besar, tapi hampir pasti tak mungkin mengejar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Serie-A, Silvio Piola, yang mengumpulkan 274 gol.

Meski begitu, dia berpeluang mengalahkan rekor Roberto Baggio yang mencetak 205 gol. Sementara, Del Piero sempat berencana pensiun pada akhir musim ini. Namun, hasyrat mengejar rekor Baggio bisa menunda masa pensiunnya, karena jelas sulit mengejar rekor Baggio di musim ini dengan masih ada selisih 26 gol.

“Aku akan memikirkan kembali rencana pensiun, mungkin besok. AKu sangat fit dan ingin bermain. Ini yang terpenting. Sedikit demi sedikit kami akan melihat apa yang terjadi nanti. Masa depanku masih terbuka,” kata Del Piero seusai pertandingan lawan Milan.

Del Piero juga merasa yakin, timnya bisa meraih scudetto untuk pertama kalinya dalam lima musim terakhir. Kemenangan lawan Milan menjadi pemacu semangat dan meningkatkan optimisme timnya.

“Kemenangan itu terasa nikmat. Di San Siro, kami tak bisa menang cukup lama, Kami mendapat kesulitan dengan cederanya beberapa pemain, termasuk malam ini,” jelasnya.

Del Neri puji semangat Juve

Ekspresi kegembiraan pemain Juve usai kalahkan Milan
di San Siro (Getty Images)
Menghadapi AC Milan, Juventus sebenarnya tak dalam kondisi terbaik. Kemenangan atas Il Diavolo Rosso membuktikan bahwa Juventus ibarat memiliki sembilan nyawa.

Juve mengalahkan Milan 2-1 dalam laga yang berlangsung di San Siro dinihari tadi. Menjelang laga ini Zebra Turin sebenarnya tidak dalam kondisi terbaik. Mereka dipastikan kehilangan Milos Krasic akibat skorsing.

Meladeni Milan, Juve harus menyaksikan dua personelnya Paolo De Ceglie dan Jorge Martinez mengalami cedera. Itu masih ditambah dengan kondisi bek Giorgio Chiellini yang tidak seratus persen.

“Saya puas dengan penampilan tim. Seperti yang selalu saya katakan, Juventus tak bergantung pada satu pemain saja namun semua bergantung pada Juventus. Kami memang menderita, namun kami berusaha keras merebut bola dan sikap mental seperti ini yang kami perlukan untuk mengarungi musim,” kata pelatih Juve Luigi Del Neri dikutip dari Football-Italia.

“Juventus telah membuktikan memiliki sembilan nyawa dan memang nanti kami akan menghadapi masa-masa berat. Namun kami memiliki semangat Juventus. Itu lah yang selalu ingin saya saksikan,” ujar eks allenatore Sampdoria itu.

Del Neri juga menilai bahwa setiap lini timnya melakukan tugas dengan baik. Ia juga mengatakan bahwa semangat berkorban timnya merupakan salah satu kunci kemenangan Bianconeri.

“Kami tampil kompak. Pertahanan tampil berani dan dalam laga melawan Milan mereka lebih percaya diri dari biasanya. Striker menunjukkan kualitas yang luar biasa dan juga bekerja dengan keras contohnya ketika mereka ikut menjaga Andrea Pirlo dengan ketat.”

Allegri: Milan tak pantas kalah

Inzaghi takluk dari eks klubnya (Getty Images) 
Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menilai timnya menampilkan permain terbaik saat menjamu Juventus dalam lanjutan Serie-A, Sabtu (30/10/2010). Bahwa kemudian akhirnya kalah 1-2, menurutnya, hal itu wajar di dalam sepak bola karena apa yang terjadi di lapangan terkadang tak sesuai dengan hasil akhir.Selama 90 menit, Milan menguasai bola sebanyak 63 persen dan menciptakan enam ancaman serius dari 24 usaha. Adapun, Juventus melepaskan enam tembakan akurat dari sepuluh percobaan.

Namun, Milan harus menerima kenyataan gawannya kebobolan terlebih dulu melalui tandukan Fabio Quagliarella pada menit ke-24. Milan terus berusaha keras mencetak gol balasan. Apa daya, perjuangan mereka kembali dibungkam melalui gol yang dicetak Alessandro Del Piero pada menit ke-65. Milan hanya mampu memperkecil kekalahan lewat gol Zlatan Ibrahimovic menjelang laga usai.

“Saya pikir Milan tampil bagus dan mencetak beberapa peluang termasuk saat Juve membiarkan kami melepaskan dua tembakan dari jarak dekat di babak pertama,” jelas Allegri.

“Kami memiliki banyak peluang untuk menyamakan keduddukan. Namun, hasil memang tidak bisa menggambarkan apa yang terjadi di lapangan. Itulah sepak bola. Saya pikir ini kekalahan pertama pada musim ini di mana kami tidak pantas mendapatkannya,” lanjutnya.

Villa akhirnya cetak gol

Satu bulan tanpa gol, Villa akhirnya akhiri puasa gol
(Getty Images)
David Villa menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian saat Barcelona menghancurkan Sevilla dinihari tadi. Ia kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sebulan “absen”.


Setelah dibeli mahal awal musim ini, Villa digadang-gadang akan mampu menjadi mesin gol baru buat Barcelona. Namun, si pemain tampaknya belum sepenuhnya mampu memenuhi ekspektasi tersebut.

Sebelum ini, Villa baru menghasilkan dua gol dari tujuh penampilanya di ajang lokal. Jika digabungkan dengan penampilannya di seluruh kompetisi, mantan Valencia itu baru mengoleksi empat gol.

