Wednesday, February 24, 2010

Sexy Luna Maya





Karirnya di dunia entertainment sudah tidak patut diragukan lagi. Namun pemilik nama lengkap Luna Maya Sugeng juga kerap diterpa isu miring. Kali ini isu yang menerpanya adalah mengenai dandanannya. cewek ini terlihat tidak memakai bra.

Friday, February 19, 2010

Minuman Rasa Makanan

Cara tepat melukiskan minuman rasa daging ini mungkin adalah "dinner in a bottle". Tidak seperti biasanya jika minuman dalam kemasan berisi rasa buah-buahan, minuman botol yang ini memiliki rasa-rasa unik seperti daging, cheese burger atau jenis makanan yang biasa buat sarapan atau makan malam lainnya.









Ini rasa cheese burger:

Yang ini buat sarapan:

yang Ini rasa sushi:
mudah2an Besok2 di indonesia ada minuman rasa ayam goreng atau kwetiaw....hehe :)

Source : http://www.dinnerinabottle.com/

Thursday, February 18, 2010

Sambal Oncom


Akhirnya saya membuat oncom lagi hehehe... suasana dingin rasanya paling enak makan yang pedas terus. Dan sambal oncom ini memang amazing. Membuat menu sederhana menjadi mewah rasanya. Rasa pedas dan sensasi wangi kencurnya membuat selera makan meningkat, tentunya si oncomnya yang super duper yummy, karena fresh hasil buatan sendiri.

Bahannya :
  • 200 gr oncom hancurkan (jika tidak ada oncom ganti dengan tempe)
  • 10 lbr daun kemangi supaya harum lezat
  • 1 sdt gula merah
  • Garam dan Merica secukupnya
  • Minyak untuk menumis
Bumbu halus :
  • 6 Cabe merah (cabe rawit) sesuai selera jumlahnya
  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 ruas kencur
Cara mengolahnya :
  • Tumbuk kasar oncomnya lalu sisihkan
  • Panaskan minyak di penggorengan lalu masukan bumbu halus dan oncomnya aduk sampe merata dan masak hingga bumbu halus matang dan wangi.
  • Masukan gula merah, garam dan mericanya, lalu cicipi.
  • Setelah itu angkat dan sajikan bersama nasi hangat dan tumisan atau lalapan.

Tuesday, February 16, 2010

Survey Dapat Uang gratis baru daftar dapat $27

survey dapat uang ini sudah berjalan cukup lama sekali, saya sebenarnya sudah mengenal program ini sejak tahun lalu. Tapi saya tidak menjalankannya karena saya menyangka situs ini tidak membayar para membernya atau scam. Namun beberapa hari yang lalu salah seorang teman saya menerima pembayaran dari program ini. sayapun jadi ingin mencoba program survey dapat uang ini. cepat sekali anda mendapatkan uang dari situs ini, hanya dengan melakukan 7 survey saja anda bisa mendapatkan $27 atau sekitar 300 ribu rupiah hanya dalam waktu 1 jam saja. Dan yang paling penting adalah bahwa pendaftarannya GRATIS.

Bagaimana langkah langkah mendaftar di survey dapat uang?

Cara pertama adalah anda mendaftar dulu program tersebut >>>>>>> KLIK DI SINI



Atau Klik pada gambar dibawah ini:



Kemudian anda daftar dengan klik “create a free account” ikuti tahap tahap yang harus dilakukan, setelah selesai maka anda harus login ke dalam program dengan user name dan password yang telah anda buat tadi.

kemudian setelah login anda bisa mengerjakan survey yang akan anda kerjakan, lihatlah di bagian agak bawah halamannya. Di sana ada survey website jadi anda hanya memasukkan 3 kalimat opini anda tentang situs yang di survey. Saat pertama kali mendaftar akan ada 7 survey yang total surveynya adalah bernilai $27.

tertarik untuk mendapatkan uang melalui survey ini? silahkan bergabung>>>> DI SINI

Untuk pembayarannya di lakukan melalui paypal dan AlertPay setelah account anda memiliki saldo $75. lumayan bukan?