Terakhir kali Villa berhasil mencetak gol ke gawang Rubin Kazan di Liga Champions. Tetapi peristiwa itu terjadi lebih dari sebulan silam.

Namun, masa paceklik gol Villa tampaknya telah berakhir di laga kedelapannya di La Liga menyusul donasi dua golnya saat Barca membantai Sevilla 5-0. Sekaligus menambah jumlah golnya menjadi enam dalam 12 kali laganya di seluruh kompetisi.

Guardiola mengaku sangat gembira dengan hal ini. “Kami sangat senang untuk David, ia pantas mendapatkannya. Pemain ini punya rekor sejarah di sepakbola Spanyol, gol mengalir dalam darahnya,” sambung si pelatih.

Pujian juga dilayangkan oleh Sandro Rosell presiden klub. Tak perlu meragukan kualitas seorang Villa.

“Pep Guardiola berkata gol-gol Villa akan datang dan itu benar adanya,” ujar Presiden Barca Sandro Rosell kepada AS seusai laga. “David Villa selalu bermain dengan baik tapi tujuan utama dia bukan mencetak gol melainkan membantu timnya.”

Primera Division: Barca hajar Sevilla 5-0

Villa sumbangkan dua gol saat melawan Sevilla
(Getty Images)
Barcelona berhasil meraih kemenangan meyakinkan 5-0 ketika menghadapi Sevilla. Lionel Messi dan David Villa menjadi bintang kemenangan The Catalans dengan mencetak masing-masing dua gol.

Dalam laga di Camp Nou, Minggu (31/10/2010) dinihari WIB, Messi mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama dan keempat El Barca. Sementara itu Villa membukukan gol kedua dan terakhir. Satu gol lagi menjadi milik Dani Alves.

Tim tamu harus bermain dengan sepuluh orang usai Abdoulaye Konko menerima kartu kuning kedua di menit akhir babak pertama.

Dengan kemenangan ini maka Azulgrana naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi poin 22. Carles Puyol dkk hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang beberapa jam sebelumnya juga meraih kemenangan.

Sementara Sevilla yang memiliki nilai 14 ada di peringkat keenam.

Jalan Pertandingan
Gencar menekan sejak peluit awal, Barcelona memetik hasil usahanya di menit keempat. Adalah Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini diawali dari sepakan Pedro yang ditepis kiper Sevilla Javi Varaz. Bola rebound diterima Messi, selanjutnya pemain Argentina itu melepaskan tembakan yang merobek gawang tim asal Andalusia itu.

Lima menit berselang, tim tamu berhasil mencuri peluang lewat Luis Fabiano dengan memanfaatkan kurang rapatnya pertahanan Barca. Namun sepakan pemain asal Brasil ini masih melenceng dari sasaran.

Menit ke-22, kiper Barcelona Victor Valdes menggagalkan ancaman Sevilla yang diawali oleh umpan silang Diego Perotti dan diselesaikan dengan tembakan Diego Capel.

Barca menggandakan skor di menit ke-24 melalui David Villa. Menerima bola sodoran Lionel Messi, Villa yang berada di sisi kanan kemudian menusuk ke dalam kotak penalti. Usai melewati penjagaan dari Antonio Luna Rodriguez, El Guaje selanjutnya melepaskan tembakan ke tiang jauh yang gagal dijangkau Varas.

Unggul 2-0 tak membuat anak buah Josep Guardiola mengendurkan tekanan. Enam menit menuju turun minum, Villa kembali mengancam. Kali ini sepakannya mampu ditepis Varas.

Tim tamu harus bermain dengan sepuluh orang usai Abdoulaye Konko menerima kartu kuning kedua di menit akhir babak pertama.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan oleh Barcelona. Delapan menit babak kedua berjalan, juara bertahan La Liga ini semakin menjauh dengan keunggulan 3-0. Gol ketiga dikemas oleh Dani Alves yang memanfaatkan kesalahan pemain Sevilla Ndiri Romaric yang bermaksud mengirim umpan ke kiper Varas dengan sundulan kepala. Namun bola bisa disambar Alves untuk mengoyak gawang Los Palanganas.

Tuan rumah semakin memperlebar jarak menjadi 4-0 di menit ke-63 berkat gol kedua Messi. Setelah sukses dalam perebutan bola dengan Diego Capel, ‘Messiah’ kemudian melakukan solo run. Meski dibayangi sejumlah pemain Sevilla, “titisan Maradona” itu melepaskan tembakan datar yang gagal dibendung Varas.

Sepuluh menit menuju bubaran, Barca punya kesempatan untuk kembali mencetak gol. Menerima umpan terobosan, David Villa mampu lolos ke kotak penalti dan melewati penjaga gawang Javi Varas yang berusaha maju menghadangnya. Striker bernomor tujuh itu kemudian melepas tembakan yang masih bisa dibuang oleh pemain Sevilla.

Tendangan datar David Villa di masa injury time mempertegas kemenangan Barca 5-0. Menerima bola dari Pedro, Villa yang dibayangi dua hingga tiga pemain Sevilla berhasil melepas tembakan yang merobek gawang tim tamu.

Susunan Pemain
Barcelona: Valdes; Pique, Puyol [Adriano 65'], Abidal, Alves, Busquets, Iniesta, Xavi [Mascherano 60'], Pedro [Bojan 59'], David Villa, Messi
Sevilla: Javi Varas; Alexis, Caceres, Luna Rodriguez, Konko, Romaric, Renato, Capel, Perotti [Zokora 46'], Fabiano [Dabo 46'], Kanoute [Negredo 70']

Glaucus Atlanticus


Glaucus Atlanticus atau lebih dikenal dengan nama akrabnya siput laut atau burung camar laut. Hewan ini jarang terlihat dan ditemukan kecuali selama angin pantai-lah yang membawa mereka ke permukaan pantai agar bisa dilihat dengan mata kita. Hewan ini dapat ditemukan dengan cara mengambang di permukaan air dan pantai kadang-kadang bisa terdampar di pantai dan sering di ambil oleh orang yang maen di pantai .

Hewan ini bisa mengambang karena ada gelembung udara yang telah ia simpan di rongga lambung. Mereka makan Physalis Physalia siphonophore (sejenis plankton) serta chondrophores Velella velella dan Porpita porpita (lihat foto).

Kadang-kadang mereka juga memakan sejenis nya satu sama lain. Hewan ini melindungi dan bersembunyi diri karena tubuh nya berwarna ventral gelap dan dapat membantunya untuk menyembunyikan diri mereka dari dari ancaman besar sedangkan warna di punggung dapat membantu menyembunyikan mereka dari ancaman ikan. Hewan ini dapat menghasilkan telur dalam 1 hari sebanyak 3.300-8.900 telur. Ingat ukuran dewasa hewan ini hanyalah 7 cm paling besar.

Foto struktur tubuh Glaucus Atlanticus

http://img708.imageshack.us/img708/4769/11aa2c5.jpg

Ukuran Glaucus Atlanticus

http://img257.imageshack.us/img257/7785/1zbqtqs.jpg

http://img207.imageshack.us/img207/3247/35jywhu.jpg

Foto lainnya

http://img547.imageshack.us/img547/8968/wj8ls9.jpg

http://img804.imageshack.us/img804/9108/glaucusatlanticus.jpg

Siput samudra biru banyak ditemukan di perairan hangat di seluruh dunia, terutama di perairan sekitar Eropa & Afrika bagian selatan. Di bagian perutnya terdapat semacam gelembung udara yg membantunya mengapung & melayang-layang di lautan. Itu pula yg menyebabkan hewan ini diberi nama genus "Glaucus", nama dewa laut dari mitologi Yunani yg dalam kisahnya dipaksa hidup terombang-ambing selamanya di laut. Hal yg masih diperdebatkan adalah apakah siput samudra biru hanya melayang di air mengikuti arus laut, ataukah dia bisa bergerak sendiri.

Layaknya Nudibranchia lain, siput samudra biru juga memiliki pewarnaan mencolok tersendiri. Bagian perutnya berwarna biru terang, sementara bagian punggungnya berwarna perak keabuan gelap. Pewarnaan tersebut bukan tanpa alasan. Warna perutnya menyerupai warna terang cahaya matahari dari atas permukaan laut jika dilihat dari bawah, sementara jika dilihat dari atas warnanya seperti warna biru samudra. Hal tersebut membuatnya sulit dilihat dari jauh & membantu melindunginya dari predator yg mengandalkan penglihatan untuk mencari mangsanya semisal burung laut. Teknik pewarnaan untuk kepentingan perlindungan tersebut dikenal sebagai "counter shading".

Hal paling menarik sekaligus mencengangkan adalah jika kita menelusuri perilaku makan dari siput samudra biru. Siput samudra biru adalah hewan karnivora yg hidup dengan memakan hewan-hewan hydrozoa (ubur-ubur & kerabatnya) yg beracun. Salah satu hewan yg menjadi mangsa dari siput samudra biru adalah ubur-ubur raksasa kapal Perang Portugis (Portuguese man-o-war) yg panjang tentakelnya bisa mencapai 13 m! Untuk makan, siput samudra biru memakai semacam gigi kecil yg membantunya berpegangan & kemudian merobek bagian tubuh mangsanya. Siput samudra biru juga diketahui memiliki sikap kanibalisme alias saling makan antar sesama spesiesnya.

Keunikan siput samudra biru belum sampai disitu. Siput samudra biru tidak hanya kebal terhadap racun dari hewan-hewan mangsanya. Ia juga diketahui bisa menyerap racun dari hewan yg dimakannya tersebut & kemudian menyimpannya dalam anggota tubuh cerata yg bentuknya mirip jari-jari. Racun yg disimpannya tersebut lalu digunakan sebagai alat pertahanan bagi dirinya sendiri sehingga bisa dikatakan, siput samudra biru menjadi beracun dengan menyerap racun dari hewan lain. Karena bisa menimbun racun yg diserap dari mangsanya, siput samudra biru bisa memiliki kadar racun lebih tinggi dari mangsa-mangsanya sekalipun - yg sebenarnya sudah cukup beracun bagi manusia!

Siput samudra biru adalah hewan hermafrodit alias berkelamin ganda. Saat melakukan perkawinan, siput samudra biru akan saling menempelkan perutnya & kemudian melakukan kopulasi. Sesudah melakukan perkawinan, kedua pasangan kawin tersebut akan menghasilkan telurnya sendiri-sendiri. Telur-telur yg dikeluarkan oleh siput samudra biru dibungkus semacam lapisan berlendir yg membantu melindungi & saling merekatkan telur-telur tersebut. Telur-telur tersebut biasanya dilepaskan begitu saja sehingga melayang bebas di air, namun siput samudra biru juga diketahui bisa menaruh telur-telurnya dalam potongan tubuh dari mangsa yg dirobeknya.


sumber : kaskus , Republik Tawon



Jenis jenis varietas Ikan Guppy



Nah, disini saya ingin memberikan kalian Jenis jenis varietas Ikan Guppy .