Bagi Yang belum punya Paypal, bisa klik disini untuk mendaftar GRATIS.

Catatan Tambahan: Jika tidak bisa berbahasa inggris anda bisa menggunakan translate tool atau google translate jadi anda buat survey dalam bahasa indonesia kemudian anda translate jadi bahasa inggris.

Wednesday, February 10, 2010

10 Binatang Tembus Pandang

1. Transparent Frog




2. Transparent Head Fish




3. Transparent Butterfly





4. Transparent Squid




5. Transparent Zebrafish created by scientists




6. Transparent Icefish




7. Transparent Amphipod




8. Transparent Larval Shrimp




9 Transparent Salp




10. Transparent Jellyfish

Tuesday, February 9, 2010

Cara Menampilkan Recent Posts (Artikel Terbaru) berdasarkan Label

Pastinya sudah sangat sering kita melihat di suatu blog ada Recent Posts-nya (Artikel Terbaru). Tapi tentunya akan lebih menarik jika kita bisa memisahkan Recent Posts di blog kita berdasarkan label yang ada pada blog kita tersebut. Tentu saja akan lebih mengkhususkan Artikel yang akan kita tampilkan pada Recent Posts.

Sebenarnya cara menampilkan posting terbaru menurut kategori sama halnya dengan cara membuat recent posts di blog. Hanya saja dalam membuat atau menampilkan recent posts berdasarkan label (kategori) ada penambahan kode, pastinya nama label itu sendiri. Bagaimana caranya?

Kira-kira begini caranya bagi yang belum tahu:
(Bagi yang sudah tahu mohon komentar dan sarannya)

1. Menampilkan artikel terbaru berdasarkan label/kategori dengan feed

Dari "Tata Letak" pilih "Tambah Gadget", kemudian pilih "RSS Feed".

Masukkan url feed:

http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default/-/namaLabel

<--jika nama label tanpa spasi-->

Atau

http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default/-/namaLabel%20denganSpasi

<--%20 : digunakan untuk spasi-->

Contoh:

http://amin-raha.blogspot.com/feeds/posts/default/-/Tutorial%20Blog

<--jika saya akan menampilkan artikel terbaru menurut kategori Tutorial Blog-->

Klik "Lanjutkan".

Atur tampilan feed anda, lalu "SIMPAN".

2. Menampilkan artikel terbaru berdasarkan label dengan JavaScript


"Tambah Gadget" » pilih "HTML/JavaScript".

Copy script di bawah ini dan paste di kolom konten pada konfigurasi HTML/JavaScript:

<script style="text/javascript" src="http://www.geocities.com/oom_directory/recentpost.txt"></script><script style="text/javascript">var numposts = 5;var showpostdate = false;var showpostsummary = false;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default/-/namaLabel?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts"></script>

<--script dari http://o-om.com/-->

SIMPAN

Keterangan:
Bagian no. 1 diatas biasnya digunakan khusus pengguna blogger/blogspot.
namablog.blogspot.com ganti dengan url blog anda.
namaLabel ganti dengan nama label yang artikelnya akan ditampilkan.
namaLabel%20denganSpasi sama, ganti dengan nama labelnya, kode %20 adalah pengganti spasi untuk label berspasi. Contoh: Tutorial%20Blog.
var numposts = 5; ganti angka 5 dengan jumlah artikel yang ingin ditampilkan.

Inspirasi: bi2t

Monday, February 8, 2010

Sejarah Blogger/Blogspot

Blogger atau yang sekarang disebut Blogspot sudah tidak asing lagi di kalangan blogger. Penyedia layanan blog gratisan ini adalah perusahaan besar yang menyaingi Wordpress sehingga bisa dibilang merupakan penyedia blog gratisan nomor satu paling laris di dunia. Berikut sejarah Blogger:

Blogger sebenarnya adalah sebuah sistem publikasi blog (blog publishing system) yang pada awalnya dibuat oleh Pyra Labs pada tanggal 23 Agustus 1999 dan merupakan sebuah dedicated blog-publishing tool pertama kali yang diperuntukkan untuk membantu mempopulerkan format tersebut.