1. Albino Guppy



Ikan guppy ini berwarna sesuai dengan namanya Albino yaitu putih dan juga bening . Biasanya iris mata ikan ini berwarna merah

2. Snake Skin Guppy



Ya sama juga dengan namanya, dari ekor hingga tubuhnya berwarna seperti kulit ular .

3. Solid Guppy

Solid Guppy ini warna tubuh keseluruhannya sama . Jadi kalo warna merah,ya merah semua . Jenis ini termasuk susah ditemukan .

Last Update : 7 November 2010

Monyet tanpa hidung ditemukan


Para ahli primata Internasional menemukan spesies monyet baru yang hidup di pedalaman hutan Myanmar utara. Monyet jenis baru ini berhidung pesek, bahkan sama sekali terlihat hampir tidak mempunyai hidung.

Ahli primata yang tergabung dalam Internasional Flora dan Fauna (IFF) memberi nama monyet spesies baru ini dengan nama Rhinopithecus Strykeri atau lebih dikenal dengan monyet pesek Myanmar.

Pencarian dimulai pada awal tahun 2001 saat pemburu melaporkan telah menemukan seekor monyet berbibir tebal dan berhidung mengarah ke atas. Ciri-ciri yang tidak ditemukan pada spesies manapun di daerah tersebut membuat tim pencari yang dipimpin oleh Asosiasi Konservasi Alam Myanmar mulai menyisir hutan di negara bagian Kachin.

http://img253.imageshack.us/img253/5761/article13241010bc8ad0a0.jpg

Monyet hidung pesek Myanmar ini berbeda dengan monyet hidung pesek yang sebelumnya pernah ditemukan di China dan Vietnam. Monyet ini berbulu lebat berwarna hitam dengan bibir yang tebal. Ekornya sangat panjang, hampir dua kali ukuran tubuhnya.

Hidung pesek dengan lubang yang besar menghadap ke atas menyebabkan air masuk ke dalam hidung kera, sehingga dia kerap bersin. Untuk menghindari kemasukan air hujan, monyet ini seringkali duduk dengan kepala terselip di antara lutut.

Monyet ini dipercaya menghabiskan waktunya pada musim panas di dataran tinggi dan mendekat ke pemukiman warga ketika musim dingin untuk mencari makan. Habitatnya yang dikelilingi oleh Sungai Mekong dan Sungai Salween membuat monyet ini terisolasi dengan monyet lainnya dan sulit dijumpai.

IFF memperkirakan spesies ini hanya terdapat sekitar 300 ekor di alam liar. Hal ini membuat Serikat Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) memasukkan spesies ini ke dalam kategori terancam punah. Sayangnya, perburuan untuk konsumsi serta penebangan liar mengancam keberadaan spesies ini.


sumber : vivanews

Dari babi mini menjadi babi raksasa !!












Margaret Smith yakin bahwa babi "micro" yang dia pelihara tidak akan tumbuh lebih dari 12 inci . Namun babinya yang bernama PigWig ini telah tumbuh setinggi 2 kaki .

Dia harus dipindahkan luar setelah merobek radiator dari dinding dan menerobos gerbang tangga.

Mrs Smith, 65 tahun, membeli babi yang 'desainer' dari peternak seharga £ 450, ia percaya akan menjadi tambahan yang lucu dan kompak untuk rumah tangganya.



Perkiraan salah : Pensiunan Margaret Smith pada saat itu mengatakan babinya tidak lebih dari 12 inci,namun sekarang sudah mencapai 2 kaki .


Inilah foto PigWignya pada masih kecil .

Karena sangat besar, PigWig sudah susah untuk masuk ke rumah dan bahkan dia akan merusak perabot rumah.

Foto Seksi Alexandria Mills Miss World 2010

Pemenang Miss World 2010, Miss USA Alexandria Mills dinobatkan sebagai pemenang Miss World 2010 kali ini, di dalam malam puncak Miss World 2010 di Beauty Crown Theatre, Sanya, China, tadi malam.  Alexandria Mills dari Amerika Serikat (AS) semalam resmi menyandang gelar Miss World 2010 pada malam final yang dihelat di Sanya,China.Mills berhasil mengalahkan lebih dari 100 wanita cantik dari seluruh dunia untuk bisa mendapatkan mahkota bergengsi tersebut. di bawah ini adalah Foto Seksi Alexandria Mills Pemenang Miss World 2010



Bundesliga: Frankurt posisi keempat, Schalke kalah lagi

Eintracht Frankfurt merangkak ke posisi keempat Bundesliga usai mengalahkan tim papan bawah, St Pauli, 3-1. Frankfurt diuntungkan oleh dikartumerahnya satu pemain St Pauli.

Bertarung di kandang sendiri, Millerntor-Stadion,  Sabtu (30/10/2010), St Pauli unggul cepat kala laga baru berusia lima menit. Tendangan Carlos Zambrano di depan gawang sukses merobek jala Frankfurt.

Tiga menit menjelang turun minum, Frankfurt sukses mendapatkan penalti usai Theofanis Gekas dilanggar Gerald Asamoah. Gekas sendiri yang menjadi algojo mengubah skor jadi 1-1.

Bencana buat St Pauli terjadi tiga menit babak kedua berjalan saat Asamoah diusir wasit. Pemain keturunan Ghana itu mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Marco Russ dengan keras.