Pada bulan Februari2003, dikarenakan kepopulerannya, akhirnya Pyra Labs diakuisisi oleh Google. Akuisisi ini memnyebabkan fitur premium yang sebelumnya dikenakan biaya, kemudian berubah gratis.
Sejarah Blogger Blogspot
Pada tahun 2004, Google mengenalkan layanan barunya “Picasa”, yaitu sebuah aplikasi untuk mengorganisir dan mengedit foto digital. Layanan ini kemudian diintergrasikan dengan utility sharing foto Hello ke dalam layanan Blogger, sehingga memungkinkan seorang pengguna Blogger untuk memposting foto-foto mereka ke dalam blog yang dibuatnya.

Pada tanggal 9 Mei 2004, “Blogger” mendesain ulang tampilan utamanya, berbagai perubahan dilakukan di dalam Blogger dengan menambahkan berbagai fitur seperti web standards-compliant template, halaman arsip individu untuk posting, komentar dan posting menggunankan email.

Pada tanggal 14 Agustus2006, “Blogger” meluncurkan rilis terbaru dalam “versi beta” dengan kode “invader”, bersamaan dengan rilis versi Gold. Ini membuat berpindahnya pengguna Blogger ke server Google dan disertai dengan ditambahkannya beberapa “fitur baru” di dalamnya.

Dalam bulan Desember 2006, akhirnya versi terbaru Blogger tersebut tidak lagi dalam “versi beta” dan dalam “bulan Mei 2007″, Blogger telah benar-benar berpindah ke server Google.

Watch TV Online

title="Watch TV - Live online internet television" alt="Watch TV - Live online internet television">Access to 4000 live TV stations from your pc. No need of a TV tuner or decoder. 100% legal - no subscription needed.


Watch television channels online anywhere. All you need is our software, your pc, and Internet connection. Thousands of television shows that would cost you big money in the long run with traditional TV providers, now can watch them with no subscription. Watch 4000 TV Stations from Over 80 Countries!


Cartoons, Fashion, News, Discovery, Sport, Movies,
Music, Football, Adult Shows, Weather, Stocks, Educational, and many others channels are available.


You can watch TV to your PC or laptop at any time and anywhere in the world since our service is not affected by
regional terrain or weather.


This webtv software does not contain any spyware or advertise modules. It has safety installation
with NO WORRIES concerning valuable information loss.


WATCH TV NOW. LIMITED TIME OFFER.

40% Masjid Seluruh Indonesia Alami Geser Arah Kiblat

Sebanyak 320.000 atau 40% dari 800.000 jumlah masjid seluruh Indonesia mengalami pergeseran arah kiblat.Salah satu penyebabnya adalah bergesernya lempeng bumi dan musibah gempa bumi bertubi-tubi yang melanda Tanah Air.

Direktur Urusan Agama Islam Kementerian Agama Rohadi Abdul Fatah mengatakan, angka tersebut diperoleh dari hasil penelitian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang menunjukkan adanya pergeseran arah kiblat dari ratusan ribu masjid tersebut. Sementara data Kementerian Agama hingga saat ini sebanyak 20% atau 160.000 masjid yang mengalami pergeseran arah kiblat.

Terkait ini,dalam waktu dekat Kementerian Agama akan mengumpulkan para pengusaha, pemilik pabrik, hotel, dan pemilik gedunggedung yang menyediakan fasilitas masjid. “Tidak tertutup kemungkinan angka itu terus bertambah. Di Jakarta saja setiap harinya ada 10 masjid yang minta diukur ulang, belum dari daerah-daerah lain.Hal yang pasti setiap hari kami banyak menerima pengurus masjid yang minta diukur masjidnya,” ujar Rohadi kepada Seputar Indonesiadi Jakarta kemarin.