Frankfurt butuh 12 menit usai menang jumlah pemain untuk berbalik unggul. Mendapat umpan dari Pirmin Schwegler, Gekas mencetak gol keduanya dalam laga ini dengan tendangan kaki kanan.

Tim tamu mencetak gol ketiga di menit terakhir laga. Caio mencetak gol dengan tandukannya usai menerima bola yang dilayangkan Georgios Tzavellas dari tendangan bebas.

Kemenangan ini sempat membuat posisi Frankfurt melonjak ke posisi tiga Bundesliga dengan nilai 16 dari 10 pertandingan, namun Bayer Leverkusen menggusur mereka ke peringkat empat setelah menundukkan Schalke 04 dengan skor 0-1.

Schalke Kalah Lagi
Dari pertandingan yang selesai Minggu (31/10) dinihari WIB, tuan rumah Schalke dipukul Leverkusen dengan skor 0-1. Gol kemenangan tim tamu dilesakkan oleh Sydney Sam di menit 65.

Ini menjadi kekalahan keenam Schalke musim ini dan Der Koeningsblauen pun masih terjerembab di posisi 19 dengan nilai enam dari 10 pertandingan.

BPL: Gol Nani diperdebatkan

Gol Nani diperdebatkan oleh sejumlah kalangan
(Getty Images)
Sebuah gol dari Nani dalam kemenangan 2-0 Manchester United atas Tottenham Hotpsur menuai polemik. Kubu Spurs menggugat, sedangkan kubu MU jelas membela dan menilai kesalahan ada di pihak kiper lawan.

Satu gol dari Nemanja Vidic dan Nani membuat MU meraup poin penuh dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (31/10/2010) dinihari WIB. Tak ada pertanyaan mengenai gol Vidic, tapi pro-kontra lahir terkait gol Nani pada menit 84.

Saat itu Nani mencetak golnya setelah kiper Heurelho Gomes, kiper Spurs melemparkan bola ke atas lapangan karena mengira mendapat tendangan bebas akibat handball dari Nani.

Wasit Mark Clattenburg sempat berkonsultasi dengan hakim garis yang terlihat mengangkat bendera usai Nani mengirim bola ke gawang kosong. Namun, Clattenburg pada akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut, disambut protes keras dari para pemain Spurs yang masih tak terima bahkan sampai peluit akhir dibunyikan.

"Itu adalah handball, ia (Nani) sudah meletakkan tangannya di bola dan menyeretnya. Ia harusnya malah dapat kartu," tegas Manajer Spurs Harry Redknapp di Yahoosports.

"Bagaimana bisa (wasit) mengesahkan gol itu kalau Nani sudah menyentuhkan tangan ke bola dan itu adalah sebuah tendangan bebas. Gomes melemparkan bola ke atas lapangan untuk mengambil tendangan bebas. Itu jelas. Untuk apa ia berdiri di sana dan meninggalkan bola begitu saja usai melihat Nani menyentuhnya dengan tangan?" papar Redknapp.

Usai pertandingan, Manajer MU Sir Alex Ferguson tampak menyalami Redknapp seraya angkat bahu menandakan bahwa ia pun tak tahu benar dengan peristiwa yang sudah terjadi. Namun, Fergie bukannya tak punya pandangan sendiri mengenai gol itu.

"Itu memang aneh. Saat itu tak ada yang tahu apa yang salah. Satu ketika si kiper memegang bola di tangannya lalu tiba-tiba bolanya bersarang dalam gawang," terang Fergie.

"Nani sudah menoleh ke belakang dan melihat ke arah wasit, dan wasit bilang main terus, jadi apalagi yang bisa ia lakukan selain mengirim bola ke dalam gawang?" lanjutnya setengah bertanya.

Dengan demikian, Fergie pun menyebut bahwa satu-satunya pihak yang patut dipersalahkan dalam hal ini adalah Gomes sendiri yang berasumsi kalau Spurs mendapat tendangan bebas, yang mana menurut wasit Clattenburg tidak demikian.

"Anda bisa lihat wasitnya dan lihat hakim garis, dan menyalahkan mereka, tapi si kiper harusnya bisa lebih paham. Ia kan adalah penjaga gawang berpengalaman. Saya pikir ia sudah menyebabkan kekacauan itu," lugas Fergie.

Primera Division: Atletico Madrid tanpa Godin satu bulan


Klub La Liga Atletico Madrid dipastikan tidak akan diperkuat oleh palang pintu pertahanannya asal Uruguay, Diego Godin, dalam kurun waktu satu bulan karena didiagnosa terserang radang usus buntu.
Klub Spanyol tersebut mengatakan kalau Godin harus segera naik ke meja bedah guna mengangkat usus buntu setelah menjalani perawatan lebih awal di pekan ini.

Godin merupakan salah satu pemain kunci di lini pertahanan Atletico Madrid pada musim ini, yang merupakan salah satu tim yang memiliki pertahanan buruk di awal musim ini.

Atletico Madrid, yang diasuh oleh pelatih Quique Sanchez Flores mengatakan kalau Alvaro Dominguez yang baru saja pulih dari cedera akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Godin.

Dengan demikian Dominguez sudah bisa diturunkan oleh Dominguez saat mereka menghadapi Almeria di laga akhir pekan ini.