Menurut Rohadi, jumlah daerah terbesar yang mengalami pergeseran arah kiblat masjid adalah Sumatera. Rohadi mengungkapkan wilayah Sumatera merupakan daerah yang kerap mengalami gempa bumi. Adapun untuk mengetahui arah kiblat masjid secara benar, saat ini Kementerian Agama telah memiliki alat ukur yang disebut Teodolip dan tersebar di 15 provinsi.

Antara lain di Jawa Barat,Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Maluku, Sulawesi Selatan,dan Sulawesi Tengah. Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan bahwa kesalahan penentuan kiblat yang banyak terjadi di beberapa masjid di Indonesia pembetulannya tidak harus dengan membongkar bangunan.

“Tak harus dibongkar masjidnya, cukup posisi saf dan arah kiblatnya yang diubah,” paparnya kemarin. Kementerian Agama akan menurunkan tim untuk melakukan pengukuran kembali. Sementara itu, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaludin membantah informasi yang menyebutkan bahwa arah kiblat ribuan masjid di Indonesia telah berubah. “Informasi itu tidak benar. Arah kiblat tidak akan berubah.

Kalaupun memang arah kiblat salah, kemungkinan itu disebabkan dari penentuan saf di dalam masjid yang tidak sesuai dengan kiblat,” ujarnya kepada Seputar Indonesiatadi malam. Menurutnya, sejauh ini tidak ada data yang menyebut bahwa arah kiblat telah berubah. Satelit penginderaan jauh milik Lapan yang ada di atmosfer pun tidak menangkap indikasi tersebut. Pergeseran lempeng bumi juga tidak akan mengubah arah kiblat, kecuali telah berlangsung selama ratusan tahun.

Doktor astronomi dari Universitas Kyoto tersebut mengatakan, kemungkinan yang perlu diluruskan adalah posisi saf yang ada pada sejumlah bangunan masjid, terutama masjid-masjid lama yang dibangun hanya dengan menggunakan teknologi kompas dan perkiraan. Sebenarnya untuk menentukan arah kiblat sudah ada ketentuannya, yakni saat matahari tepat berada di atas Kota Mekkah.

Thomas mengatakan,peristiwa itu akan terjadi sekitar tanggal 26-30 Mei pukul 16.18 WIB dan 13-17 Juli pukul 16.27 WIB. Selain itu, penentuan arah kiblat juga bisa menggunakan peranti lunak Qibla Locator yang bisa diakses di alamat situs web www.qiblalocator.com. Alat ini dirancang antara lain oleh Ibn Mas’ud dengan menggunakan peranti lunak aplikasi Google Maps API v2,sejak 2006.

Foto Unik Terbaru dari Mars






















Inilah Kamera Antariksa Paling Canggih yang berhasil memotret permukaan Mars dgn resolusi ketajaman gambar yg luar biasa padahal di foto dari ketinggian 300km!

Kamera yang memotret permukaan Mars ini namanya kamera HiRISE (High Resolution Imaging Science Experiment) yang di pasang pada satelit Mars Reconnaissance Orbiter dan meng-orbit Mars pada ketinggian 300km.

Dengan berat 65Kg dan menelan biaya RP.400 Milyar untuk pembuatannya, kamera ini mempunyai kemampuan luar biasa untuk mengetahui warna sebuah bola basket di permukaan Mars dari ketinggian jarak 300km! Luar Biasa!

Kamera ini adalah hasil karya Ball Aerospace & Technologies Corporation bekerjasama dengan University of Arizona's Lunar Planetary Laboratory.

Pemerintah Jerman Larang Penggunaan Internet Explorer



DepKomInfo nya Jerman atau di sana biasa disebut BSI (German Federal Office for Security in Information Technology) memberi peringatan kepada pengguna Internet Explorer untuk memakai browser lain. Hal ini dikarenakan Microsoft masih belum memperbaiki sistim keamanan Internet Explorer yang sangat rentan terhadap serangan hacker.