Bundesliga: Novakovic hat-trick, Koln kalahkan Hamburg


Tiga gol yang disarangkan oleh striker Milivoje Novakovic membuat timnya memetik kemenangan tipis 3-2 atas Hamburger SV di Stadion Rhein Energie, Sabtu (30/10).
Kemenangan ini setidaknya merupakan modal penting bagi FC Koln yang secara perlahan meninggalkan zona merah untuk sementara waktu dengan nilai delapan dari 10 laga yang telah dijalani musim ini.

Sementara bagi Hamburg kekalahan tersebut merupakan yang ketiga kalinya di musim ini dan membuat mereka tertahan di urutan delapan dengan nilai 15.

Bagi pelatih sementara, Frank Schaefer, kemenangan ini merupakan langkah positifnya di kursi kepemimpinannya di Koln dan taktik jitunya untuk memasang Novakovic di skuad utama setelah di masa jabatan Soldo hanya menjadi pelapis saja.

Novakovic yang sempat menjadi pencetak gol terbanyak untuk Koln dalam beberapa periode terakhir juga menjaringkan gol saat Koln menang 3-0 atas tim divisi dua 1860 Muenchen di ajang Piala Jerman pada awal pekan ini.

Novakovic mengawali pertandingan dengan gol pembuka pada menit ke-11 sebelum Mladen Petric menyamakan keadaan empat menit kemudian.

Akan tetapi kubu tuan rumah dibuat terdiam saat gol spektakuler pemain asal Korea Selatan yang baru berusia 18 tahun, Son Heung-min, mengontrol bola dengan sempurna hasil umpan Gojko Kacar dan kemudian melambungkan bola yang melewati hadangan kiper Miro Varvodic untuk menciptakan gol debutnya di Bundesliga.

Hamburg yang menikmati keunggulannya itu hanya bertahan lima menit saja, setelah Novakovic mencetak gol keduanya guna menyeimbangkan keadaan setelah menerima umpan Lukas Podolski.

Novakovic memastikan kemenangan rekan-rekannya saat pertandingan tersisa enam menit lagi dan beruntung bagi mereka setelah sebelumnya upaya dari Paolo Guerrero hanya mengenai mistar gawang Koln.

Pada pertandingan lain, Werder Bremen yang kalah dari Bayern Muenchen di Piala Jerman, kembali menjalani partai buruknya di Bundesliga setelah dikalahkan oleh FC Nuremberg dengan skor tipis 3-2.

Walaupun demikian mereka sempat mengungguli gawang Nuremberg terlebih dulu pada menit kelima saat Hugo Almeida menciptakan gol pembuka.

Akan tetapi Ilkay Guendogan mampu mencatatkan dua gol di laga ini guna memberikan keunggulan untuk Nuremberg dan Mehmet Ekici menambah derita tuan rumah, sebelum Claudio Pizarro menciptakan gol hiburan untuk Bremen.

Ligue 1: Kejutan, Brest pimpin klasemen


Kejutan mewarnai perhelatan Ligue 1 pada musim ini, dimana tim promosi Stade Brest sukses memimpin klasemen sementara berkat kemenangan dua gol tanpa balas atas Saint-Etienne di Stadion Francis le Ble, Sabtu (30/10).
Kemenangan ini sekaligus menyisihkan Rennes dan Olympique Marseille. Brest mengoleksi 21 angka dari 11 pertandingannya. Sementara St Etienne tertahan di peringkat empat dengan terpaut tiga dari sang pimpinan klasemen.

Ironisnya bagi Marseille dan Rennes yang harus saling beradu ketajaman pada Minggu ini, terpaksa ditunda karena kondisi lapangan yang menggenang karena hujan lebat mengguyur Stade Velodrome.

Saint Etienne sebenarnya memiliki peluang untuk mengawali gol pembuka namun bek kanan Albin Ebondo tidak dapat memanfaatkan peluang itu menjadi gol.

Brest baru bisa mengendalikan permainan di babak kedua saat tendangan silang Bruno Grougi dengan sempurna ditanduk oleh Mario Licka.

Romain Poyet menjadikan keunggulan tuan rumah saat sontekannya menembus jala Saint Etienne untuk memastikan kemenangan rekan-rekannya.

Pada pertandingan lainnya, tensi yang menekan pelatih Claude Puel mulai membuahkan hasil positif dengan kemenangan tipis 2-1 atas Sochaux.

Kemenangan atas Sochaux itu membuat Lyon menapak ke urutan delapan dengan 15 angka, sementara Sochaux masih terpatri di peringkat 15 dengan selisih dua angka.

Kubu tuan rumah mencetak gol terlebih dulu melalui Michel Bastos di menit ke-31, setelah menerima umpan Yoann Gourcuff dan kemudian menghujamkan tendangannya ke tiang dekat.

Di sisi lain penjaga gawang Hugo Lloris mampu mengamankan gawangnya dari upaya pemain Sochaux, kala ia mengeblok aksi Ryad Boudebouz.

Ketegangan kembali dirasakan oleh tuan rumah saat memasuki menit 66, Sochaux menyeimbangkan keadaan melalui striker berkebangsaan Nigeria, Ideye Brown.

Beruntung kubu tuan rumah melakukan pergantian dengan menarik Michel Bastos yang mengalami cedera dan digantikan oleh Alexandre Lacazette, yang memastikan kemenangan timnya tiga menit kemudian.

Serie A: Juventus permalukan Milan di kandang sendiri

Selebrasi Quagliarela usai bobol gawang Milan
(Getty Images)
Juventus sukses memetik poin penuh dalam lawatan ke markas AC Milan di giornata 9 Seri A.Bianconeri menundukkan Rossoneri dengan skor 2-1.

Tampil sebagai tuan rumah, Minggu (31/10/2010) dinihari WIB, Milan tampil agresif dan langsung mencatatkan sejumlah peluang di menit-menit awal. Tapi ketidakmampuan memaksimalkan harus dibayar mahal oleh Alexandre Pato cs.

Juve-lah yang lantas unggul duluan lewat gol Fabio Quagliarella saat pertandingan memasuki menit ke-24. Tim tamu bahkan sukses melebarkan skor jadi 2-0 berkat gol Alessandro Del Piero di pertengahan babak kedua.

Milan pada akhirnya hanya bisa membalas satu gol di menit-menit akhir. Gol hiburan tersebut dibuat oleh Zlatan Ibrahimovic delapan menit sebelum bubaran.

Tambahan tiga angka untuk sementara mengatrol posisi Juve ke peringkat empat klasemen dengan poin 15. Milan tertahan di posisi tiga dengan angka 17.

Jalannya Pertandingan


AC Milan memulai dengan menjanjikan. Langsung merangsek ke depan, Pato berhasil menembus pertahanan lawan dan tinggal berhadapan dengan Marco Storari, tapi ia malah mengoper kembali ke rekannya, memberi kesempatan Juve untuk menutup celah di pertahanan.

Peluang lain dicatatkan Milan pada menit tujuh. Pato bisa mengecoh Leonardo Bonucci sebelum menggulirkan bola ke Zlatan Ibrahimovic. Lewat sepakan jarak jauh, Ibra kemudian menguji Storari yang sudah takluk meski mistar gawang menghalau gol Ibra.

Dua menit berselang, kombinasi yang sama kembali menebar ancaman ke gawang Juve. Kali ini Storari engan sigap bisa menghalau bola.

Felipe Melo gantian menguji kesigapan Christian Abbiati di bawah mistar gawang Milan pada menit 12. Dari usaha jarak jauh, ia melepaskan tembakan kendati Abbiati dengan mulus mengamankan.

Lagi-lagi peluang untuk Milan pada menit 21, kali ini dari kaki Gennaro Gattuso. Sial untuknya, Storari sama sekali tak kesulitan menahan.

Terus-terusan gagal menjebol gawang Juve, justru Milan yang lantas harus ketinggalan pada menit 24. Paolo De Ceglie mengirim umpan jitu dari sisi kiri, yang lantas diteruskan Fabio Quagliarella dengan tandukan ke dalam gawang Milan.

Sebuah kesalahan dari Alessandro Nesta pada menit 29 nyaris berbuah gol kedua Juve. Alex Del Piero berhasil mencuri bola dari Nesta yang terpeleset, meski sepakannya masih bisa dihalau Abbiati.

Tiga menit sebelum turun minum, Milan kembali menekan kali ini lewat Kevin Prince Boateng. Tapi usahanya menanduk bola untuk menyambut umpan silang Ignazio Abate masih belum sukses.

Juve menambah keunggulan atas Milan saat pertandingan memasuki menit ke-66. Momo Sissoko berhasil memanfaatkan kesalahan dari Luca Antonini, tapi gagal memaksimalkannya. Beruntung untuk Juve, bola masih dikuasai Del Piero yang berhasil mengirim bola melewati Abbiati. 2-0 Juve.

Juve membuat peluang lagi 11 menit usai gol Del Piero. Namun, sepakan Quagliarella tak tepat sasaran.

Ibra berpeluang menipiskan ketinggalan Milan pada menit 78. Ia sukses menanduk bola melewati bek Sokratis Papastathopoulos, meski si kulit bundar lantas masih melebar dari sasaran.

Empat menit kemudian Ibra tak lagi membuang peluang. Mendapat umpan silang dari Luca Antonini, ia melayangkan tandukan keras yang bikin bola tak tertahan oleh Storari. Inilah gol terakhir dalam laga tersebut.


Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; Bonera (Abate '35), Papastathopoulos, Nesta, Antonini; Gattuso, Pirlo, Boateng (Seedorf '70); Robinho; Pato (Inzaghi '75), Ibrahimovic

Juventus: Storari; Motta, Bonucci, Chiellini, De Ceglie (Pepe '41); Martinez (Sissoko '56), Felipe Melo, Aquilani, Marchisio; Del Piero (Amauri '87), Quagliarella

Serie A: Roma menang, Totti kartu merah

Totti diusir dari lapangan usai terlibat perseteruan
dengan Olivera (Getty Images)
AS Roma kembali meraih tiga angka setelah menaklukkan Lecce dengan skor 2-0. Pertandingan ini turut diwarnai pengusiran dua pemain dari masing-masing kubu, salah satunya Francesco Totti.

Dalam laga yang berakhir Minggu (31/10/2010) dinihari WIB, Roma lebih mendominasi pertandingan. Gol-gol Giallorossi dicetak di babak kedua oleh Nicolas Burdisso dan Mirko Vucinic.

Masing-masing tim harus bermain dengan 10 orang pada 15 menit terakhir setelah Francesco Totti dan Ruben Olivera diusir dari luar lapangan. Kedua pemain diberikan kartu merah karena terlibat konfrontasi.

Poin penuh yang didapat mengatrol posisi Roma di klasemen yang sementara ini menduduki peringkat ketujuh dengan nilai 12. Sedangkan Lecce turun ke peringkat 11 dengan mengemas nilai 11.

Vucinic mengawali serangan Roma. Tendangannya di menit keenam tipi saja melebar dari tiang jauh gawang Lecce.