McAffee, sebuah perusahaan anti virus dan anti spyware mengeluarkan laporan mengenai serangan hacker terhadap Google dan 20 perusahaan IT lain nya yang terjadi karena kelemahan kritis yang terdapat pada semua versi Internet Explorer. Akibatnya, hackers dapat dengan lebih mudah melakukan tindakan espionase serta mengontrol dari jauh komputer pengguna Internet Explorer. Saking kritis nya celah keamanan dalam Internet Explorer, BSI juga memberi peringatan bahwa meskipun Internet Explorer dapat di jalankan dalam keadaan "Protected" mode, tetap saja hacker yang pintar bisa meng-eksploitasi kelemahan-kelemahan lain yang ada pada Internet Explorer.


Kepanikan akan Internet Explorer ini terjadi setelah para Hacker dari China berhasil membobol sistim jaringan Google lewat Internet Explorer.

Internet Explorer memang banyak banget Bugs nya:

Pantas aja Google bikin browser sendiri: Chrome! Bagi pengguna Internet Explorer, saya sarankan untuk beralih ke Firefox

Untuk Download Firefox, silahkan Klik:


Penyebab Akun Facebook Anda diblokir

Entry ini akan membahas 13 alasan utama kenapa Facebook seorang user bisa diblokir, di-disable, atau dihapus. Sebenarnya istilah dihapus untuk profile di Facebook ga sepenuhnya benar, karena Terms of Use Facebook mengatakan profile tidak akan dihapus, melainkan hanya diblokir status keaktifannya. Khusus bagi yang udah pernah diblokir, dan bingung kenapa bisa sampai diblokir, mungkin di sini bisa memberi sedikit memberi pencerahan dan tentunya jangan sampai diulangi lagi. Oke, kita langsung aja deh ke list alasan kenapa kamu bisa diblokir oleh pihak Facebook.