Lima menit berselang Daniel Corvia melepaskan tendakan keras dari jarak jauh sementara kiper Julio Sergio cuma terpaku tidak bergerak. Beruntung sepakan Corvia cuma membentur tiang.

Roma membuang satu peluang terbaiknya. Diawali dari tendangan bebas Francesco Totti dari sisi kiri lapangan menemui Marco Borriello yang ada di kotak dan tidak terkawal. Namun Borriello gagal menjaringkan bola.

Selanjutnya permainan Roma kian hidup dan  sukses melahirkan beberapa peluang namun tidak sukses melesakkan bola ke dalam gawang lawannya. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pasca re-start Lecce memulai gebrakannya lewat Ruben Olivera. Tetapi Sergio masih tangguh menjinakkan sepakannya.

Olivera menjadi dalang serangan timnya kembali. Kerja samanya dengan David Di Michele merepotkan pertahanan Roma.

Gol! Roma kini memimpin 1-0 berkat Nicolas Burdisso. Crossing John Arne Riise yang melebar ke sisi kiri ditanduk Burdisso dan menjebol gawang yang dikawal Antonio Rosati di menit 62.

Borriello! Umpan silang terukur Totti diterima Borriello dan pemain yang disebut terakhir melepas sepakan yang melambung tipis di atas mistar.

Vucinic menhasilkan dua peluang lain buat Giallorossi. Akan tetapi belum mampu melahirkan  gol tambahan buat Roma.

Upaya Vucinic akhirnya membuahkan hasil. Striker internasional Montenegro itu sukses membuat Roma memimpin 2-0 memanfaatkan umpan terobosan Totti.

Dua peluang Roma kembali lahir di menit-menit menjelang laga bubar. Karena tidak terjadi gol tambahan skor tidak berubah.

Laga ini diwarnai dua kartu merah di menit 76 yang diberikan kepada Totti dan Olivera yang terlibat duel perebutan bola. Bahkan Totti nyaris menyerang Olivera saat keduanya berjalan di ruang ganti.

Kondisi ini jelas tidak menguntungkan buat pasukan Claudio Ranieri yang di pertandingan selanjutnya dihadapkan kepada Lazio dalam duel bertajuk Derby della Capitalle.



Susunan Pemain:

AS Roma: Julio Sergio, Juan, Nicolas Burdisso, John Arne Riise, Marco Cassetti (Cicinho 45'), Matteo Brighi (Jeremy Menez 83'), Daniele De Rossi, Mirko Vucinic, Simone Perotta (Fabio Simplicio 59'), Francesco Totti, Marco Borriello

Lecce: Antonio Rosati, Gustavo, Djamel Mesbah, Giuseppe Vives, Guillermo Giacomomazzi, Ignacio Piatti (Javier Chevanton 65'), Gianni Munari, Daniele Corvia (E Ofere 75'), Ruben Olivera, David Di Michele, Stefano Ferrario (Alberto Guiliatto 17')

Primera Division: Valencia vs Zaragoza imbang

Ekspresi kekesalan Soldado saat melawan Zaragoza
(Getty Images)
Valencia harus puas dengan hasil imbang 1-1 kala menjamu Real Zaragoza. Padahal, tim tamu bermain dengan 10 orang dalam waktu nyaris setengah jam terakhir pertandingan.

Bek Zaragoza, Maurizio Lanzaro, menjadi tokoh sentral dalam pertandingan yang digelar di Stadion Mestalla, Sabtu (30/10/2010) ini. Ia mencetak gol buat timnya, tapi juga membuat gol bunuh diri.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim. Valencia tetap duduk di posisi empat dengan nilai 17 dari sembilan pertandingan. Sementara Zaragoza tetap terpuruk di peringkat 19 dengan nilai empat.

Jalannya pertandingan
Meski bermain tandang, Zaragoza cukup berani dalam mengembangkan permainan. Bahkan mereka sukses mencetak gol di menit ketiga saat sepakan kaki kanan Lanzaro bersarang di jala Valencia. 1-0 buat tim tamu.

Di menit 11, Zaragoza nyaris menggandakan keunggulannya ketika sebuah tendangan dilepaskan oleh Lafita. Namun kiper Valencia, Miguel Moya, sukses menjinakannya.

Tak sampai semenit, kembali Moya beraksi, kali ini dengan menepis tendangan Nobrega Braulio. Dari tendangan sudut, bola disundul Jiri Jarosik tapi arahnya menyamping.

Dua menit sebelum jeda, Lanzaro membuat timnya kebobolan saat upayanya menghalau sebuah bola silang malah mengakibatkan gawang Zaragoza bobol. Skor jadi 1-1 buat kedua tim.

Zaragoza dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit 67 akibat diusirnya Ander Herrera. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu dikartu merah akibat melanggar Juan Mata dengan keras.

Meski unggul jumlah pemain, Valencia gagal mencetak gol tambahan di sisa waktu yang ada. Karena Zaragoza juga gagal mencetak gol tambahan, maka laga pun berkesudahan 1-1.

Susunan pemain
Valencia: Moya; Miguel, Costa, Navarro, Mathieu; Mata, Topal, Banega (Fernandes 76); Pablo (Joaquin 61), Aduriz, Vicente (Soldado 68)

Zaragoza: Doblas; Diogo, Jarosik, Contini (Edmílson 70), Lanzaro, Ponzio; Lopez, Pinter (Herrera 46), Gabi, Lafita (Bertolo 76); Braulio