  1. Kamu sering menganti Nama User Facebook. Melalui menu settings, Anda memiliki kekuasaan untuk mengubah-ubah nama kamu, tentu bukan untuk sembarangan mengubah nama. Facebook akan mengecek setiap perubahan nama sehingga tidak aneh bila nama yang Anda gunakan belum berubah setelah beberapa jam atau bahkan beberapa hari setelah kamu mensubmit nama baru kamu hanya karena nama kamu terlihat mencurigakan. Bahkan bila ketahuan bahwa ada user yang menggunakan nama palsu, maka account tersebut bisa diblokir. Perlu diperhatikan bahwa nama samaran atau nickname juga termasuk yang dilarang di sini (tentu saja kalau sampai ketauan), jadi usahakan menggunakan nama yang tertera di KTP atau akta kelahiran kamu.
  2. Terlalu banyak join ke group. Kalau kamu join ke group, apakah kamu benar-benar mengikutinya? Atau sekedar untuk beriklan atau spamming dan mencari teman baru aja? Hati-hati kalau kamu sudah join ke 200 group atau lebih.
  3. Kamu terlalu banyak mengirim message pada sebuah wall atau sebuah group. Facebook akan menganggap tindakan kamu sebagai spamming. Atau bahkan dianggap terlalu fanatik terhadap suatu hal (evangelisme), misalnya saja masalah SARA. Kalau mau ngomongin sampai banyak hal ke satu orang, lebih baik lewat message aja, atau lewat fitur chat yang disediain.
  4. Kamu terlalu banyak mengirim message ke banyak wall atau ke banyak group. Ini yang biasanya dilakukan oleh orang-orang yang berjualan suatu produk. Singkat kata bisa dikategorikan juga sebagai spamming. Kalau mau promosi produk, sebisa mungkin jangan berlebihan sampai group-group yang ga kita ikutin juga jadi korban “marketing plan” kamu (cieh, mentang-mentang semalem baru kerjain tugas entrepreneurship).
  5. Kamu berteman dengan terlalu banyak orang. Siapa bilang banyak teman itu selalu hal yang bagus? Bagi sebagian orang, banyak teman berarti populer, dan bahkan banyak yang senang kalau diajak kenalan. Di Facebook, kebanyakan teman justru akan terlihat mencurigakan, bukan cuma bagi tim Facebook-nya, tapi juga dari orang-orang yang kamu add sebagai teman. Sebagai catatan bahwa 5000 adalah jumlah maksimum teman yang bisa kamu punya di Facebook, dan juga makin mendekati angka ini berarti makin mencurigakan. Satu hal lagi yang penting, jangan nge-add teman hanya karena aplikasi saja!
  6. Nama sekolah dan organisasi yang kamu ikuti mencurigakan / tidak benar. Jangan asal nulis bahwa kamu lulusan ITB atau Harvard kalau kamu baru sekolah sampai SMA sekarang ini. Hal ini termasuk juga di network.
  7. Kamu poke terlalu banyak orang. Salah satu fitur di Facebook adalah poke yang berfungsi untuk menarik perhatian dengan notification khusus (tanpa harus mengirim message). Hampir semua orang, baik yang merupakan teman atau ga bisa kita poke. Tapi jangan sampai kita poke ke terlalu banyak orang, apalagi kalau ga dikenal cuma karena iseng-iseng doank karena bisa-bisa account kamu diblokir.
  8. Mengiklankan aplikasi di wall orang. Oke, kamu membuat aplikasi atau kuis, trus kamu nulis di wall orang lain dengan tujuan promosi aplikasi kamu. Bukannya mendapat pengunjung yang ramai, malahan aplikasi kamu dihapus dan account kamu diblokir karena ini. Iklan dan spam batasnya sangat tipis di sini. Biarlah aplikasi kamu berkembang jumlah penggunanya karena pengguna itu sendiri walau harus berjalan dengan lambat.
  9. Membuat pesan yang sama persis dan dikirim ke banyak orang. Siapa sih yang ga suka metode copy paste? Selain praktis dan efektif, juga ga perlu repot-repot lagi membuat rangkaian kata baru. Tapi ini juga merupakan ciri-ciri spam yang tentu aja ga diperbolehkan di Facebook (sebagai info, spammer yang sudah profesional menggunakan message yang berbeda-beda untuk tiap spamnya).
  10. Kamu adalah seekor kucing, perpustakaan atau bangunan. “Being a real person is not enough, you must be a homo sapien.” Sebuah kutipan yang keren dan harus diingat. Yap, menjadi suatu hal yang benar-benar ada aja ga cukup untuk bergabung di Facebook, tapi kamu juga harus menjadi seorang manusia yang utuh. Jadi jangan sekali-sekali membuat account profile untuk peliharaanmu, usaha yang kamu rintis atau segala hal yang ga berbentuk manusia. Kalau mau, silahkan buat Page account saja karena itu memang tempat untuk segala macam hal selain profile pribadi.
  11. Kamu berada di bawah umur 18 tahun. Ok, sekarang mungkin terlihat ga relevan lagi karena Facebook sendiri sudah memperbolehkan tahun kelahiran 2009 digunakan! Tapi jangan menganggap sepele aturan ini karena dalam Terms of Use di bagian Eligibility masih tertulis aturan bahwa Anda harus berumur 13 tahun ke atas DAN berumur kurang dari 18 tahun tetapi berada di bangku SMA (high school) atau kuliah. Batasan ini bisa diacuhkan bila kamu sudah berumur 18 tahun lebih. Jadi jangan menganggap remeh aturan ini dan juga jangan memalsukan umur kamu.
  12. Kamu menulis konten yang bersifat offensif. Kamu mungkin memiliki pendapat berbeda dengan orang lain atau mungkin ga suka dengan orang lain. Tapi jangan sekali-sekali mengungkapkan itu melalui ruang publik secara kasar karena kamu bisa langsung diblokir. Dan jangan pula memuat foto-foto syur di sana. Rasanya ini aturan umum yang ada kalau mau bergaul secara online alias netiquette.
  13. Mengoleksi informasi dari dan dengan menggunakan Facebook melalui script. Jangan pernah sekali-sekali menggunakan script untuk mengoleksi data penggunanya. Facebook ga memberi toleransi sedikit pun bagi penggunaan script semacam ini. Dan gawatnya, kamu akan sulit mempertahankan profile kamu kalau sampai ini terjadi karena Facebook merekam aktivitas dan IP kamu, dan itulah yang akan mereka gunakan sebagai alasan untuk tetap memblokir kamu.

Dan tentu saja bukan hanya 13 alasan di atas yang bisa membuat kamu diblokir. Penggunaan Facebook yang tidak sesuai aturan yang berlaku juga bisa membuat kamu diblokir dari Facebook. Bahkan hal sepele seperti menggunakan fitur dengan tidak seharusnya juga bisa membuat kamu diblokir dari Facebook. Bagi kamu yang udah terbiasa menggunakan Friendster, sebisa mungkin hindari kebiasaan lama kamu karena Facebook lebih tegas dan ga segan-segan memblokir kamu kalau ada laporan dari orang lain mengenai penyalahgunaan yang kamu lakukan.

Jangan juga merasa bangga kalau kamu melakukan hal-hal di atas atau melanggar aturan lainnya tetapi masih belum diblokir, karena Facebook juga dikelola oleh manusia dengan bantuan automasi dari mesin sehingga bisa saja tindakan kamu belum terdeteksi. Tapi kalau sampai ada orang yang melaporkan kegiatan kamu di Facebook, mungkin kamu akan berpikir 2 kali untuk membanggakan diri kamu. Ini bukan nakut-nakutin, tapi cuma sedikit saran aja. Mau diikuti syukur, ga mau diikuti juga silahkan soalnya resiko tanggung sendiri.

Kalau kamu menemukan Facebook kamu diblokir, coba untuk mengirimkan email kedisabled@facebook.com atauappeals@facebook.com atauinfo@facebook.com.
Seperti entry-entry yang pernah aku tulis sebelumnya, Facebook hanya akan memblokir account kamu, bukan menghapusnya karena Facebook memang memiliki aturan seperti itu yang tertuang di Terms of Use nya. Jadi jangan takut kamu kehilangan data kamu seluruhnya kalau kamu mendapati Facebook kamu diblokir.

Akhir kata, gunakan Facebook dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa membuat kamu diblokir.

Dari: jekethek.blogspot.com

Makanan beracun yang sering kita makan

1. Tomat


Banyak diantara kita yang tidak tau bahwa tomat ternyata beracun. Walau buah tomatnya sendiri tidak beracun, tetapi daun dan ranting tanaman tomat mengandung glycoalkaloid yang bisa mengakibatkan sakit perut dan gugup. Daun dan ranting tomat bisa digunakan dalam memasak, tapi tidak bisa dimakan. Glycoalkaloid ini adalah racun yang kuat yang bahkan digunakan untuk mengontrol pes.

2. Apel


Apel sangatlah terkanal sebagai buah yang enak dan sehat tetapi taukah anda bahwa apel mengandung Cyanide/ sianida, walaupun hanya dalam jumlah sedikit. Kandungan sianida ini terdapat di dalam biji apel. Walaupun memakan semua
biji yang ada dalam 1 apel tidak akan mematikan, tetapi adalah sesuatu hal yang harus dijauhi. Karena bila anda memakannya dalam jumlah tertentu, akan mengakibatkan komplikasi

3. Cheri


Cheri adalah makanan yang bisa dimakan paling bervariasi. Bisa dimakan mentah, dibakar, dijadikan manisan, bahkan di dalam minuman keras. Walaupun Cheri terkenal enak, buah ini mengandung racun hidrogen sianida. Kalau pip cheri ini terkunyah atau hancur secara tidak sengaja, ia akan mengeluarkan hidrogen sianida. Keracunan hidrogen sianida dalam dosis kecil akan mengakibatkan pusing, kebingungan, dan muntah. Keracunan dalam dosis yang besar akan mengakibarkan kesulatan bernafas, kenaikan tekanan darah dan detak jantung, bahkan gagal ginjal yang bisa mengakibatkan koma dan juga kematian karena saluran pernafasan.


4. Almond


Walaupun orang menyebutnya kacang Almond sebenarnya adalah biji-bijian, yang sangat terkenal di dunia. Seperti hal nya Apel, Almond juga mengadung sianida. Almond ini sangat beracun bila tidak diproses di panas yang benar untuk mengeluarkan racun nya. Di banyak negara, Almond ini dilarang dijual sebelum diproses untuk mengeluarkan racun sianida darinya.

5. Kentang


Pasti semua dari kita sudah pernah mendengar bahkan memakan kentang. Yang belum kita dengar mungkin adalah bahwa kentang ini beracun. Ranting dan daun bahkan kentang nya sendiri beracun. Kalau anda pernah perhatikan kentang lebih dekat, kemungkinan besar dari kita pernah melihat kentang yang agak kehijau-hijauan. Ini adalah disebabkan oleh racun glycoalkaloid. Dalam sejarah, kematian akita kentang ini pernah terjadi walaupun jarang.

Kebanyakan adalah karena meminum teh daun kentang atau memakan kentang yang kehijau-hijauan. Kematian ini tidak datang secara cepat dan mendadak, tetapi bisanya korban nya akan menjadi lemas dan kemudian jatuh koma. Oleh sebab itu, janganlah mengkonsumsi kentang yang mempunya bulatan seperti bola mata hijau, kulit kehijau-hijauan, atau yang telah berakar. Buanglah kentang-kentang tersebut daripada menyajikan nya.

6. Cabe


Sepertinya tidak ada seorang pun diantara kita yang tidak pernah memakan cabe. Apapun jenis cabe tersebut (cabe rawit, keriting, hijau, dsb) mangandung bahan kimia yang disebut capsaicin. Capsaicin inilah yang bikin cabe itu menjadi pedas. Kimia ini sangalah keras dimana bisa digunakan untuk menghilangkan cat, bahkan digunakan sebagai "pepper spray" yang bisa membutakan mata. Bilan capsaicin ini dimana dalam jumlah tertentu, akan menyebabkan kematian.

7. Kacang Monyet


Seperti halnya almond, kacang monyet ini sebenarnya bukanlah kacang melainkan adalah biji-bijian. Pada saat anda membli kacang monyet yang mentah, sebenarnya kacang tersebut sudahlah tidak mentah tetapi sudah dikukus terlebih dahulu. Ini dikarenakan, kacang ini mengandung racun urushiol yang harus di kukus dulu untuk menghilangkan racun tersebut. Keracunan kacang monyet ini sangat jarang, tetapi orang-orang yang bekerja di pabrik untuk memisahkan kacang monyet dari kulitnya kadang mengalami efek samping yang disebabkan oleh racun urushiol.

8. Jamur


Ada sekitar 5000 jenis jamur di Amerika dan sekitar 100 disebut beracun dan kurang dari selusin adalah jamur yang memtikan. Secara umum, jamur bisa mengakibatkan gangguan gas dalam pencernaan usus bagi yang alergi terhadapnya. Karena banyaknya jenis jamur yang ada didunia, sangatlah susah untuk mengetahui persis yang mana yg beracun. Pada dasarnya, jamur yang tumbuh secara liar lebih mungkin beracun. Salah satu jenis jamur yang paling beracun adalah "Alpha-amanitin", yang dapat merusak lever.

9. Pufferfish


Ikan Puffersigh adalah veterbrata paling beracun kedua di dunia. Orang Korea dan Jepang paling suka memakan ikan ini. Banyak yang tidak tau bahwa lever dari ikan ini adalah sangan beracun yang dapat mengakibatkan kematian. Racun tersebut dikenal dengan nama tetrodotoxin yang bisa menyebakan darah tinggi, mati rasa yang dan paralysis urat yang bisa menyebabkan kegagalan dalam bernafas dan kematian.

10. Cassava (Yuca)


Mungkin tidak banyak dari kita yang tau makanan ini. Cassava banyak ditemukan di karibean dan Amerika Selatan. Cassava ini bisa dimakan manis ataupun pahit.Makanan ini mengandung cyanogenic glocosides yang ternyata sangat beracun. Dari baunya, cassava akan mengusir serangga bahkan juga binatang, dan kalau tidak di proses secara benar akan mengakibatkan kematian.